18 May 2014

REVIEW: Make Up of Mine

Akhir-akhir ini lagi seneng banget sama make up, atau hal-hal yang berbau kecentilan. Lagi inget sama masa-masa kecil dulu yang suka berandai-andai pake make up mama. Setelah menginjak usia kepala 3 ini, baru ajah percaya diri menyapukan bedak dan teman-temannya di muka saya. 

Awal saya kerja, sekitar 7 tahun yang lalu alat make up andalah saya paling cuma maskara, dengan maskara membuat mata saya terlihat lebih "berbicara" dan ceria. Apalagi saya menemukan masakara yang memang sudah enak banget diaplikasikan dimata saya. Maskara Maybelinne tipe Volume dan waterproof akhirnya menjadi pilihan saya, dan belum menemukan merek lain yang bisa mewakili kebutuhan saya saat ini.  Kemudian naik tingkat dengan menambah blush on, tetapi itu juga jarang-jarang karena mungkin belum ketemu merek yang cocok dengan warna kulit saya yang sawo matang.

3 tahun yang lalu saya kerja di Perusahaan Jerman, bertemu dengan teman yang suka banget pake eye liner. Alhasil coba-coba lah saya bereskplorasi dengan eye liner. Oh iya lipstik pun jarang-jarang pake. Berkat pertemenan saya dengan Mama nya si Kembar itu (teman kantor saya) akhirnya saya kenal dengan salah satu merek Beauty Style. Dari situ saya mulai suka dengan Lipstik Matte "Earth Rose" yang menjadi andalah saya sehari-hari. Merah hati dan agak gelap tidak membuat kulit saya yang sawo matang ini tambah gelap, bahkan terlihat agak terangan deh. Eksplorasi saya pada merek ini meluas dengan mencoba-coba eye linernya dan juga menjadi kesukaan saya. Suatu hari saya mampir ke ambasador Mall dan Beauty Style sedang ada bazaar, akhirnya di make over disitu dan lipstik saya bertambah dengan tipe "Candy". Candy membuat lebih natural tapi tetap berwarna...aku suka.

Petualangan saya akan make up berjalan secara otodidak. Mulai suka ekplore eye shadow, walaupun masih kurang percaya diri dengan make up yang satu itu. Untuk eye shadow saya hanya punya satu-satunya merek MAC saja, tipe apa saja saya kurang tau deh, yang penting warnanya dop semua dan ada warna hitamnya disitu.

Dan akhir-akhir ini lagi sering banget mandangin make up tutorial baik itu dari web dan youtube. Rasanya seru juga kalau saya bisa make up sedikit-sedikit. Paling tidak, saat ada acara-acara yang membutuhkan keahlian itu keluarga saya tidak perlu ke salon, apalagi kalau saya bisa sekalian hijab stylish. Kebayang deh pasti banyak banget keuntungan yang bisa saya dapatkan. Multi tasking iya, sekaligus juga buat tambahan ngasong kan. OOh I really love freelance tasking. 

Jadi intinya kayanya saya mau menseriusin coba-coba ini. Alhasil ditengah kegalauan hati saya saat ini, saya pun mencoba untuk sekedar praktik sedikit saja. Berikut ini hasil uji coba saya, masih sekitar smokey eyes ala ala saya.


Make Up Tools:
- Eye Shadow : Wardah
- Eye Brow : Eye Shadow Wardah
- Maskara : Maybelline
- Lipstick : NYX "Amsterdam"
- Shading : Beauty Style Liptick Candy Matte

Anyway, suka banget sama lipstick NYX ini, super duper ringan dan nempel banget di bibir. Terlihat natural walaupun warna gonjreng begitu, tidak buat bibir kering, walaupun kelihatannya matte banget. Idola deh pokoknya lipstik ini.

10 comments:

  1. Beautistyle aku taunya cat kukunya :D
    Toss mbak, aku pun demen liat make up tutorial... tapi enggak mraktekin sih :D

    ReplyDelete
  2. wah keren deh, ajarin dong dess..he he he

    ReplyDelete
  3. saya pengen cobain smockey eyes, tapi masih maju mundur aja nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. diriku juga gitu mak, makanya nyoba2nya dirumah dulu, baru deh....bs diaplikasikan.

      Delete
  4. Hallo, salam kenal mbaa.... such a beautiful post! Saya juga lagi belajar make up, hehe

    check out my new post, i'm back! ;)
    http://dianaurora.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba salam kenal juga...
      Yuk di share hasil ekplorasinya hehehe

      Delete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...