31 January 2012

Masalah....

Masalah itu datang untuk buat kita makin cerdas. Bagaimana gak jadi cerdas coba? Masalah itu kan seperti ujian yang harus kita selesaikan tepat waktu dan gak berlarut-larut. Menemukan jawaban yang tepat dari beberapa pilihan yang اَللّه berikan kepada kita. Trial Eror sih udah pasti, trus ingat-ingat lagi jawaban dari latihan soal sebelumnya. Iya ga sih....dari gambaran diatas MASALAH bisa dibilang ujian.

Saya sendiri kalau ada masalah, juga ga tentu bisa menyelesaikannya tepat waktu bahkan kadang memilih untuk melarikan diri dari masalah sehingga ga jadi deh lolos ujian, alhasil saya harus ngulang di kelas berikutnya (˘_˘") . Masalah itu....susah-susah gampang. Yang susah bisa jadi gampang dan yang gampang bisa jadi susah. Iya ga sih??.

Saya sendiri merasa bahwa dengan masalah, saya seperti dipeluk اَللّه, merasa semakin dewasa dan membuat saya jadi introspeksi diri. Efek dari masalah memang variatif banget sesuai dengan individu nya. Ada yang memberikan efek positif dan mungkin negatif. Tergantung dari individu memandangnya.

‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي dari masalah, saya merasa diperhatikan اَللّه. Merasa bahwa hidup jadi lebih berwarna, walau kadang dalam hati juga menanya kenapa ya dikasih masalah ini, yang bikin ga sabar yang ngasih rasa ga iklas, tapi ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي setiap kali ngerasa begitu, اَللّه selalu mendampingiku.

Masalah dalam hidup saya sendiri beragam, dari mulai dengan diri sendiri (menurut saya yang terberat), masalah dengan pasangan, keluarga, dan teman serta lingkungan sekitar.

Kalau lagi ada masalah, pasti rasa hati ga enak. Ga tenang, sedih, dan kepikiran terus, pokoknya semua campur aduk deh. Begitu deh yang saya rasain? Kalo kamu gimana?.

Intinya selalu lah percaya bahwa اَللّه tidak akan memberikan cobaan diluar kemampuan umatnya. Dan selalu positif thinking bahwa semua pasti bisa selesai dan ‎​بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْ .

Sekian postingan tentang Masalah.


TTD
Saya yang abis dpt masalah :)
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

27 January 2012

Just Share

This is Naeema's Birthday Gift on her 2nd Birthday :

24 January 2012

Naeema's 2nd Birthday.....

Alhamdulillah tanggal 22 Januari 2012 kemarin Naeema nya Unda ulang tahun yang ke 2. Tidak ada perayaan istimewa apapun, abis belum ngerti juga kan hehehe. Hanya kumpul keluarga dirumah, dan di rumah yangti (ibu mertua). Tadinya maksud hati mau beli 2 kue ulang tahun. Tapi memang rejekinya Naeema, tetangga sebelah rumah (Oma Nona) mau bikinin kue buat Naeema, terus Om Eja (calon ade ipar) juga ngasih kue ulang tahun. Jadi budget buat beli kue selamat....hehehe.

Dimulai di hari sebelumnya kita sudah kasih tahu ke Naeema kalo besok adalah hari ulang tahunnya. Walaupun dia gak begitu ngerti apa itu ulang tahun, tapi begitu kita nyanyi lagu ulang tahun dia seneng. Kalau ditanya:

"Naeema ulang tahun yang keberapa?"
"2", jawabnya. Pas sudah jawabannya.
"Naeema, kelas berapa?."
"kelas 2", haduh nak jangan mau besar cepet-cepet dong, hehehehe.

Pagi nya, Unda ngundang keluarga Blok A (Jidah dan Aunty Iis) untuk datang kerumah. Sekedar potong kue, tiup lilin mati lampu dan nyanyi selamat Ulang tahun buat Naeema dan tidak lupa berdoa. Naeema seneng banget loh, kita tepuk tangan rame-rame nyanyi, intinya sih seru-seruannya.

Siang langsung meluncur ke Carefour, mau beli sepeda mini buat Naeema. Hadiah ulang tahun dari Unda dan Anda (sebenernya sih Anda yang beliin, hehehe). Sampe disana....rempong Naeema nya liat sepeda segitu banyak. Pilih ini pilih itu, masih labil.....hehehehe ya iyalah ya namanya juga anak-anak. Akhirnya Unda juga yang memutuskan hehehe, pilih sepeda mini wim cycle yang gak terlalu pink banget dan bisa dipake sampe Naeema umur 5 tahun.

Kegiatan berlanjut pulang dari carefour balik kerumah sebentar trus lanjut lagi ke rumah yangti, tidak lupa bawa kue ulang tahun hadiah dari Om Eja buat dipotong disana. Hari itu Naeema tidak tidur siang, matanya dari layu kemudian semangat lagi, layu lagi trus semangat lagi. Dalam perjalanan ke rumah yangti baru deh dia bisa tidur, itu juga sebentar.

Potong kuenya akhirnya abis magrib juga hehehehe, kesorean nyampenya karena Anda mampir ke bengkel buat ganti oli dulu, hadeuh anda......sodara-sodara sudah nunggu dirumah yangti kan. Nyanyi lagi selamat ulang tahun dan gak mau tiup lilin kalo lilinnya kebanyakan hehehehe, kebiasaan dirumah dikasih lilin cuma 1 untuk ditiup ya ka.....

Selamat Ulang Tahun Naeema-nya Unda.
Semoga Allah swt senantiasa memberikan kesehatan.
Dibimbing agar kelak jadi anak sholehah.
Jadi anak Pinter dan memberikan kebanggaan untuk keluarga.
Menjadi penyejuk hati orang-orang di sekeliling.
Sabar dan selalu iklas ya ka.....amin.

04 January 2012

Weaning

Sudah 2 malam proses weaning di mulai. Proses ini dimulai senin malam. Ketika Naeema akan tidur, sedangkan siangnya dia masih enen sama Unda. Kebetulan senin kemarin unda masih cuti.

Selama ini kita selalu mendoktrin ke Naeema, bahwa ini enen ade bayi. Dan tiap kali kita (unda + Naeema) ketemu ade bayi, unda selalu bilang ke Naeema:

"Enen nya unda kasih ade bayi ya, jadi nanti malem kk jangan nyariin enen"

Selalu begitu, tapi tetep aja dia nyari dan minta enen. Unda selalu ngeles dengan bilang:

"Kan ini enen ade bayi, Naeema bayi bukan?"
"Bukan", selalu begitu jawabnya.
Tapi Naeema bisa ngeles juga, dia bilang:

"Unda, Nima pinjem ya enen nya ade bayi"

ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ , gmn ga mau ketawa coba. Bisa-bisanya dia merayu. Harapan Unda sih Naeema bisa self weaning sendiri. Tapi tampaknya sudah dikejar deadline 2 yo nih beberapa minggu lagi.

Muter-muter cari cara, apa ya....kira-kira yang bisa weaning with love. Maksudnya supaya ga pake dikasih yang pait-pait atau pake ke emak-emak ahli nyapih gitu loh. Eh iya, pernah loh Unda kasih vicks enen nya, responnya sih bilang pedes. Tapi begitu beberapa jam kemudian rasa vicks nya hilang, ya udah minta enen lagi.

Unda juga sering bilang:

"Ka, enen unda udah pait kan?"
"Engga", gitu deh jawabnya (⌣́_⌣̀) .

Susah deh kalo begini.
Muter-muter otak, gimana caranya yang tetap berasaskan weaning with love akhirnya unda coba-coba deh. Unda ingat Naeema itu udah tau malu. Jadi dia ngerti kalo Unda tutup mata dan ga mau ngeliat dia melakukan sesuatu, maka dia akan malu. Ketemu kan tuh asas sebab-akibatnya. Hiihihi lebay banget ya kalimatnya.

Akhirnya unda coba deh trik itu, Unda bilang:

" Naeema sudah 2 tahun, jadi enen nya udah buat ade bayi. Naeema kan sudah anak kecil bukan ade bayi lagi. Unda malu ah kalo liat Naeema enen", sambil tangan saya menutup mata ketika dia enen.

Emang sih pertama dia merajuk dan nangis tapi unda harus kuat. Walaupun dia tarik tangan unda supaya gak tutup mata, unda tetep balik lagi tutup mata.

Eh iya Unda juga bilang:

"Naeema, enen (sambil nunjuk enen) no no no (sambil telunjuk bergoyang tanda larangan), tidak boleh ya".

Eh ya anak itu banyak akal. Gak boleh enen sama unda eh dia enen sama eyangmami nya dong. Iya memang Naeema juga enen sama eyangmami. Karena waktu kecil ga mau asip di botol sementara unda kerja, jadi eyangmami pun ber inisiatif dipancing pake enen nya dulu baru deh masukin dot botol. Fiuhh untung yang ngasuh eyangmami, coba kalo orang lain, ga kebayang Naeema enen sama yang lain, ga rela juga sih hϱϱhϱϱhϱϱ.

Back to the topic. Unda juga larang eyangmami ngasih enen, padahal Naeema udah ngerengek terus. Unda alihkan perhatian sambil ngajak main. Dan Unda biarkan dia tidur malam, sampe dia bener-bener ngantuk banget. Bisanya jam 6 juga udah tidur loh.

Akhirnya Naeema tertidur dengan cara di gendong (indung-indung). Dan unda siap-siap nanti malam akan bangun berkali-kali untuk gendong.

Malamnya Naeema bangun beberapa kali. 1x minta digendong dan 4x minta susu setiap satu jam sekali di selang waktu jam 1-5 pagi. Dan berhasil....sampe pagi dia tidak enen, minta sih sekali cuma akhirnya unda gendong.

Siangnya naeema juga ga enen sama mami. Dengan treatment yang sama kalo bobo di gendong. Terus pas malam ke 2 ini, Naeema gak minta enen juga loh sama Unda. Cuma beberapa kali liatin enen atau pegang enen sambil minum susu, abis itu dia berbalik lagi meluk guling.

Mudah-mudahan proses weaning with love ini terus berjalan lancar ya. Kalau ini berhasil, projek selanjutnya adalah toilet training khusunya untuk BAK.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

03 January 2012

Untukmu Suamiku

Dear Suamiku,

Hari ini tepat 1095 hari sudah kulalui sebagai istrimu.
‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي, ditahun ke 3 ini aku lebih sedikit memahami mu.
Tidak lagi kesal kala kau dengan sikapmu yang sedikit apatis.
Tidak lagi merasa tidak diperhatikan setiap kali kau tidak mau jemput, atau mungkin tidak menghubungi aku setiap hari.
Tidak lagi merasa galau saat kau tidak mau menyiapkan semua...terutama soal keuangan.
Kini aku mulai terbawa gaya hidupmu...."Kuserahkan semua pada اَللّه".
Mulai belajar se-tenang dirimu.
Belajar bagaimana menjadi istri yang baik dan ibu yang terbaik untuk anak-anak kita kelak.

Suamiku.....
Tak banyak yang ingin kuungkapkan.
Berada di hari ini saja sudah membuatku takjub dan bersyukur kepada اَللّه .
Jika melihat kemarin-kemarin begitu banyak idealisme yang harus dikalahkan demi KITA.

Suamiku.....
Terima Kasih sudah menerima aku
Dengan segala kekuranganku.
Meski saat ini belum menjadi yang ideal untukmu, tapi kau mengerti aku.

Aku yakin kita akan terus selalu belajar mengerti satu sama lain.

Jazakallah anda....doaku semoga anda, bisa jadi pemimpin yang amanah, kepala keluarga yang bisa bimbing kita (aku, naeema dan adik-adiknya) di jalan اَللّه , amin.

Semoga اَللّه selalu melindungi kita dan membawa keluarga kita ke arah sakinah, mawaddah, warahmah, amin.

Big HUG
Unda
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...