15 January 2014

Ayo Sekolah!!!


Tahun ini tepatnya tanggal 22 Januari 2014 besok, usia Naeema telah memasuki 4 tahun. Dan saya rasa sudah cukup untuknya untuk sekolah. Setelah melihat, mendengar dan menimbang maka kami memilih TK Amaliyah sebagai tempat Naeema memulai pendidikan formalnya. Memang tidak sebagus TK Al-Fiqri atau TK-TK Islam idaman lainnya yang menurut saya terlalu mahal. Memang sih ada harga dan ada kualitas. Tapi kurikulum yang TK Amaliyah punya juga tidak kalah dengan TK Islam itu, menurut saya loh yah. Melihat guru-guru nya yang penting mereka bisa terbuka terhadap anak-anak dan menyayangi anak-anak didik seperti anak mereka sendiri. Itu penting menurut saya.

Kalau dilihat dari lokasi memang kurang ideal, halamannya pas-pas an, tapi sekali lagi ada harga maka ada service kan yah?. Menurut saya cukup koq hehehehe. Mudah-mudahan sekolah ini bisa membantu saya memberikan pengajaran agama, menulis dan membaca dan melatih Naeema dalam hal sosialisasi. TK Amaliyah ini berlokasi di jalan Raden Saleh, kurang lebih 200 m dari depan jalan Tole Iskandar. Kalau dari rumah sih 5 menit menggunakan motor. 

Pendaftaran baru dibuka Februari, tapi kemarin saya sudah daftar kesana dan untungnya diterima oleh kepala sekolahnya. Alasan saya, sekalian saja bu saya daftar bisa ya, mumpung saya bisa ijin dari kantor hehehehe. Dan seharian itu langsung foto dan langsung bayar cicilan untuk uang pangkalnya. Oh iya, disini uang pangkal bisa dicicil sampai dengan bulan Juli. Itu sudah termasuk uang pendaftaran, 3 potong seragam sekolah, uang prakarya, dan SPP bulan pertama sebesar 230rb. Detailnya saya lupa, catatannya keselip entah dimana dan efek malas pun jadi bikin postingan ini kurang detil pokoknya total jadi 1,7 an deh. Nah abis itu kita bisa cicil lagi uang kegiatan selama setahun sebesar 1.5 termasuk rekreasi, berenang, manasik dan drum band. Kalau menurut saya sih sangat meringankan ya. 

Supaya Naeema tidak nagih terus minta sekolah, saya jelaskan bahwa sekolahnya baru mulai di bulan ke 7, dan sekarang baru bulan 1 jadi masih tunggu bulan ke 6 ya. Mudah-mudahan sih dia paham jadi ga maksa-maksa pergi sekolah secepatnya ya. Semoga aja pas sekolah nanti selalu antusias jadi gak ada kasus-kasus males ke sekolah ya. 

Baiklah mulai sekarang, tampaknya harus mulai baca-baca soal bento nih.

5 comments:

  1. Naema beda 2 bulan sama Alvin ya, Alvin 22 Maret umur 4 tahun. Naeema tahn ini masuk TK A ya? Alvin sudah PG berarti sama ya tahun ini masuk TK A

    ReplyDelete
  2. waa... dekat rmhku donk
    kpn2 mampir ya dess, pas antar naeema sekolah :D

    ReplyDelete
  3. wah, Naeema sudah besar sdh mau sekolah ya..senangnya..

    ReplyDelete
  4. yeaayy! yang semangat ya sekolahnya Naeema :)

    ReplyDelete
  5. Semoga naema senang bersekolah selalu ya sayang :)

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...