Masalah....

Masalah itu datang untuk buat kita makin cerdas. Bagaimana gak jadi cerdas coba? Masalah itu kan seperti ujian yang harus kita selesaikan tepat waktu dan gak berlarut-larut. Menemukan jawaban yang tepat dari beberapa pilihan yang اَللّه berikan kepada kita. Trial Eror sih udah pasti, trus ingat-ingat lagi jawaban dari latihan soal sebelumnya. Iya ga sih....dari gambaran diatas MASALAH bisa dibilang ujian.

Saya sendiri kalau ada masalah, juga ga tentu bisa menyelesaikannya tepat waktu bahkan kadang memilih untuk melarikan diri dari masalah sehingga ga jadi deh lolos ujian, alhasil saya harus ngulang di kelas berikutnya (˘_˘") . Masalah itu....susah-susah gampang. Yang susah bisa jadi gampang dan yang gampang bisa jadi susah. Iya ga sih??.

Saya sendiri merasa bahwa dengan masalah, saya seperti dipeluk اَللّه, merasa semakin dewasa dan membuat saya jadi introspeksi diri. Efek dari masalah memang variatif banget sesuai dengan individu nya. Ada yang memberikan efek positif dan mungkin negatif. Tergantung dari individu memandangnya.

‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي dari masalah, saya merasa diperhatikan اَللّه. Merasa bahwa hidup jadi lebih berwarna, walau kadang dalam hati juga menanya kenapa ya dikasih masalah ini, yang bikin ga sabar yang ngasih rasa ga iklas, tapi ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي setiap kali ngerasa begitu, اَللّه selalu mendampingiku.

Masalah dalam hidup saya sendiri beragam, dari mulai dengan diri sendiri (menurut saya yang terberat), masalah dengan pasangan, keluarga, dan teman serta lingkungan sekitar.

Kalau lagi ada masalah, pasti rasa hati ga enak. Ga tenang, sedih, dan kepikiran terus, pokoknya semua campur aduk deh. Begitu deh yang saya rasain? Kalo kamu gimana?.

Intinya selalu lah percaya bahwa اَللّه tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umatnya. Dan selalu positif thinking bahwa semua pasti bisa selesai dan ‎​بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ .

Sekian postingan tentang Masalah.


TTD
Saya yang abis dpt masalah :)
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT