19 April 2015

Sharing Session with Tim Admint

Pernahkan kalian rasakan didunia kerja, bahwa menjadi admint selalu di nomor 2 kan dibandingkan tim sales & marketing? Ada saja gap yang tercipta baik itu sengaja atau tidak sehingga membuat tim admint menjadi nothing. Maafkan jika saya keliru, tetapi di beberapa Perusahaan yang saya dengar ceritanya dan pengalaman pribadi saya sendiri, saya menemukan gap tersebut. Apalagi ditambah dengan teamwork sesama admint yang kurang kuat membuat lini pekerja di bagian ini semakin antara ada dan tiada. Padahal menurut saya dalam suatu perusahaan, baik itu sales, marketing dan admint harus saling bergandengan tangan untuk bersama-sama menjunjung tinggi visi & misi perusahaan.

Tim Admint
Selasa (14 April 2015) kemarin, Ibu Manager saya meluangkan waktunya untuk melakukan Sharing Session kepada tim admint. Tema yang dipilih kali ini adalah Time Management & Communication Skills. Hellow.....ini teori klasik banget sih, segitu parahnya kah kita? Tentu tidak....ini justru menjadi semacam refreshing time untuk kami tim admint. Mengingat kembali hal-hal yang mungkin kita ketahui tapi kita lupa karena terlalu larut dalam kegiatan sehari-hari. Materi yang disampaikan tidak jauh beda dengan yang teori yang ada. Yang menjadi spesial adalah teori yang diberikan dengan cara dikombinasikan dengan pengalaman langsung dari Ibu Manager. Materi dan Pengalaman sungguh nyambung satu sama lain. Tinggal kita yang mengkombinasikannya sesuai dengan apa yang kita butuhkan.

Saya suka belajar dari pengalaman orang lain. Jadi sesi hari itu sebenarnya sungguh berharga. Bagaimana kita belajar tentang Time Management yang ternyata sulit sekali dilakukan secara disiplin agar kita bisa mendapatkan Work life Balance

Pelajaran yang paling diingat adalah bagaimana kita menentukan prioritas mana yang harus dilakukan sekarang, nanti, atau mungkin bisa didelegasikan ke orang lain. Dan ternyata dalam bekerja itu, kita boleh loh bilang "Tidak", apakah pekerjaan itu bisa kita lakukan sekarang nanti dan mungkin kita bisa melihat lebih dalam ternyata pekerjaan tersebut bisa dilakukan oleh orang lain (delegasi) sehingga tidak perlu kita lakukan sekarang. Dan kalau dari sesi Communication Skills saya belajar mengenali bagaimana tipe komunikasi kita. Dan tentu saja mengenali tipe komunikasi lawan bicara kita. Bagaimana cara bilang "tidak" secara elegan dan tidak terkesan menolak pekerjaan tersebut. Teori hanya teori jika tidak diimbangi dengan studi kasus. Dan uniknya hari ini juga diberikan studi kasus dari yang sudah mengalami, sehingga lebih relevan dengan pekerjaan sehari-hari.

Tidak hanya materi dan pengalaman yang tidak ternilai. Tapi hari ini saya merasakan bahwa di Perusahaan ini Tim Admint dibangun sedemikian rupa team work nya sehingga menjadi suatu tim support yang luar biasa.  Ibu Manager yang dalam hal ini sudah cukup lama bekerja disini, membangun culture cukup kuat agar Tim Admint menjadi tim yang kompak dan menjadi tim yang sama pentingnya dengan sales & marketing.

Dari Sharing Session kemarin membuat kami juga lebih mengenal Tim Admint yang bukan dari HR saja, lebih banyak bicara selain pekerjaan juga sharing nya. Membuka kartu bagaimana menghadapi atasan mereka sehingga menjadi semacama "bocoran ilmu" menghadapi beliau suatu hari nanti. Jadi bukan gosip yang kami bicarakan hari itu semata-mata murni berbagi siapa tahu pengalaman yang kita punya berharga bagi orang lain.

Terima Kasih Ibu Manager sudah bersedia memberikan kami satu hari refreshing sehari untuk sekedar berbagi ilmu yang bukan sekedar ilmu biasa. Dan semoga sesi ini bisa dilakukan maksimal 3 bulan sekali supaya fresh. 

Selamat Bekerja dan melayani kembali. Semoga menjadi Tim yang luar biasa.




6 comments:

  1. kalau tidak ada tim admint tim sales dan marketing juga keteteran loh :)

    ReplyDelete
  2. Tolong share doong, contoh cara menolak dan bilang "tidak" secara elegan itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetap dengarkan apa requestnya, kemudian disusun kalimat sedemikian rupa untuk tidak dikerjakan hari ini, tapi nanti :).

      Harus banyak latihan sih kalau begini.

      Delete
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, resepi dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...