25 November 2012

Playground oh Playground



Anak se-usia Naeema tentu lagi seneng-senengnya main, apalagi yang berbau mainan seperti di playground ini. Layaknya playground disitu aada jungkat-jungkit, ayunan baik single ataupun yang brhadapan, ada perosotan, dan lain-lain. Playground kemudian menjadi tempat yang amat sangat diidolaan bagi bu-ibu yang punya anak balita seperti saya. Kenapa....?? Ya karena memang menurut saya di playground itulah anak bisa menghabiskan energinya, melatih motorik kasarnya dan belajar untuk berani. Karena dengan naik turun dari satu media ke media yang lain, tangga satu ke tangga yang lain sungguh itu bisa melatih keberanian dan keseimbangan badan anak.
Selama ini saya sendiri sering mengajak Naeema mengunjungi playground indoor, kemana lagi kalau bukan di mall. Saat ini banyak sekali layanan-layanan playground yang tersedia di mall-mall diseluruh jakarta. Ada dari Dino Playpark yang hampir ada disetiap mall tapi ini menurut saya kurang rekomended karena kurang bersih, atau Jungle dimana cukup sering saya bawa Naeema main-main kesini, karena melihat dari faktor keamanan, ketertiban untuk menggunakan kaos kaki dan kebersihan walaupun waktu main yang dibatasi hanya 60 menit untuk 30ribu rupiah tapi menurut saya lebih terjamin.
Sebenernya sih pengen mampir ke Playground outdoor seperti Playparq, yang punya 2 tipe playground indoor dan outdoor. Tapi memang belum sempet mampir kesana dan tetap penasaran. Jasmeen teman sepantaran Naeema sering diajak ibunya main kesana. HTM sih lumayan agak mahal yah 85ribu sepuasnya, saya kurang tahu pendamping itu kena charge juga atau tidak. Tapi kepengen deh main-main kesana.
Saya sendiri jatuh cinta sama Playground outdoornya di Alfa Resort, Puncak. Seperti di sekolah-sekolah Luar Negeri sana. Selain itu ada playground indoornya  yang bisa dipakai untuk anak-anak under 1yo. Permainannya sih standart, tapi view dari  Playground itu pun sungguh indah niah, ditambah dengan udara yang segar nan dingin membuat anak-anak nyaman bermain. Lihatlah penampakan dibawah ini.....setuju kan dengan penilaian saya???. Di sisi lainnya langsung berhadapan dengan Villa dan arena permainan bilyard dan tenis meja, jadi untuk orangtua pun ada playground nya sendiri hehehehe.
Playground Alfa Resort


Nah....akhir-akhir ini saya senang sekali melintas didepan perumahan Bella Casa. Ini sih daerah komplek perumahannya Bunda Azra. Lokasinya sendiri dipinggiran kali Ciliwung. Insyaallah aman ya untuk mainan anak-anak, asal jangan lupa permisi hihihi. Paling enak main disana pagi-pagi, soalnya bisa lari pagi sekalian karena ada jogging tracknya, trus ada lapangan futsal dan lapangan basket untuk kapasitas 3 on 3 nya. Kemudian ada sudut untuk refleksinya juga loh, plus gak ketinggalan Playground, yeaaayy (ini sih emaknya yang haus playground yah bukan anaknya hehehehe). Gak banyak mainannya, tapi cukup lah untuk membuat anak-anak berinteraksi dengan alam. Apalagi gak terlalu ramai dan adem serta asrinya itu loh....ga terbayarkan deh...eh emang ga bayar koq masuknya, alias gratis tis tis...itulah yang paling disuka.
Jarak dari rumah saya sendiri gak terlalu jauh loh dari lokasi. Naik angkot kalo ga macet hanya 10 menit saja. Mudah-mudahan fasilitas seperti ini bisa terjaga terus ya, baik developer, pengguna taman tersebut dan juga warga sekitar. Pak Nur Mahmudi....lihat deh kesini, Playground ini bisa loh dijadikan contoh untuk menjadikan Depok itu Kota Layak Anak....hmmm....jangan cuma untuk mengkayakan diri sendiri (oopps) eh maksudnya Penghasilan Daerah dong.
Di perumahan saya sendiri insyaallah karena adanya pergantian RW, sedang direncanakan pembangunan Playground ditempat kami yang agak terbatas, karena memang sudah jarang lahan kosong tersedia di komplek perumahan kami. Mungkin tinggal kita rajin keliling mengumpulkan donatur. Semoga bisa terlaksana, jadi kan bisa lihat anak-anak main lagi di lapangan utama, tanpa harus jauh-jauh.

Playgroud Bella Casa


Pokoknya terlepas dari saya punya anak atau tidak, melihat warna-warni Playground itu sungguh membuat jiwa ini tenang loh. Beneran deh....coba aja datangi Playground terdekat anda :). Dan saya rasa tempat ini adalah tempat impian ibu-ibu yang memiliki anak Balita....hehehe (CMIIW).

9 comments:

  1. anak-anak selalu senang ya di playground

    ReplyDelete
  2. Aku kok kalo liat playground gitu,
    rasanya kepengen main jugaaa T.T
    Tapi apa dayaaaa...

    ReplyDelete
  3. haloo naemaa...kapan-kapan kita bikin janji ya biar bisa ketemuan di play ground hehe....

    ReplyDelete
  4. seneng banget ya klo liat playground yg bersih..apalg yg di outdoor gitu..
    klo di komplekku ga ada mba..paling2 yg di mall.. :D

    salam kenal ya mba Dessy.. :)

    ReplyDelete
  5. di komplek sy gak ada playground.. makanya sy lumayan rajin ngajak anak2 main di playground krn emang asik bgt buat anak2..

    ReplyDelete
  6. @Mba Lidya: g usah anak-anak, emaknya aja seneng mba hehehe

    @Una: hayuukkk main-main kedepok, kopdaran??...hehehe

    @Bunda Azra: Yuk ah, kopdar di Playground kayanya ide bagus.

    @Mba Tita: Hi mba Salam kenal...aq juga masih suka ajak Naeema main ke playground mall koq.

    @Mba Chi: Iya...warna-warni...irit lagi hehehe

    ReplyDelete
  7. Hai mba Desy, aku juga kan di bella casa juga. wkwkwk...

    ReplyDelete
  8. @Mba Mia: Ho oh...tau, liat2 dr blognya bunda azra hehe...hayuuk ah kopdaran :P

    ReplyDelete
  9. azka paling suka main di giggles. emang agak mahal si HTM nya..errr lupa pula berapa. soalnya biasanya gue deposit aja uang di kartu member nya >_<

    tapi giggles sepii..paling cm 10 anak. ada water play nya juga buat basah2an. biasanya azka main sambil nunggu bapaknya pulang kantor. ogah rugi jadi di pol in main nya hehe.

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...