16 September 2014

STARTUP BISNIS (@hola.lola)

Sudah hampir 2 bulan ini, Saya, Adik saya dan Adik sepupu memulai bisnis kami sama-sama. Memulai dengan modal kecil-kecilan di bulan Ramadhan kemarin Alhamdulillah sekarang mulai berkembang sedikit demi sedikit. Dari mulai pencarian nama atau brand Online Shop yang akan kita gunakan, kami bicarakan (meeting) secara online, antara mampang-kuningan-menteng. Akhirnya kami memilih nama @hola.lola yang artinya HOPEFULLY LOVEABLE& LONGLASTING. Yang namanya brand akan identic harus identic dengan logo kan ya, makanya saya minta bantuan sahabat saya dari teambackpacker si tangan ajaib bin cantik untuk design logonya. Cuma ceritain konsep @hola.lola ke Pri, trus langsung jadi beberapa pilihan deh. Dari ke-4 gambar yang diajukan pun akhirnya kami memilih logo yang sekarang ini kami pakai.

IG: @hola.lola


Online Store kami hanya tersedia di Instagram (Id: @hola.lola), sementara ini kami coba menaikkan traffic Instagram kami dulu. Gaya banget deh nih penjelasannya, udah ala ala Digital Marketing Specialist aja…..hehehe. Gak papa Sok Tau di Blog sendiri ini deh hehehehe. Kami masih tahap branding saat ini, mencoba menaikkan awareness customer kami supaya follow Instagram kami. Tapi yah kalo follower sedikit pasti yang beli juga masih terbatas kan ya? Nah….maka itu kami pun juga merajalela secara offline dikantor kami masing-masing. Alhamdulillah laris manis dan muternya cepat. Dengan packaging yang cantik membuat pashmina-pasmina kami bisa diberikan langsung untuk hadiah loh (jualan dimulai ^_^).

Kesukaan kami belanja barang bagus dan murah pun kami terapkan di Online Store kami. Engga mahal koq….beneran deh, gak percaya? Mampir ke Instagram kami (mulai jualan lagi ^_^). Kalau Instagram sudah stabil flow nya kami akan merambah ke FB Fan Page juga, doakan ya. Alhamdulillah kerja di e-commerce ini membuat saya belajar cukup banyak tentang marketing secara online.

Doakan usaha kami bertiga ini berkembang ya.


SEMANGAT MENUJU PRODUCTIVE FROM HOME 2015  .

8 comments:

  1. aku harus aktifin IG lagi dong kalau mau ngintip ya :)

    ReplyDelete
  2. Aamiin, mak. Hmm, coba bagi2 ilmu startup bisnisnya, mak. Aku malah mulai dari web langsung nih. Daaaaan, sekarang malah mentok :)) alias belum jalan lagi

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. jangan lupa di follow ya mak @hola.lola nya

      Delete
  4. waaaa, barakallahu atas usaha bersamanya mba. Salam kenal, aku juga jualan online, tapi awalnya iseng dan sekarang baru kepikiran brand OS nya apa ya? hahaha. Sampai saat ini sih makenya ya akun FB pribadiku, di instagram juga ada @tikasemangat. Kufollow yaaa holalola nyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak, brand itu penting juga.
      Silakan di follow mak @hola.lola nya.

      Delete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...