12 August 2012

Toilet Training

Alhamdulillah sudah hampir 2 minggu, Naeema tidak lagi tergantung sama Diapers. Yaa....memang, baru sebatas di siang hari aja. Tapi sudah alhamdulillah bukan?. Setidaknya dia sudah bisa ngerasain yang namanya mau BAK, sementara BAB sih sudah terlatih di kamar mandi sejak dia bisa berdiri.

Naeema itu rada unik ya....BAB nya sampai dengan 2.5 yo ini masih berdiri, kalau mau keluar baru dia jongkok (padahal toiletnya duduk loh) meski sudah ada pottry itu tetep aja g mau kalau disuruh duduk. Wong ndeso...hehehehe. Gak papa deh semog lamaa-lama akan menyesuaikan diri, fokus pada membiasakan diri untuk kekamar mandinya aja dulu.

Untuk urusan toilet training ini memang bisa dibilang agak terlambat, iya ga? Tapi semoga tidak terlambat banget. sekarang Naeema sudah gak pake Diapers dan bahkan menolak dipakein kalo siang hari kita harus pergi, malam pun menolak, tapi karena belum siap kasur basah dengan ompol tetap kita minta dia pake. Kadang ngompol dan kadang Diaper nya bersih. Dan baru pipis di pagi harinya.

Untuk urusan toilet training ini memang tidak kita paksakan, menunggu sampai Naeema benar-benar siap dan tentu saja eyang mami yang sehari-hari sama Naeema. Doktrin tetep di lakukan pakai atau tidak pakai Diaper. Pengennya sih men-suggest dirinya sendiri, dan alhamdulillah berhasil. Mudah-mudahan akan terus ada kemajuan....dan tidak stagnant.

"Every Children Are Unique"

-DY-

3 comments:

  1. tiap anak berbeda umur kesiapannya ya. selamat ya Naema

    ReplyDelete
  2. memang agak susah membiasakan anak buang air di toilet, ibunya harus benar-benar sabar. Dan aku masih belum berhasil

    salam kenal ^_^

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...