28 December 2015

Tidur Berkualitas Untuk Si Kecil & Foto Kontes Pampers

Bersama Emak-Emak Blogger & Anak-Anak
Moms, pernah mengalami situasi saat si kecil rasanya sudah memiliki jam tidur yang lama tapi begitu bangun masih juga rewel? Bingung? Sama saya juga. Dulu waktu Naeema kecil hal-hal seperti ini tidak bisa dihindari. Sekarang begitu punya keponakan (kebetulan tinggal disebelah rumah) juga begitu, sering kali rewel padahal tidurnya sudah 2-3 jam. 

Sewaktu saya hadir di acara Pampers tanggal 19 Desember 2015 yang lalu, Dr. dr. Soedjatmiko, SpA(K), MSi yang menjadi salah satu narasumber saat itu menuturkan bahwa rentang waktu tidur anak (khususnya bayi) itu tidak menjamin anak tersebut memiliki tidur yang berkualitas. Kenyamanan tidur pada bayi itu dipengaruhi oleh kondisi fisik dari anak itu sendiri. Sementara kondisi fisik bayi banyak dipengaruhi oleh kodisi lingkungan, seperti: suhu ruangan, sirkulasi udara, cahaya, suara, alas tidur dan pakaian yang melekat pada bayi. Sementara itu, kualitas tidur anak sangat perlu untuk dijaga karena berpengaruh pada pertumbuhan fisik dan perkembangan emosi-kognitif.

Tips-tips dari dr. Soedjatmiko untuk memperoleh tidur anak yang berkualitas adalah sbb:
  1. Jauhkan mainan anak dari tempat tidur ketika waktu tidur tiba
  2. Matikan lampu 
  3. Pakai popok sekali pakai agar anak tidur dengan nyaman, jadi tidak perlu harus bangun berkali-kali karena ngompol.
Popok sekali pakai pun jangan sembarangan. Jangan sampai kita salah memilih popok, justru membuat kulit anak menjadi merah. Akibatnya akan menimbulkan gatal dan akhirnya jadi tambah rewel. Benar ga sih, anak kurang tidur itu rewelnya bisa 2 kali lipat biasanya? Ampun deh.

Sewaktu Naeema bayi,  frekuensi minum ASI nya cukup banyak  dan otomatis BAK nya pun banyak, untuk mengantisipasi agar kulit Naeema yang sensitif tidak merah karena diapers yang lembab maka saya selalu mengganti diapersnya setiap  3 jam sekali. Apalagi kalau menjelang mau tidur, bersih-bersih dan ganti popok itu harus dilakukan agar tidur ibu dan anak nyenyak.  Lebih baik antisipasi sedari awal bukan?. 

Hal serupa pun diutarakan oleh Mba Artika Sari Devi yang pagi itu juga datang menjadi narasumber. Mba Artika juga selalu mengganti popok anak-anaknya menjelang waktu tidur. Beliau memilih Pampers untuk kedua buah hatinya karena tidak teknologi Pampers yang sudah teruji lebih dari 50 tahun.Salah satu keunggulan Pampers adalah dapat mengunci kebasahan sampai dengan 99,9%. Ditambah dengan lembaran belakang yang dilengkapi pori sehingga membantu sirkulasi  udara. Kandungan lotion yang ada di produk pampers juga melindungi kulit bayi yang sensitif.

Peragaan Pampers Memiliki Daya Serap Tinggi Dan
Memiliki Sirkulasi Udara Sehingga Tidak Lembab
Menurut Mba Fernita Herlambang (Communication Manager P&G), Pampers selalu berinovasi sesuai dengan perkembangan jaman untuk menjadi teman bagi para Ibu. Salah satunya adalah dengan merubah diapers dari bentuk konvensional menjadi bentuk celana seperti saat ini. Inovasi ini merupakan dukungan Pampers untuk para Ibu yang memiliki anak aktif. 

Sebagai ekspresi cinta Pampers untuk para Ibu, Pampers mengadakan Kontes Foto Tidur Nyenyak #PakaiPampers sebagai perayaan hari Ibu. Kontes ini berlangsung dari tanggal 22 Desember 2015 - 22 Januari 2015. Masih banyak waktu kan Moms? Yuk...sekarang mulai cari-cari ekpresi tidur Si Kecil dan ikut partisipasi dalam kontes ini. Hadiahnya, Si Kecil akan berkesempatan menjadi model majalah, loh.

Sumber: Fanpage Pampers
Caranya cukup unggah foto tidur nyenyak Si Kecil yang terbaik di wall fanpage Pampers dan ceritakan pengalaman tidur nyenyak Si Kecil. Mudahkan....? Untuk informasi lengkapnya bisa langsung ke Fanpage nya Pampers. Kapan lagi melihat Si Kecil menjadi bintang iklan Pampers. Pengalaman yang akan diingatnya sampai dia besar kan.

Jadi Moms, mulai sekarang jangan remehkan tidur Si Kecil ya. Karena itu tidak kalah penting dengan menjaga kesehatan Si Kecil. 

10 comments:

  1. wah..jadi bintang iklan,,!!??? ikutan gak ya..... ?*emak kurang semangat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut aja...yang penting mejeng hehehehe

      Delete
  2. Matikan lampu saat tidur itu penting banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba, sekaligus mengajarkan pada anak perbedaan siang dan malam

      Delete
  3. tidur penting buat kecerdasan anak juga. anak-anak di rumah juga biasa tidur gelap

    ReplyDelete
  4. wow... informasinya bermanfaat mbak
    terutama bagi saya pribadi buat masa depan kalo saya punya bayi :)
    *bookmark dulu

    ReplyDelete
  5. alfi sudah gak mau pakai diapers nih mbak, jadi masih ngompol aja deh

    ReplyDelete
  6. terimakasih reportasenyaa .. baru baca hehe

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...