05 March 2013

Wedding Party n Holiday (Part 2)

Ini Lanjutan dari cerita yang Ini loh.......

----------------------------------------------------

Sedang asyik bermain di De'Ranch, kami mendengar pengumuman soal Floating Market yang sedang bekerjasama dengan De'Ranch untuk mengajak pengunjungnya kunjungan kesana dengan menggunakan transportasi yang sudah disediakan, dengan hanya membayar 10ribu Rupiah, yang bisa ditukar dengan 1 cup produk-produknya nestle. Dan karena bermain di De'Ranch dengan hanya 1 anak kecil akan membosankan maka kami pun memanfaatkan kesempatan ini untuk berkunjung kesana.

Menggunakan bus berbentuk perahu yang sudah disediakan maka kami pun meluncur kesana bersama dengan pengunjung yang lainnya. Ternyata kala itu Floating Market masih dalam tahap Soft Launching, jadi ya buka nya hanya saat weekend saja. Begitu masuk disebelah kanan rencananya akan dibuat kebun sayuran organik dan sebelah kiri adalah kebun strawberry. Masing-masing kebuh tersebut masih dalam tahap pembibitan dan pengembangan. Jadi belum bisa dikunjungi sebagai salah satu wahana disana. Begitu masuk ke lokasi tersebut langsung dihadapkan dengan area yang bersih, rapih dan menyejukkan plus ditambah cuaca rada mendung. Disana sih memang tujuannya untuk makan siang, dan ternyata memang disana hanya baru ada makanan-makanan / tempat belanja saja dan arena permainan perahu. Venuenya tetep asyik buat tempat foto-foto (maafkan kalau saya narsis) dan bikin saya gatel pengen berpose terus. Cuma karena lagi-lagi hp ga support (imbas gak punya power bank ya begini ini) maka saya abaikan hasrat saya itu (dalam hati: saya harus kesini bareng backpackers).

Pedagang-pedagang di sana semua berjualan di atas perahu. Tempat makannya sendiri sih bisa di saung-saung di pinggir danau atau ditempat yang sudah disediakan tak jauh dari perahu-perahu penjual berada. Udara disekitar lembang cukup bersahabat, mendung tapi tak berarti hujan, walaupun sedikit gerimis.

Untuk berbelanja di Floating market haruslah menggunakan coin yang dapat ditukar di kasir-kasir yang sudah tersedia. Dengan nominal penukaran Rp. 5000 kita sudah bisa mendapatkan 1 coin. Oh iya....semua uang yang kita tukarkan dengan coin itu tidak bisa di refund ya, jadi ya harus kira-kira dalam menukarkan uang kita dengan coin tersebut, dari pada mubajir. Makanan yang tersedia didalam sih cukup unik-unik, dari mulai nasi goreng kelapa, duren panggang, serabi jokowi, dsb. Hanya saja dari segi rasanya belum cetar membahana sih yah.



Di sini juga ada sudut-sudut hewannya loh.....ada rumah angsa, dan rumah kelinci. Kasian sih lihat kelinci-kelinci itu dikejar-kejar anak-anak, digendong dan seringkali terjatuh. Khawatir ada yang luka dengan kelinci-kelinci itu. Tempatnya sih kecil, namun lumayan untuk mengenalkan anak dengan binatang peliharaan. Kalau rumah angsa....hhmm engga deh, agak bau ya....cuma untuk sekedar lewat gak papa deh ya.


Oh iya dihalaman depan Floating market ini ada kebun sayuran dan kebun strawberry nya loh. Sayang sekitika kami datang, kebun tersebut masih dalam tahap penanaman/pembibitan. Mudah-mudahan pas nanti datang lagi kesana semua sudah sempurna ya.

Well....sudah hampir 2 jam kami disana.....dan sebentar lagi mobil yang membawa kami dari De'Ranch akan segera mengembalikan kami kesana. Siap-siap ya....untuk berakting seperti artis yang sedang road show. Hehehehehe. Alhamdulillah dikasih kesempatan buat jalan-jalan dibalik kepentingan kondangan kami. Naeema senang, Eyang Mami senang, Aunty Dedes senang semua pun senang.

Sampai jumpa diliburan berikutnya.......^_^y

5 comments:

  1. foto2nya keren skali,mbak...pake kamera dslr YA :)SLM KENAL

    ReplyDelete
  2. Wah asyik juga jalan jalannya. CUma yang jadi penasaran produk Nestle yang mana aja tuh hiehiehiehe. Saya termasuk fans produk Nestle juga. Misalnya anak saya, suka sama COco crunch produk Nestle juga kan ya

    ReplyDelete
  3. @Mba Christanty: pake android aja mba itu....hehehe.

    @Pak Asep: Hanya sejenis minuman dingin aja Pak

    ReplyDelete
  4. asyik ya ke floating market, ekmarin sempat baca postingan teman2 dibandung

    ReplyDelete
  5. jadi penasaran pingin kesana deh. btw postingan terbarunya gak ada ya? tadi di bloglist ada judulnya tapi halaman tidak ditemukan

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...