18 January 2015

My Wish: Being Productive Mother From Home & New Ride For My Family

Januari 2015 ini adalah ulang tahun pernikahan saya yang ke 6. Alhamdulillah cobaan-cobaan di tahun ke 5 kemarin sudah bisa dilewati. Mudah? Jawabannya tentu saja tidak. Ujian itu pastilah bukan sesuatu hal yang bisa dengan mudah dilewati namun juga tidak akan diberikan diluar batas kemampuan kita. Setuju ga? Dan semoga saja tahun ke 6 ini bisa kami lewati dengan istiqomah.

Kemudian apa yang menjadi harapan saya di ulang tahun pernikahan kali ini?. 

Pasti sudah sering saya tulis di postingan saya akhir-akhir ini, bahwa saya kepingin banget berani ambil keputusan untuk menjadi Full Time Mother alias Ibu Rumah Tangga. Saya ingin menjadi Ibu Rumah Tangga namun tetap memiliki penghasilan walaupun di rumah. Kepinginnya sih ada pekerjaan ngasong alias freelance yang saya kerjakan seperti 5 tahun yang lalu. Jadi walaupun dirumah saya masih punya penghasilan untuk jajan dengan uang saya sendiri.

Kenapa sih punya impian ini? 

Hal ini saya lakukan karena saya menyadari bahwa stress kerja seringkali membuat saya kurang perhatian kepada keluarga kecil saya. Bahkan tuntutan pekerjaan saya membuat saya seringkali harus pulang malam dan otomatis hal ini mengurangi waktu saya bersama Naeema. Kemudian akhir-akhir ini saya menyadari bahwa project terbesar saya justru mengejari anak-anak saya menjadi anak yang soleh/solehah dan dibekali dengan ilmu agama, yang kelak akan menjadi pegangan mereka dikala mereka besar nanti.

Kemudian alasan lain saya ingin berhenti bekerja adalah ingin program anak ke-2. Keinginan itu besar sekali, mengingat Naeema akan berumur 5 tahun beberapa hari lagi. Padahal saya tidak pernah memasang alat kontrasepsi, tetapi sampai sekarang belum juga diberikan rezeki itu. Mungkin saya terlalu lelah, setiap hari pulang malam. Aktivitas yang saya jalanin mungkin tidak memungkinkan untuk terjadinya pembuahan selain itu memang belum diijinkan oleh Allah. Jika mengingat sejarah saya hamil Naeema dulu, setelah saya resign dibulan ke 3 baru kemudian saya dberika rejeki mengandung Naeema. Mungkin sekarang harus begitu juga kali ya?.

Setelah menjadi ibu rumah tangga, InsyaAllah diijinkan hamil lagi sama Allah, kemudian saya ingin punya kendaraan (mobil) untuk keluarga saya. Naik motor ber 3 saja sudah sempit banget motor beat kami, apalagi jika nanti saya hamil dan makin lama makin besar perut saya. Naeema tidak mungkin duduk didepan untuk perjalanan jauh sudah tentu dia tidur dan tentu saja itu tidak safety. Kalau kemana-mana harus naik taksi kok sepertinya kurang ok yah. Hal ini sudah saya sampaikan ke MY, dan MY setuju akan hal itu. Beberapa kali saya memergoki dia sedang membuka situs penjualan mobil di smartphone nya.


http://www.carmudi.co.id/



Di acara Fun Blogging kemarin salah satu sponsornya adalah Carmudi. Terus terang baru kemarin itu saya denger soal situs ini. Saya langsung punya ide untuk merekomendasikan situs ini ke MY nih. Dan ternyata Carmudi ini sudah tersedia aplikasi untuk androidnya. Tinggal di download di Google Playstore dan langsung bisa buka situsnya dimana pun MY berada. Lumayan kan bisa menambah referensi harga, model dan siapa tau ketemu jodoh kendaraan kami di situs ini. Katanya sih sebentar lagi akan ada aplikasi untuk IOS nya, tetapi engga tau kapan deh.

Eh iya di Carmudi ini tidak hanya tersedia informasi untuk mobil-mobil bekas saja tetapi juga mobil baru. Carmudi terhubung dengan banyak dealer yang sudah terpercaya karena jika ada dealer yang akan bergabung di Carmudi, maka tim Account Executive Carmudi akan melakukan survey terlebih dahulu ke lokasi dimana dealer itu berada baru kemudian posting iklan diijinkan, kurang lebih seperti itu prosesnya. Setelah saya ceritain soal Carmudi, saya liat MY langsung intip-intip Carmudi tuh. Asyik...hunting

Itulah apa yang saya harapkan di ulangtahun pernikahan kami ke 6. Semoga Allah membantu mewujudkan niat saya untuk menjadi Ibu Rumah Tangga dan menambah rezeki kami sehingga kami bisa memberikan adik untuk Naeema dan punya mobil untuk mobilitas kami sekeluarga, amin ya robballamin.

6 comments:

  1. wahh boleh juga referensinya kalo mau ganti mobil mak. Semoga impiannya tercapai ya mak, menjadi ibu rumah tangga yang tetap punya karir domestik...Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mak Kartina salam kenal.
      Iya Mak kepingin banget jadi ibu rumah tangga yang produktif nih.

      Delete
  2. ikut mengaamiinkna doanya :)
    happy anniversary ya, bahagia selalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin amin ya robbal allamin
      doain terus nyusul kamu jadi womenpreneur ya net ^_^

      Delete
  3. Menjajal dulu situs Carmudi, mudah2an dalam waktu dekat dapat mobilnya aminnnn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiiiinnn hehehehe
      *dengan niat sepenuh hati

      Delete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...