05 September 2014

YOUR HOME SOLUTION

Saya suka sekali dengan hal-hal yang berhubungan dengan furniture dan home décor. Kebetulan hari Sabtu, 30 September 2014 kemarin lagi-lagi Makmin KEB menyebarkan undangan untuk hadir keacaranya @JYSK_Indonesia yang hari itu mengadakan acara #JYSKCorner dengan tema “10 Things Make Your Life Easier”. 

Datang jauh-jauh dari Depok ke Mall Taman Anggrek adalah pengalaman terjauh saya naik motor selama ini. Ini namanya uji nyali sih hehehe. Oh iya, Selain acara sharing session untuk orangtua nya, #JYSKCorner juga menyediakan #JYSKCorner untuk anak-anak supaya tidak bosan selama acara berlangsung. Ada acara mewarnainya juga loh, pas banget jadi bisa sekalian ajak Naeema. Saya pun bisa dengan leluasa konsentrasi diacara diskusi itu, lumayan kan bisa tau tips-tips dari seorang design interior secara gratisan hehehe *emakirit. Pastinya panitianya ini emak-emak deh, paham banget kendalanya emak-emak kalo hadir disuatu acara ^_^ (kedip-kedip Mba Yuna “Head of Corporate & Marcom JYSK”). 

Weekend di akhir bulan membuat jalanan macet dimana-mana. Perjalanan ke lokasi tidak semudah yang saya kira, untung MY ahli dalam mencari jalan tikus, jadi kami bisa sampai sebelum acaranya berakhir. 11:30 WIB kami tiba dilokasi, dan acara sudah dimulai. Saya pun langsung konsentrasi pada acara. Dan begitu masuk ke Lobby toko yang yang disulap jadi semacam living room cozy ala-ala Kuta, membuat saya gagal focus Mak…….

Oh No…….itu kotak dimana-mana…..Saya suka box…saya suka kotak penyimpanan yang multi fungsi. Waaah…..mauuuuu. Ok focus dulu ke acara ya Desssyy……

Tema “10 Things Make Your Life Easier” ini memang paling pas banget sama kondisi saya saat ini. Sebagai Ibu bekerja yang hanya punya sedikit waktu untuk beres-beres rumah, punya anak Perempuan yang mainannya se-gambreng dengan luas rumah yang cuma 4L (Loe Lagi Loe Lagi) pasti menemukan permasalahan yang akan dibahas dalam diskusi ini. Saya itu kurang suka sama rumah yang terlalu banyak barang-barang. Seneng banget dengan barang-barang yang multifungsi sebagai penyimpanan, dan paling sebel kalo barang-barang bertebaran dimana-mana

Masalah yang biasanya dihadapi saya dan dibahas dalam sesi diskusi kemarin adalah:

1. Rumah selalu berantakan
Ini sih pasti tidak bisa dihindari, berhubungan punya anak kecil yah. Sudah pasti mainan dimana-mana. Diruang tamu ketemuanya mainan, kamar tidur ada mainan, dapur kadang juga ada tuh mainan.
Solusi JYSK: Cari interior atau furniture yang multifungsi yang juga berfungsi sebagai kotak.

Jangan lupa latihlah anak untuk mengumpulkan mainannya dalam satu kotak penyimpanan setelah dimainkan.

Furniture pilihan saya adalah yang seperti ini:

Kursi Kaleng Serba Guna

Bisa diletakkan disudut tempat bermain anak, dan multifungsi sebagai kursi juga mak.

2. Ruangan sempit tetapi banyak barang yang diperlukan
Ruang tamu segitu-gitunya tapi butuh banget kursi buat menjamu tamu datang kan? Atau sekedar sofa untuk nonton TV karena ruang tamu dan ruang TV jadi satu. Trus harus gimana dong?

Solusi JYSK: Pilih furniture yang berkaki panjang, dan tambahkan kaca pada salah satu sisi ruangan agar memberikan efek luas terhadap ruangan itu.  Usahakan pilih furniture yang minimalis untuk menghilangkan kesan bosan.

Sofa Mungil Empuk

Furniture pilihan saya adalah sofa seperti ini, yang penting bawahnya ber space agar mudah dibersihkan. Size ini yang paling pas dengan ukuran ruang tamu saya. Bisa untuk santai-santai nonton DVD Korea plus bisa juga untuk menerima tamu hehehe.

3. Rumah tanpa gudang
Lantai 2 rumah saya kosong, dan belum digunakan secara maksimal selain sebagai gudang. Tapi saya juga tidak suka lantai 2 itu jadi berantakan.

Solusi JYSK: Furniture multifungsi sebagai tempat penyimpanan, dan boxes container.

Kursi Teras Multifungsi


Nah ini nih yang pas buat dirumah, kira-kira bisa diletakkan di teras depan sebagai pengganti sofa kuning saya yang sudah buluk banget. Tempat duduknya bisa dibuka dan bagian dalamnya bisa sekaligus untuk menyimpan sandal, sapu dan perlengkapan bersih-bersih garasi atau bisa buat apa aja deh. Maksimal kan ^_^.

4.  Senang dengan ruang hijau , tetapi rumah tidak memiliki taman.
Kalau bagi saya, selain tanpa taman…..saya juga tidak bakat memelihara tanaman. Sudah dicoba beberapa kali hasilnya tanaman itu kekeringan atau bahkan membusuk karena kebanyakan disiram. Hadeuh….

Solusi JYSK: Beli tanaman plastic yang berwarna hijau dan terkesan minimalis. Atau bisa juga dengan hiasaan taman yang mengeluarkan gemericik air.

Karena takut becek, kalau diletakkan didalam rumah, sepertinya saya akan lebih memilih tanaman ini. Hijau, tidak makan tempat juga cantik.

Tanaman Plastik

5. Rumah saya sempit dan anak-anak aktif.
Solusi JYSK: Pilih furniture yang tidak membahayakan, jangan sampai ada baut yang menonjol dan kalau memilih tempat tidur jangan yang terlalu tinggi

Furniture yang saya pilih masih sama dengan sofa pada masalah no 2. Dan yang terpenting nih, karena masih punya anak kecil, pilih furniture dengan sudut yang melengkung sehingga tidak berbahaya.

6. Rumah saya tidak punya private room
Dirumah saya tidak ada batas antara ruang tamu menuju ke dapur, jadi dapur tuh bisa terlihat oleh tamu. Kadang risih juga sih, tapi bingung mau ditutup pake apa ya?.

Solusi JYSK: Jangan pilih pembatas yang tertutup, usaha ber rongga dan jangan banyak warna.

Rak Buku & Pajangan

Furniture pilihan saya rak ini nih. Bisa untuk buku-buku saya yang mulai tidak jelas mau simpan dimana.

7. Hanya ada satu kamar tidur anak, tapi beda kesukaan
Karena baru ada Naeema, jadi belum terlalu berpengaruh nih masalah ini. Cuma solusinya ok juga.

Solusi JYSK: Menaruh frame kosong di dinding yang terpisah untuk tempat anak-anak meletakkan gambar-gambar sesuai dengan hobi mereka masing-masing.

8. Merapihkan tempat tidur sangatlah sulit
Ini bener banget deh, Kasur saya itu beratnya minta ampun yah. Kalau tidak keringatan tuh kayanya kurang afdol deh.

Solusi JYSK: Pilih dipan (tempat tidur) yang memudahkan untuk diangkat ujungnya.

Nah @JYSK_Indonesia ternyata punya tempat tidur yang saya impikan nih. Harus merayu MY supaya beli nih hihihi.



9. Senang pernak-pernik, tapi tidak mau berantakan.
Tau aja kalau saya seneng banget souvenir pernikahan yang lucu-lucu dan memajang foto-foto.

Solusi JYSK: Pilih rak yang minimalis.

Furniture yang saya pilih untuk masalah no. 6 bisa jadi solusi masalah ini juga kan?

10. Kamar Tidur terbatas.
Ruang atas masih kosong, tapi tidak punya alas tidur. Trus gimana dong kalau ada tamu?.

Solusi JYSK: Pilihlah Kasur lipat atau sofa bed.

Furniture yang saya pilih adalah yang ini:



Termasuk yang duduk juga udah jadi pilihan saya Mak hehe.

Yes datang ke acara #jsykcorner membuat saya berhasil menemukan beberapa furniture yang bisa memecahkan permasalahan saya. Dan sudah pasti bisa memaksimalkan furniture yang ada dan sudah pasti irit. JYSK is YOUR HOME SOLUTION. Setuju kan? Tidak percaya semua itu tersedia disana?. Silakan datang langsung saja ke Store nya @JYSK_Indonesia di Mal Taman Anggrek Lantai 2. Capcus Mak…….

6 comments:

  1. Naksir rak bukus ekaligus pajangannya euyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...rak multifungsi dan ga bikin ruangan sempit
      hayoo dibeli

      Delete
  2. Tempat tidurnyaaaa... aku maui bisa ditaro macem2 yah. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibagi dua juga mi...diubah jd single bed

      Delete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...