Ngobrol Cantik Bareng Blogger Perempuan Network

Sudah pernah dengar tentang  Blogger Perempuan Network?

Apa sih itu? 

Blogger Perempuan Network adalah suatu wadah yang memberikan pengetahuan seputar dunia blog dan social media. Bukan hanya yang bersifat teknis namun juga networking, iyalah....namanya sudah pakai networking. Melalui wadah ini diharapkan bisa merangsang para blogger perempuan untuk belajar menjadi blogger yang profesional. Jadi bisa memanfaatkan blog sebagai suatu hal yang bisa menghasilkan bukan hanya dari segi materiil maupun non-materiil. Dan yang perlu diingat, Blogger Perempuan bukanlah suatu komunitas melainkan hanya wadah bagi blogger untuk bersosialisasi dan belajar menjadi profesional. 

Belum 1 tahun wadah ini berdiri namun sudah memiliki ratusan atau mungkin sekarang sudah ribuan member dengan usia yang bervariasi.  dan niche yang juga bervariasi. Forum di Fanpage Facebook pun memiliki tema yang berbeda ditiap harinya. Jadi....jangan sembarangan menposting link blog kita yang tidak sesuai tema kalau tidak mau ditegur halus oleh Mba Alaika sang admint forum. Tapi tenang....tidak begitu menyeramkan koq, dan justru lebih tertib dan menjadi tema menenangkan tiap harinya. 

Bulan Desember yang lalu Blogger Perempuan melaunch kegiatan offline yang pertama yaitu Ngobrol Cantik atau #NgobCan. Saya berkesempatan hadir pada waktu itu. Narasumbernya adalah Mas Toro atau yang lebih dikenal dengan cumilebay (travel blogger) Mba Nunik Rahmawati (perwakilan agency) mereka masing-masing buka-bukaan tentang pengalaman mereka tentang bagaimana agara agency melirik blog kita. Biar apa....? Ya biar bisa jadi blogger yang menghasilkan dong. Dan tips-tips yang diberikan agar blog kita menarik banyak pengunjung. Poin yang saya dapat di sesi itu adalah walau kita blogger juga harus punya attitude yang baik, rajin blogwalking, konsisten update dan tentu saja berinteraksi dengan pengunjung blog kita. Kalau mau dijabarin itu banyak sekali selama hampir kurang lebih 3 jam kupas tuntas hal-hal yang tidak kita perhatikan sebelumnya.
Ngobrol Cantik Blogger Perempuan Network & Oppo


Bulan Maret 2016 ini Blogger Perempuan Network akan mengadakan lagi Ngobrol Cantik dimana kali ini bekerjasama dengan OPPO (#NgobCanOppo). Ngobrol Cantik bareng Oppo ini akan membahas bagaimana meningkatkan pembaca blog dan media sosial kita. Narasumbernya sendiri adalah Mba Linda Kayhz seorang Vlogger yang sering sekali saya contek tutorial make-up nya dan Mba Lulu Elhasbu seorang Fashion Blogger yang juga selalu saya intip style kesehariannya untuk menjadi refrensi gaya berpakaian  sehari-hari. Kenapa saya antusias dengan #NgobCanOppo ini ya karena Fashion adalah hal yang ingin saya dalami, dan Make-Up adalah hal yang belakangan ini sedang .-gencarnya saya pwlajari. Plus ditambah tema acara yang benar-benar saya ingin tahu terlebih saat ini saya menginginkan blog sebagai tambahan penghasilan ketika saya tak lagi bekerja kantoran. Kamu sudah daftar? Kalau belum bisa dilihat informasi lebih lanjut di Blogger Perempuan.

Berharap banget bisa hadir diacara tersebut. Karena saya setuju banget dengan suatu kuotes klasik yang mengatakan bahwa "belajar dari pengalaman orang yang sudah menjalani adalah guru terbaik" 

Mudah-mudahan masih rejeki saya mendapatkan email undangan dari Blogger Perempuan di Ngobrol Cantik yang ke dua ini.