21 July 2012

Ke Masjid

Subuh tadi pagi di puasa pertama ini, Naeema kami ajak ke masjid untuk sholat berjamaah. Senangnya minta ampun...ketawa cekikikan. Naeema memang sudah kami perkenalkan dengan sholat sedari dini. Dari yang hanya lihat saja sampe sekarang bisa menirukan gerakan, walaupun belum sempurna.

Ini memang kunjungan pertama Naeema ke masjid untuk sholat berjamaah. Biasanya dia kesana untuk sekedar nimbrung di TPA. Itu pun bukan di tempat yang untuk sholatnya. Tahun lalu kita ajak sholat Ied itu juga ga di masjid tapi di halamannya saja. Jadi ya ini lah yang benar-benar perdana dia ngerasain sholat di masjid ditambah lagi sekarang dia sudah besar jadi sudah lebih mengerti.

Berdiri disebelah Unda, dengan baju muslim dan bergonya (kerudung instant). Mengikuti gerakan kami yang sedang sholat dan pada rakaat ke dua Unda mendengar dia mengikuti Imam membawa surah Al-Fatihah. Alhamdulillah- Naeema memang sudah hapal surat Al-Fatihah, walaupun belum sempurna. Harus kita pancing dulu depannya baru kemudian dia melanjutkan lafadnya. Subhanallah....semoga kelak memang dia bisa menerapkan doa Unda pada Surat Ibrahim: 40 ya, amin amin amin.

Tadi kita lewati lagi masjid itu....dia cerita ke eyangmami, kalau itu tempat sholat terus cerita deh. ​اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ kalo memungkinkan mau diajak sholat tarawih ah....tapi kemungkinannya kecil soalnya abis magrib aja pasti udah teler minta susu terus bobo. Kapan ya??
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

1 comment:

  1. pelan-pelan juga bisa dijak tarawihya,thnlalu alvin belimbisa diajak Allhamdulillah sekarang sudah bisa

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...