22 December 2011

Hari Ibu

Selamat Hari Ibu untuk ibu-ibu diseluruh dunia.....

Doa saya sebagai ibu, ga terlalu muluk-muluk

Berharap dikasih rejeki selalu untuk bisa memberikan anak-anak ku kelak penghidupan yang layak

Menjadi ibu yang penuh dengan sabar dan iklas agar bisa menjadi tauladan anakku

Diberikan kekuatan dan kemandirian

Memberikan contoh-contoh perilaku yang memang diharapkan.

Intinya, menjadi ibu yang TERBAIK bagi anak-anak ku kelak, amin.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

14 December 2011

Photo of the day



Memilih sendiri Kaos kaki dan sandalnya.....

Menjadi kombinasi yang bagus juga hehehehe

13 December 2011

#CareerSnippet by @ReneCC

Very inspire tweet this morning from Rene Suhardono. I totally agree with him. Noted deh pokoknya....hehehehe. 



Tweet No. 1: Why bother working for someone you don't respect? There's always a choice. All izz well, morning people :)

Tweet No. 2: Yes, YOU can pick the right boss for you #CareerSnippet

Tweet No. 3: The main problem working with difficult people is the non-learning part. You waste your time for nothing #CareerSnippet

Tweet No. 4: Dealing with your boss take up > 50% of your time & energy. Be sure they are well-spent #CareerSnippetOne of the worst boss is the one who is incapable of listening. This is even worst than a mean boss #CareerSnippet

Tweet No. 5: You're just a tiny part of a team - awesome results require awesome connection especially with your boss #CareerSnippet

Tweet No. 6: The must-have for a great boss is the one you can trust, respect & connect #CareerSnippet

Tweet No. 7: Never expect your boss to know all the answers. Finding the answers together is the awesome part of the journey #CareerSnippet

Tweet No. 8: Last one: awesome results require everyone from new hire to the big boss to dedicate themselves to the vision #CareerSnippet

12 December 2011

Demotivasi


Sebagai karyawan atau pekerja atau bahkan mungkin pengusaha pasti kita pernah atau bahkan sering mengalami yang namanya kehilangan motivasi atau bahasa psikologi nya DEMOTIVASI. Demotivasi ini bisa timbul karena adanya kebosanan akan rutinitas pekerjaan yang kita lakukan setiap hari, atau bisa disebabkan karena kelelahan fisik. Rasanya itu wajar ya......

Saat ini saya mulai mengalami yang namanya demotivasi, setelah 1,5 tahun bekerja di perusahaan ini. Entah mengapa, sekarang-sekarang ini saya sedang tidak bisa mengambil hal-hal positif yang biasa saya ambil disini. Tuntutan yang terlalu banyak, keputusan atasan yang saya merasa menutup mata dari keadaan saat ini(dalam hal ini menyangkut salary) dan juga tidak adanya apresiasi dari atasan atas kinerja selama ini. Walaupun secara benefit (asuransi dan tunjangan lainnya) disini masih lumayan, namun dari segi salary sungguh-sungguh amat disayangkan sekali. BIar dibilang PMA tapi secara standar masih lokal. Sorry to say tapi memang begitu. Dan yang saya bingung, beliau terasa tidak memakai pertimbangan apapun (baik itu pengalaman ataukah pendidikan seseorang) bukan hanya dengan saya tapi juga beberapa orang yang saya rasa mereka memiliki nilai jual yang bagus. Hal ini juga menghambat dalam pekerjaan saya dalam me-rekrut orang (tenaga kerja). Ya.....bisa dibilang saya adalah seorang rekruter, yang apalagi kerjanya kalo engga nyari orang yang kadang penghambat terbesar saya dalam mencari kandidat adalah range salary yang kami punya. Kemudian yang membuat saya kesel kadang-kadang adalah tidak konsisten nya atasan saya dalam menentukan kebijakan. Kadang A tidak boleh Kadang boleh, begitu terus seakan-akan menjadi tidak punya prinsip divisi kami.

Yang membuat saya kesel sekarang, saat ini saat saya membuat postingan ini adalah menyepelekannya pekerjaan saya, padahal beliau sendiri suka tidak mau diajak terlibat, diajak sharing sih iya tapi dikasih alternatif solusi atau bahkan membantu memediasi aduh....jauh banget ya. Malah kadang saya yang harus turun tangan dari masalah yang beliau timbulkan.

Saya rasa gak berlebihan dari yang semula expectasi saya besar disini bahwa saya bisa belajar banyak dari sini walaupun dengan salary yang ya alhamdulillah cukup buat ongkos, tapi kini tidak lagi begitu. Ya....saya merasa kurang maksimal dalam bekerja, karena rewardnya juga kurang. Manusiawi kan kalo kita bekerja itu untuk mencari atau mencukupi kebutuhan financial. Tapi kalau begini hanya diminta lebih tanpa dipikirkan rewardnya (baik materi maupun ilmunya) rasanya koq  jadi demotivasi ya. Katakan saja saya ga iklas. Tapi saya bekerja memang untuk aktualisasi diri (secara ilmu dan juga pengalaman) tapi juga untuk membantu perekonomian keluarga, wajarkan???

Kalau begini jadi kepikiran untuk ngasong-ngasong lagi deh. Alias freelance di konsultant, lebih mendekati ilmu dan sambil memperluas relationship. Siapa tau ada rejeki untuk ambil S2 kan??. Doakan saya yaaa.......Waktu bersama Naeema lebih banyak hasilnya akhir (alias make moneynya) juga bisa dibilang sama aja (tapi bedanya disini harus pergi pagi pulang malam).

Bismillah, walaupun demikian pasti ada positif nya yang bisa aku ambil dari perusahaan ini.

06 December 2011

28 am I???


Hari ini memasuki usia ke 28. Hampir lupa sama umur sendiri, jadi sempet kroscek dulu pake kalkulator tadi.....ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​. Jakarta pagi ini mendung, dan suasananya pun jadi nyaman. Tapi hatiku tidak lah mendung, iya dong masa Ulang Tahun mendung, tapi ya mata gak bisa dibohongi, kurang tidur membuat mataku jadi mata panda.....walaupun katanya sekarang menjadi tata rias yg lagi trend cuma tetep aja kan sepet.

Memasuki usia 28 ga bikin saya ngerasa jadi tua ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ (ini sih namanya gak sadar diri). Kayanya umur saya berhenti di usia 25 yo deh (Edward Cullen Mode on). ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي di usia ini sudah punya anak kecil perempuan yang lincah, aktif dan cerewet "Naeema" trus makin sayang sama Anda nya Naeema dan bisa menerima segala kekurangan, begitu pun sebaliknya. Karir, masih tahap pembelajaran, walaupun saya kira saya siap untuk meloncat ke arena lain. Mandiri, untuk secara individu sih sudah, tapi secara sebagai seorang istri masih perlu belajar nih, perlu penggojlokan lagi bagaimana me-manage keuangan rumah tangga, menjadi istri sekaligus ibu yang bisa produktif walaupun ber karir.

Dengan segala kekurangan dan kelebihan yang telah saya capai di usai ini, tetap ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي, biar bagaimana pun berhasil menghadapi cobaan menjadi prestasi tersendiri, bisa menjadi ibu dan istri, selalu diberikan rejeki-Nya.

Fabii ayyi aala irabikumatukadjiban.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

05 December 2011

Surat Cinta dari Anda

Dikirim semalam jam 11:53. Dengan lokasi saya dirumah dan anda di kost-an nya.

---------------------------------------
ISTRIKU..Aku nikahi dirimu karna aku yakin dan percaya bahwa engkau bisa menjadi penghubung antara aku dgn Tuhanku

Dan aku yakin ketika engkau menerima diri ini,engkaupun percaya bahwa diri ini bukan hanya sekedar menjadi suami,tp juga bisa menjadi imam yg menunjukkan jalan yg baik dunia dan akhirat.

Dalam kehidupan dunia slalu ada cerita,yg terkadang cerita itu menghenyakkan hati dan terkadang cerita itu membuat diri ini bahagia serta gembira.Adakalanya itu datang dari diriku dan adakalanya jg itu datang dari dirimu.

Tidak ada hal yang bisa menyelamatkan kita berdua,kecuali kita saling memahami mengerti tugas dan peran kita masing2 sesuai dengan petunjuk Allah,bukan sesuai dgn petunjuk ego kita masing2.

Tak ada yg sempurna dari diri ini dan tak ada yg sempurna dari dirimu pula.

Maka mintalah kpd Allah atas sgala apa yg pernah terjadi dlm kehidupan kita. Minta... Minta Allah mengajarkan kpd kita bagaimana kita bisa mencintai kekurangan satu sama lain bukan mencintai kelebihan satu sama lain.

Karena ternyata setelah kita merasakan bahwa yg sering menjadi masalah adalah kekurangan bukan kelebihan.

Engkau do'akan saja diriku dan akupun akan do'akan dirimu,lalu kita berdua berdoa smg Allah swt menyelamatkan kita, hati kita, niat kita.Dan kita berharap bahwa kita bukan hanya bersama2 di dunia ini tp jg kita akan bersama-sama di akhirat.

Allah jadikan engkau bidadariku bukan hanya bidadari dunia tapi jg Allah jadikan engkau BIDADARI SURGA.

-----------------------------
Note: Walaupun ini entah tulisan anda atau bukan, atau mungkin bbm yg biasa di blast, tapi kata-katanya menyentuh dan saya menyukainya, saya anggap ini mewakili perasaannya. Ditambah anda jarang banget kirim yang kaya begini-begini. Membuat bbm nya kali ini begitu terasa special. Ya Rabb jadikan keluarga hamba selalu sakinah, mawaddah, dan warrahmah, امین.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

01 December 2011

Morning activity

Akhir-akhirnya ini Naeema selalu apa-apa Unda. Contohnya:
1. Baru bangun tidur, yang harus diliat pertama kali harus Unda
2. Kalau Unda Mandi, berarti Naeema harus mandi (maaf ya kalo agak-agak vulgar ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ).
3. Unda minum the, Naeema ikutan minta juga.
4. Unda ke atas ambil baju, Naeema juga harus ikutan.
5. Kuncir rambut pun harus sama Unda.

Kalau dia ga mood dan ga bisa di bujuk, bisa ngambek pagi-pagi dan nangis. Mau ga mau unda harus nurutin selama masih wajar supaya ga ngerusak mood nya.

Unda sendiri kalau menghadapi pagi hari kami seperti ini seneng-seneng aja sih, cuma kalau udah kesiangan....panik juga Unda ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Maklum beginilah derita ibu bekerja. Semoga Naeema memahami hal ini. امین .

Ada satu hal yang Unda suka, setiap kali Unda pamitan sama Naeema, dia selalu mau nya anter sampai depan pagar. Setelah Unda ucapkan salam, dia akan menjawabnya salam (maksudnya: wa'alaikumsalam). Dan kemudian akan ucap "ati-ati ya". Haruuuu banget denger suaranya yang merdu itu mengucapkan itu *ya katakan saya emak lebay. Tapi bener-bener so sweet dr Naeema.

Tetap ceria Naeema, sebarkan kebahagiaan terus ya untuk orang-orang disekitar, امین . Semoga اَللّه senantiasa melindungimu.

I LOVE YOU
BIG HUG
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...