19 November 2015

Melengkapi Hiburan Dirumah Dengan Kata Box

Apa sih yang menjadi hiburan orang-orang saat ini?. Kalau diluar rumah sudah pasti gadget yang menjadi hiburan personal dari orang-orang saat ini. Dan selalu dibawa kemana pun berada. Katakanlah gadget pemecah kebosanan nomor satu saat ini. Lalu bagaimana kalau dirumah? Sudah pasti televisi pastilah menjadi alternatif untuk mengisi waktu luang dirumah. Banyak orang berlangganan TV kabel untuk menambah variasi tontonan dan bahkan bagi yang mampu banyak juga sekarang yang sudah memiliki Smart TV. Selain digunakan untuk menonton tayangan biasa, Smart TV juga bisa dihubungkan dengan internet dan berbagai macam fungsi lainnya. Tapi harga Smart TV kan mahal banget, iya kan?.

Product Launching Kata Box, 6 November 2015 di Sere Manis Restaurant

Kata Box Product Launching

Beberapa waktu yang lalu, pada tanggal 6 November 2015 saya berkesempatan hadir di launching produk Kata Box. Pertama saya pikir ini adalah suatu launching sebuah perusahaan forwarding. Dan ternyata saya salah besar. Kata Box ternyata jauh dari yang saya bayangkan.

Mr. David Chen (CEO Kata Box) & Alex Prasetio (General Manager Kata Digital Indonesia) 


Kata Box adalah suatu teknologi terbaru yang akan memberikan pengalaman berbeda dalam menikmati televisi. Kata Box merupakan suatu alat yang digunakan untuk merubah televisi konvensional menjadi TV pintar. Jadi televisi konvensional kita bisa digunakan untuk menikmati hiburan lainnya, seperti: digital media, games dan aplikasi lainnya tanpa perlu mengganti televisi kita dengan harga yang fantatastis hanya dengan Kata Box ini. 

Dari Product Knowledge yang diinformasikan siang itu, Kata Box ini memiliki platfrom Android 4.4 KitKat dilengkapi dengan processor CPU 1,5 GHz Quad Core Amlogic S805 dan Mali 450. Dengan kapasitas RAM 1 GB dan tambahan 8 GB ROM akan memungkinkan untuk kita menyimpan video. Penggunaan Kata Box ini juga harus didukung dengan Wi-Fi, hal ini untuk menunjang penggunaan Kata Box agar bisa merubah televisi konvensional kita menjadi smart TV.

Kata Box bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 980.000. Harga yang cukup murah dibandingkan kita harus membeli Smart TV bukan?. Untuk saluran TV kita tetap perlu berlangganan, baru kemudian bisa tersambung ke saluran TV yang tersedia dalam Kata Box. Tetapi untuk bisa berselancar di dunia maya cukup tersambung dengan Wi-Fi saja.

Paket Kata Box: Kata Box, Joystick, Remote, Kabel HDMI, Kabel USB & Adaptor


Oh iya, Kata Box juga sudah memiliki Service Center di Jakarta loh yaitu di ITC Roxy Mas Lantai 2 No. 19, Jl. Hasyim Anshari No. 125, Jakarta Pusat atau di Plaza Blok M, Lantai 4 No. 403, Bulungan, Jakarta Selatan. Disana kita juga bisa membeli aksesoris tambahan seperti Joystick, keyboard dan mouse.


Review Kata Box

Apa yang terjadi setelah saya pasang Kata Box dirumah?. 

Saya menggunakan kabel HDMI yang memang sudah tersedia dalam paket kata Box. Pastikan Wi Fi juga sudah terkoneksi agar bisa lebih maksimal dalam menggunakan Kata Box. Jangan lupa login ke Google Playstore untuk bisa mengunduh aplikasi-aplikasi yang biasa kita nikmati di Smartphone kita.

Tampilan Kata Box 


Kata Box ini memiliki remote yang bisa kita gunakan untuk memindahkan layanan yang kita inginkan. Agak sulit menurut saya karena benar-benar harus lurus dengan Kata Box nya sendiri, Kalau miring sedikit jangan harap menu bisa berpindah. Lebih enak menggunakan mouse nirkabel saja sehingga lebih memudahkan dalam memindahkan menu layanan.

Kata Box ini cukup menjadi solusi bagi orangtua seperti saya. Saya memberikan Naeema berkesempatan untuk bisa memegang gadget setiap hari Sabtu & Minggu, biasanya dia pakai untuk menonton Youtube. Saya khawatir kalau Naeema nonton terlalu dekat, radiasinya itu loh. Tapi ketika ada Kata Box saya tidak perlu khawatir, karena nonton Youtube nya kini bisa di televisi dengan jarak 2 meter minimal. Jadi siap-siap Tivi akan di blok oleh Naeema Youtube-an.

Bosan dengan Youtube-an, biasanya Naeema juga main games.  Games yang biasanya dia mainkan di Smartphone sudah di download sebagian ke Kata Box. Kata Box juga dilengkapi dengan Joystick yang bisa digunakan untuk main games, tetapi menurut saya respon dari Joystick nya kurang bagus, mungkin karena joystick wireless kali ya?. Untuk para gamer rasanya kurang cocok.  Tapi kalau untuk anak-anak yang hanya memainkan game sederhana cukup koq. 

Sejauh ini saya cukup puas dengan penggunaan Kata Box, walaupun belum maksimal semua fiturnya digunakan seperti fitur TV dan  Mega VPN karena memang harus berlangganan dulu. Lain kali saya mau coba Skype atau Line pakai Kata Box, tapi sepertinya perlu pakai kamera supaya bisa puas video call.  

Kata Box an Entertains Beyond Boundaries.


8 comments:

  1. Stick game nya cuma dapet satu ya mak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cuma dapat 1, kalau mau beli tambahan sekitar 200rb sudah sama mouse.

      Delete
  2. Jd tertarik nih sama Kata Box :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan Mba Ye, belum mampu beli smart tv soalnya hehehe

      Delete
  3. Waahh, saya kudet dan gaptek nih. Nice posting, mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pun pakai nya perlu waktu 1 harian untuk paham.
      Tapi memang membantu kalau pakai mouse nirkabel dibanding remotenya

      Delete
  4. Wahhhh baru tau nih ada inovasi seru. Makasih infonya ya Mba.

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...