28 July 2012

Masih soal Mimpi

Tuit nya Mba Fira Basuki ini semakin menyemangatiku.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

27 July 2012

Doa Ramadan

 "Apa yang harus saya lakukan?."

Nah loh....diusia segini masih belum tau apa yang harus dilakukan Jreng...jreng....parah kan?. Tujuan sih sebenernya ada yaitu satu "Produktif", tapi dengan cara apa sejauh ini masih dengan cara bekerja kantoran. Dengan alasan memenuhi kebutuhan materi saya ambil jalan untuk bekerja dan membangun karir. Ya...suatu malam saya pernah berkata pada yankuw kalo "sekarang giliran saya membangun karir". Reaksi yankuw adalah "kenapa harus dan disuruh siapa?". Itu kemudian membuat saya berpikir.....disuruh siapa ya, dan kenapa harus?. Nah....ribet kan bacanya.....^_^.

Terus terang beberapa bulan terakhir apalagi setelah selesai masa menyusui saya agak tenggelam dalam pekerjaan. Fiuuhh....it's feel so bored and a long journey. Tapi alhamdulillah sekarang saya sudah sadar (mudah-mudahan ga labil lagi). Doa atau impian bagi saya sama-sama mengandung arti doa dan harapan. Di Ramadan kali ini saya diingatkan kembali dengan cita-cita dan tujuan saya setelah saya menikah, bahkan impian itu adalah impian dari sebelum menikah dan punya anak. Dan kini, ketika saya diberikan pekerjaan yang mungkin sudah nyaman bahkan hampir menghabiskan waktu saya bersama Naeema, sempat melupakan tujuan itu. Permasalahan diantara kami (baca: komunikasi) kemarin itu telah membuat saya introspeksi diri. Memohon kepada Nya untuk selalu diberikan sesuatu pekerjaan yang memang terbaik untuk Kami (Saya, Yankuw dan Naeema). Semakin hari pun semakin ditegaskan dengan impian-impian itu. Impian-impian menuju tetap produktif namun tetap bisa mengiringi tumbuh kembang si nona cantik (baca:Naeema).


Menyusun strategi untuk tahun depan, semoga impian itu bisa segera saya wujudkan. Apalagi insyaallah akan ada kabar baik bonus tahun ini akan lumayan. Niatnya sih mau dijadikan modal usaha.

"Mau ngapain sih memangnya??."

Saya berniat mau menghidupkan kembali home industry jilbab punya Mimi (Neneknya yankuw). Mesin bordir, mesin jahit, dan mesin neci masih ada. Hanya gak ada yang jalanin karena memang sudah tidak ada produksi lagi.

"Memang bisa berwirausaha?"

Nah itu dia yang sedang di analisa sekarang, bisa gak sih saya. Saya sendiri masih takut-takut majunya. Mau buat yang seperti apa....dan kaya gimana pangsa pasarnya. Lagipula sekarang bisnis jilbab udah mewabah dimana-mana. Ngapain harus produksi kalo di tanah abang aja banyak koq. Tapi kan kalo mikirin itu terus ya gak jalan-jalan. Kalau Yankuw sering bilang, kalahkan rasa takutmu. Kalau Ippho Santosa bilang, kalo usaha gagal ya coba lagi....dan perbaiki kesalahan.

Mau buat kecil-kecil dulu aja, mulai dari jahit sendiri. Walaupun ga bisa jahit, tapi saya mau belajar. Dan Allah itu kan maha mendengar semua niat baik umatnya. Kalau tidak sekarang dibuat pintar maka pada waktunya akan dibuat pintar. Semua itu proses dan tidak ada sesuatu yang instant. Ya kan??

Sementara usaha ini masih dirintis, saya mau kembali ngasong lagi. Bukan ngasong dijalanan itu ya. Ngasong itu bahasa saya untuk freelance sebagai tester di konsultant. Waktu lebih fleksible dan Naeema bisa tetap kepegang. Saya mau menemani dia belajar....menemani dia saat dia pertama kali sekolah. Menemaninya main, menunggu suamiku pulang dirumah, sementara dia bekerja saya bekerja dari rumah. Oohh...itu suatu impian saya terbesaar. Saya tidak pernah mimpi punya jabatan....jadi orang sibuk dengan kegiatan dari satu meeting ke meeting yang lain. Saya hanya wanita biasa yang punya impian bisa punya pekerjaan yang menghasilkan yang bisa saya lakukan dari rumah. Dan bisa tetap berkegiatan dengan Socmed serta organisasi dan perkumpulan yang lainnya. Sambil bisa tetap konsetrasi dengan Naeema.

Dan impian lainnya adalah saya kepengen banget tuh ngajar di Sekolah islam ini. Saya suka pola mengajarnya. Selain memang saya memang tertarik dengan psikologi anak.

Biasa banget kan impiannya. Tapi insyaallah Impian ini mengantarkan saya menjadi seseorang yang lebih mulia.amin amin amin. Doakan saya ya....semoga doa ramadan ini bisa menjadi kenyataan suatu hari nanti. Amin amin amin.

22 July 2012

Penyemangat

Lirik dibawah ini, lagi jadi penyemangat hidupku nih.....

------------------------------------------------

Denganmu aku hidup
Denganmu aku mati
Hanyalah padamu
hanyalah untukmu
Hidupkan dijalani

Padamu ku berserah
Padamu ku berpasrah
Hanyalah padamu
Hanyalah untukmu
Hidup kan dijalani

Engkau Allah yang Maha Mendengar
Engkau Allah yang Maha Penyayang
Engkau yang mengampuni
Engkau yang memaafkan
Engkau Allah

Allahurrahman Allahurrahim
Allahul malikul kuddusussalam
Allahul mukmin allahul muhaymin
Allahul azzizul jabbarrul muttaqabbir


Lirik: DenganMu aku Hidup (Opick)
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

21 July 2012

Ke Masjid

Subuh tadi pagi di puasa pertama ini, Naeema kami ajak ke masjid untuk sholat berjamaah. Senangnya minta ampun...ketawa cekikikan. Naeema memang sudah kami perkenalkan dengan sholat sedari dini. Dari yang hanya lihat saja sampe sekarang bisa menirukan gerakan, walaupun belum sempurna.

Ini memang kunjungan pertama Naeema ke masjid untuk sholat berjamaah. Biasanya dia kesana untuk sekedar nimbrung di TPA. Itu pun bukan di tempat yang untuk sholatnya. Tahun lalu kita ajak sholat Ied itu juga ga di masjid tapi di halamannya saja. Jadi ya ini lah yang benar-benar perdana dia ngerasain sholat di masjid ditambah lagi sekarang dia sudah besar jadi sudah lebih mengerti.

Berdiri disebelah Unda, dengan baju muslim dan bergonya (kerudung instant). Mengikuti gerakan kami yang sedang sholat dan pada rakaat ke dua Unda mendengar dia mengikuti Imam membawa surah Al-Fatihah. Alhamdulillah- Naeema memang sudah hapal surat Al-Fatihah, walaupun belum sempurna. Harus kita pancing dulu depannya baru kemudian dia melanjutkan lafadnya. Subhanallah....semoga kelak memang dia bisa menerapkan doa Unda pada Surat Ibrahim: 40 ya, amin amin amin.

Tadi kita lewati lagi masjid itu....dia cerita ke eyangmami, kalau itu tempat sholat terus cerita deh. ​اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ kalo memungkinkan mau diajak sholat tarawih ah....tapi kemungkinannya kecil soalnya abis magrib aja pasti udah teler minta susu terus bobo. Kapan ya??
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

18 July 2012

Favorit Candy

Naeema seneng banget kalo dikasih permen. Iya sih memang itu kebiasaan ga bagus ya. Bisa merusak gigi ya. Tapi mau gimana dong, permen pertama kali dikenalkan oleh eyangpapi (Red: papa saya). Jadilah dia suka permen. Alhamdulillah- masih bisa kita jatah, maksimal 3 dalam sehari tapi itu juga tidak setiap hari.

Tapi yah perment favoritnya itu ya permen Mintz. Dia seneng sensasi mint nya. Kalo ada permen itu dia loncat kegirangan. Pertama saya kenalkan sedikit aja, ngetes sekalian yah...apakah dia ada alergi mint seperti anda atau engga. Tapi alhamdulillah- ternyata berhasil...lolos uji, bahkan nagih ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ.

Bicara soal alerginya anda, anda memang alergi apa saja yang berbau mint yang masuk kedalam tubuhnya (tidak termasuk pasta gigi). Kalau aja ada kandungan mint masuk, termakan atau terminum heemm....langsung deh sesak napas dan keringat dingin. Repot juga sih kalo lagi batuk, harusnya yang enak adalah obat batuk yang ada kandungan mint eh ini harus kedokter untuk mnt obat batuk yang cocok untuk orang penderita alergi mint. Dilalahnya saya selalu lupa obatnya, jadi tiap kali batuk > 2 minggu ga sembuh ya harus ke dokter fiiuuhh.

Hadeh- kenapa jadi OOT gini ya....back to Naeema. Jadi ya, sekarang Naeema kalau saya berangkat kerja selalu ngerogoh-rogoh tas kerja mencari keberuntungan siapa tau ketemu permen mintz itu. Anak kecil koq ya suka pedes....hehehe

Love U Kaka Naeema.....
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

12 July 2012

Pilkada 2012

Kemarin saya nyoblos. Pilkada DKI Jakarta.....
"Loh....bukannya orang Depok ya....?."
Hmm....iya sih, tapi saya sekarang ikut KTP Jakarta....alamat rumah mertua. Gak papa dong, secara lahir di Jakarta, darah daging Jakarta jadi merasa harus memilih dan ikut menentukan Jakarta dimasa depan. Jadi saya merasa cukup layak kalau punya KTP Jakarta *membela diri.

Terus kemarin milih siapa sih kaka....??
ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ......hhmm pilih....hhmm RAHASIA Dong. Ya intinya sih pengen nyoba birokrasi aja kalau calon independent yang menang akan smooth ga segala kebijakan yang dibuat. Soalnya kan mereka akan mengatasnamakan rakyat, bukan partai. Tapi apa mau dikata pilihan saya itu tidak lanjut ke puteran kedua pemirsa.....

Gak papa ya Om, at least sudah coba untuk maju dan punya niat ngebenerin Jakarta.

Karena saya sudah milih, jadi saya berhak besok-besok ngedumel soal Jakarta....ya toh.....

*Edisi OTW Pulang Kantor Nebeng
-DY-

08 July 2012

Kenapa sih masih rajin nge-blog???

Kenapa ya?.
Tulisan juga ga bagus-bagus banget.
Kadang keisi, kadang suka kosong aja gitu postingan tiap bulannya.
Terus kenapa dong.

Saya itu dulu memiliki hambatan dalam menyampaikan ekspresi.
Marah, sedih, kecewa tidak pernah bisa terungkap dengan kata-kata.
Introvert...?? Ya begitu deh yah.
Dulu....jaman dahulu kala, yaa....gak lama-lama banget sih yah.
Saya suka nulis Diary. Ibaratnya yah, teman saya yang mencegah saya untuk ga depresi ya Diary itu.
Dairy itu saya kasih nama Dee.
Dee itu sih simple aja artinya....saya ambil dari huruf nama depan saya ketika di spelling.

Berbuku-buku diary, gak hanya tentang cerita sehari-hari tapi juga soal puisi-puisi saya.
Dari kalimat sopan sampai gak sopan.
Dari cerita bahagia bahkan sampai dengan kecewa, sedih dan depresi.
Semua saya bukukan, dan tersimpan rapih.
Tapii....sampai kemarin beberapa minggu yang lalu saya beres-beres barang-barang lama.
Saya memutuskan untuk membuang semua itu.
Gak sayang...??? Engga.
Saya mau menjalani hidup saya sekarang tanpa bayang-bayang masa lalu.
Bagian lain dari fase hidup, biarkan saja saya jalani hari ini sebagai "a brand new me".

Terus kenapa sekarang Nge-Blog?.
Selain ini paperless....ciee ala-ala Go Green gitu.
Plus saya memang internet minded banget haahahaha.
Dan memang dari Nge blog ini saya senang bersilaturahmi dengan orang banyak.
Belajar bagaiman kehidupan mereka dimana saja dan dari agama mana saja.
Dari Nge-Blog saya ga hanya mengenang kehidupan saya tapi juga menambah teman.

Kalo sampai sekarang saya masih rajin nge blog, walaupun naik turun kaya keimanan saya,
Semata-mata biar jadi kenangan, sebagai bahan introspeksi dan....ya....lucu-lucuan.
Dan setelah ada Naeema, rasanya saya ingin ini menjadi saksi bagi dia.
Bagaimana kehidupan ibunya dimasa lalu, dan diambil positifnya dibuang negatifnya *klasik yah.
Biar Klasik tapi ya memang itu tujuannya.
Saya berharap blog ini meman menjadi kenangan.
Ditambah jika memang saya harus kembali kepada Nya lebih dulu.
Akan terbuka pada saatnya.
Hal-hal yang tidak dipahamis sewaktu saya hidup akan menjadi jelas dengan membaca ini *insyaallah.

Jadi biar sedikit tapi saya akan tetap nge blog.
Menulis apa yang saya mau tulis.
Walaupun sih ya ngayal juga, kapan gitu bisa buat buku buku bacaan ringan.
Mungkin saja suatu hari saya benar-benar bisa meraih mimpi...
Blog ini juga yang jadi saksi kan?.
Proses kematangan diri, kematangan tulisan dan bahasa...
Saya gunakan Blog ini sebagai parameter saya.

There Can be Miracles, When You Believe

*Edisi Final Indonesia Idol 2012

03 July 2012

Menabung

Naeema punya celengan loh...isinya g banyak sih dan isinya hanya 500an ajah. Ya ada beberapa sih yang kertas dan seribuan tapi kebanyakan ya 500 kebawah. Uang itu dikumpulin dari kembalian-kembalian belanja,parkir dan dikasih orang. Niatnya sih mengajarkan mengenalkan menabung sejak dini.

Karena Unda sudah membukakan rekening untuk Naeema. Rekening BRI Junior yang Unda buka waktu ada promosi di ITC depok. Jadi cukup dengan setoran awal 50 ribu, dan setoran rekening britamanya hanya 100 ribu, jadi Unda langsung buka aja. Tiap bulannya britama tersebut akan terdebit langsung yang dananya dialihkan ke BRI Junior. Dapet ATM tanpa nama dan bergambar animasi Tom & Jerry. Sedikit-sedikit dikumpulkan mudah-mudahan suatu hari bisa membukit. Amin. Mudah-mudahan Naeema terbiasa menabung yah sampai besar nanti. Jangan seperti orangtuanya. :-[

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...