Vocabulary of Naeema

Naeema 21 mos ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي banyak perkembangannya yang berarti. Dari mulai makan yang sudah makan nasi, sudah sedikit-sedikit mau minum susu UHT walaupun gak pernah habis, dan makin ceriwis.

Nah bicara soal ceriwis, Naeema sekarang seneng banget cerita tentang kegiatannya di siang hari sama enek atau eyangmaminya yang akan diceritain kalo Unda pulang kerja. Itu dengan catatan begitu Unda pulang dia belum tidur ya.....Ceritanya walaupun dengan sepatah kata dan kadang Unda perlu bantuan enek atau eyangmami untuk menyambung kata-katanya Naeema menjadi sebuah cerita (the real storynya) tapi sungguh itu bikin unda mikir loh. Selalu sambil mata keatas dan berpikir keras untuk menyampaikan kata-kata yang pas untuk dia mau cerita tentang kegiatannya dia. ‎​سُبْحَانَ اللّهُ unda bangga dengan keinginan Naeema itu.

So check this out, Vocabulary of Naeema:
- Aing : Air
- oopeng onyet : Topeng Monyet
- ee atas / ee bawah : ke atas / ke bawah
- uwang : buang / uang tergantung dia lagi bicara soal apa
- mamau : ga mau
- aahuu : tahu
- empe : tempe
- eeiyatan : petasan
- angun : bangun
- ayun : sayur
- itut : ikut
- iyun : manggil enek iyul
- ana : sana
- tatut : takut
- Ai : bayi
- ee bubbies : teletubbies

Dan masih banyak vocab nya Naeema yang butuh Unda cerna lamaaa deh. Sampe-sampe Unda suka minta Naeema untuk ulang kata-katanya. Dan kalo unda ga ngerti juga bisa-bisa dia agak kesel gitu (kalo lagi ga mood) atau dia cari perbendaharaan katanya dia yang lain yang mirip-mirip sampe unda ngerti (kalo dia lagi mood).

Pernah Naeema bilang "aaiii". Asumsi udan udah negatif aja, koq bisa Naeema ngomong "ta*", belajar dari mana ya? Sampe unda minta ulang tetep aja "aii", hadooh langsung stress berasumsi bahwa Naeema mulai belajar bad word, tapi dari mana?????? Eh eh eh ternyata setelah berkali-kali Unda mnt ulang dan tetep g ngerti akhirnya dia ubah kata "aii" menjadi "dede" undaa......and finally unda mudeng kalo maksudnya adalah DEDE Bayi ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .

Baby's word so make me think so much.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT