12 January 2016

Serempak Hadir Untuk Berbagi



Sudah hari ke 11 di 2016 dan ini adalah postingan pertama saya. Postingan kali ini saya masih akan membahas tentang perempuan, karena apa? Karena saya ingin menjadi perempuan yang berdaya guna. Karena itu juga saya ingin semua perempuan di Indonesia juga berdaya guna dan tentu saja update tentang teknologi. Kalau soal fashion, rumah tangga dan trend masa kini pasti sudah tidak perlu ditanya lagi, media elektronik seperti radio dan televisi pasti membahasnya setiap hari. Tapi ternyata masih banyak hal yang perlu diketahui oleh Perempuan Indonesia yang kadang tidak terpublis oleh media.

Sebelumnya saya mau kasih info terbaru tentang programnya KPPPA. Masih ingat postingan saya disini, yang membahas tentang perempuan tetap harus paham dan mengerti tentang teknologi agar bisa mengimbangi perkembangan jaman?. Nah kabar baiknya adalah KPPPA sudah menyelesaikan penyusunan pedoman TIK itu dan akan segera disahkan. Sudah disusun juga modul yang nanti akan disosialisasikan ke sekolah-sekolah dan kelompok kerja. Untuk sosialisasi ini tentu saja akan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan ditiap wilayah dan kader-kader perempuan seperti PKK. Yuk mari kita doakan dan dukung agar hal baik ini bisa terrealisasikan dengan cukup baik juga. Kamu siap mendukung kan? 

Tidak berhenti disitu saja, KPPA juga telah membangun suatu portal yang bisa digunakan sebagai wadah berbagi untuk perempuan Indonesia.  Portal itu adalah SEREMPAK.

Ibu Marta (Ketua Pokja Serempak)
Sedang Memperkenalkan Serempak

Menurut KBBI Serempak memiliki arti sebagai berikut:
serempak/se·rem·pak/ a 1 pada saat yang sama dan tiba-tiba: serangan --; 2 bersama-sama; serentak.
Jadi Serempak sendiri dibuat dengan tujuan sebagai wadah bagi masyarakat khususnya perempuan untuk mencari berbagai macam informasi secara bersama-sama dan yang membuat Serempak spesial karena portal ini difasilitiasi oleh Pemerintah. Sehingga informasi yang didapat oleh masyarakat yang sudah akurat. Apa saja sih yang bisa didapat melalui Serempak? 


Di Serempak kita bisa saling bertukar informasi yang akurat dan bermanfaat untuk orang lain, mulai dari gaya hidup, permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat dan yang lainnya. Kita juga bisa menjadi kontributor di Serempak loh.  Siapa saja, dengan latar belakang apa saja dan informasi apa saja yang sekiranya bermanfaat untuk orang banyak bisa mengirimkan tulisannya ke serempak loh. Tidak pandai menulis ala ala wartawan juga tidak perlu khawatir karena tim Serempak memang akan menyunting tulisan teman-teman sebelum tayang di portal tersebut. Tema-tema yang bisa dijadikan acuan sebagai bahan tulisan adalah seputar: iptek, kesehatan & kecantikan, hukum & kebijakan, wisata, budaya, ibu & anak dan karir. 

Apalagi blogger, pasti banyak banget tulisan yang bisa dibagikan ke masyarakat luas kan? Oh iya kalau kamu konsisten menjadi kontributor di Serempak, foto dan profile kamu akan muncul sebagai kontributor. Karena ini adalah milik pemerintah maka pasti banyak instansi yang mengakses portal ini, jadi bukan tidak mungkin kamu bisa mendapatkan projek karena menjadi kontributor disini, seperti teman saya Mba Ani Berta, berkat profilenya terpampang disini, beliau menjadi blogger pilihan yang dikontrak oleh AUSAID disalah satu projeknya. Jadi tunggu apalagi, yuk jadi kontributor di Serempak!!. Kalau kamu mau jadi kontributor bisa kirim email ke: info@serempak.or.id atau indonesia@gmail.com. Setelah di moderasi oleh editor baru akan ditayangkan.

Jadi Serempak adalah wadah yang dimediasi oleh pemerintah yang berasal dari kita dan untuk kita. Udah kepikir mau berbagi tentang apa?

43 comments:

  1. Wah...keren ya wanita punya wadah utk saling bertukar informasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, pemerintah sudah mulai perhatian nih sama yang berbau teknologi. Yuk..mampir liat-liat web nya

      Delete
  2. Gimana caranya kita bisa terdaftar jadi kontributor di Serempak, Mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan, sy juga mau nanya soal ini.
      Apa cm kirim email saja?

      Delete
    2. Nah di koment dibawah Teh Ani sudah kasih kemudahan buat blogger. Bisa kirim email saja ke aniberta@gmail.com.

      Artikel akan di sunting dulu sebelum tayang ya :)

      Delete
  3. Terima kasih infonya mba. Sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  4. Bagus yah Des :)

    Kmren sempet liat2 postingan beberapa blogger tntg ini, jd pengen berkontribusi nih :)

    ReplyDelete
  5. Langsung email materinya kah atau perkenalan dulu (cv dan sebagainya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk blogger bisa kirim ke email ten ani berta mba.

      Delete
  6. Info yang menjadi reminder 😊 trims ya Mba... Saking "sibuknya" sampai lupa dengan kesempatan yang sdh saya dapat infonya sejak empat bln lalu ini 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mba, pasti udah punya materi yg mw di share kan?

      Delete
  7. Hmmm... agak OutOfFocus nih, gue suka banget stylenya Bu Marta ini loh... Batik jadi keren yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada lagi Mba Mez, waktu itu dia pake kutu baru keren bingits hehehe

      Delete
  8. Salam kenal mbak DYu, kalau untuk saya yang masih blogger ala-ala dan bahasannya lebih ke kecantikan tetep bisa ikutan nimbrung nggak yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo kecantikan kan pasti disuka sama wanita mba hehehe. Mau kasih tips apa nih kira-kira hehehe

      Delete
  9. waahh seru nih..
    jadi pengen daftar jadi kontributornya ah.. bookmark dulu :D

    ReplyDelete
  10. Bookmark mbak... Menarik banget infonya, tfs ya ☺

    ReplyDelete
  11. join ah d serempak..thx infonya

    ReplyDelete
  12. njajal ah,
    tengkiu infonya ya mbak

    ReplyDelete
  13. terima kasih infonya, bisa langsung kirim email aja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa Mba Selvy, email bs dikirim ke Teh Ani Berta

      Delete
  14. Indahnya berbagi. Berbagi itu indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Asep, yang enak-enak aja hehehe

      Delete
  15. oohh, baru tau tentang serempak, lanhsung googling n nemu webnya :)

    ReplyDelete
  16. Oh baru tahu ada serempak, meluncuuurrrrr

    ReplyDelete
  17. wah boleh nih aku join mbakk,,,

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...