27 July 2011

Senandung rindu

Betapa aku merindukan lantunan suara Bapak yang melafazkan ayat-ayat suci.
Betapa aku rindu mendengarkan nyanyiannya menyuarakan shalawat.
Betapa aku rindu dikala beliau mengimami solat kami.

Tahun ini, sudah ramadhan ke 6 tanpa beliau.
Rindu melihat aktivitas I'tikaf dikala waktu mulai memasuki malam lailatul qadar.
Aku rindu harumnya ketika ku cium tangannya sepulang sholat.
Sosoknya yang tak lagi muda mengenakan gamis putih berjalan menuju rumah Mu.

Ya Rabb....
Betapa aku merindukan Bapak.
Betapa aku ingin memeluknya.
Al-Fatihah....untuk beliau.
Semoga semakin sempurna jalannya menuju rumah abadi Mu, amin.


Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

21 July 2011

Tweep sweet word

@ranggaumara: Yang Terindah dlm sebuah Pernikahan adalah ketika kita JATUH CINTA lagi, lagi…, dan lagi, pada orang yg SAMA

------------------------------
Bener itu....semoga itu selalu mewarnai hati ku dan juga suamiku, amin
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

17 July 2011

Curcol

Aku ingin dipimpin dengan penuh cinta.

Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

11 July 2011

It's been 1 year be a part of....

Hei....gak kerasa ya sekarang udah tanggal 11 Juli 2011 dan itu berarti saya sudah 1 tahun 4 hari sudah menjadi bagian dari Perusahaan ini, menjadi bagian dari departemen yang sesuai dengan background pendidikan saya dan setahun sudah saya berinteraksi dengan orang-orang di seluruh Indonesia yang juga menjadi bagian dari perusahaan ini. Bosan, jenuh, galau yang disebabkan oleh proses rekruitmen pun sudah saya rasakan. Kelegaan kalau mendapat the right men in the right place. Keharusan untuk belajar hal baru sampai dengan motivasi untuk expert di bidang itu pun saya lalui.

Gak kerasa banget deh tau-tau sudah 1 tahun yah, sekarang yang ditunggu berikutnya adalah akhir tahunnya, apalagi yang ditunggu kalau bukan bonus, ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ *moneyoriented. Ya begitu deh kalo karyawan yang masih belum biasa nabung, masih ngarep bonus tahunan buat big planning. Oopps jangan ditiru ya, masih dalam tahap belajar financial plan nih *dalam hati berdoa, "ya Allah mudahkanlah".

Niat sih nyari-nyari yang lain, ya katakan saja saya ababil alias abg labil dalam soal pekerjaan. Tapi sekarang saya memang masih dalam tahap mencari carier saya. Apalagi abis baca bukunya Rene S. Judul nya YOUR JOB IS NOT YOUR CARRIER. Jadi mikir ya, banyak banget impian-impian yang belum kesampean. Bisa ga ya?? Apalagi kalo inget umur, ternyata sudah tidak muda lagi..... ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Tapi saya percaya Allah selalu memberikan saya yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan saya dan keluarga, امین. Aku ikut mau Mu, Ya Allah.

Yang pasti yah, kayanya akan stay dulu disini, sampai dengan akhir tahun. Baru kemudian menetukan step berikutnya. Ya paling tidak saya bernuat untuk menggenapkan pengalaman 2 tahun atau lebih sebagai seorang HR. Mencuri ilmu rekruitmen dari para senior dan mencicipi ilmu training dari yang ahlinya. Yang pasti saya percaya bahwa ini merupakan bagian dari perjalanan karir saya.

Dan pastinya sekarang sudah bukan new commer lagi dong....yippiee. Harus lebih nge-dong lagi nih sama culture nya. Harus lebih bisa mengembangkan diri. Well, everythings is not about the money.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

03 July 2011

Naeema's social life

Sejak kecil sehabis mandi pagi atau sore, Naeema selalu diajak jalan-jalan. Dari rumah ke rumah jidah (baca:nene saya). Jaraknya gak terlalu jauh hanya beda 2 blok, tapi cukup membuat Naeema bertemu banyak orang. Terlebih lagi kami disini termasuk keluarga yang sepuh (baca: penduduk tua). Dari dibiasakan kemudian jadi kebiasaan. Awalnya saya merasa khawatir akan kebiasaan ini, karena kalo habis mandi Naeema selalu nagih untuk diajak jalan-jalan. Kalo gak diturutin bisa-bisa ngambek deh, jadi walaupun sebentar keluar rumah untuk JJS (Jalan-jalan santai) itu harus!!!.

Sebenarnya sih memang bagus juga, untuk mengajak Naeema berkenalan dan bersosialisasi dengan orang lain jadi gak takut orang. Dan mengenalkan orang-orang (penduduk sekitar rumah) bahwa Naeema adalah bagian dari keluarga kami (yang ini adalah efek dari paranoidnya saya akan penculikan anak yang marak akhir-akhirnya) jadi jaga-jaga Naeema dibawa oleh orang yg bukan keluarga.

Efeknya bagi jiwa sosial Naeema sekarang adalah:
1. Naeema kenal semua tukang jualan, dari engkong bubuy (penjual bubur ayam pagi), acheng (penjual bubur ayam sore, mbah yu jamu (penjual jamu langganan saya), pak de cipto dan supri (penjual sayur langganan eyang mami yg suka mangkal di jembatan) serta dagdut (penjual bakso malang)

2. Naeema juga kenal banget sama aki rosyid (marbot masjid di komplek perumahan kami).

3. Akrab sama mas Satpam yang suka ngeledek Naeema sambil "ngelewein".

4. Temenan sama Omi dan Oja, yang bantu-bantu tetangga sebelah. Main sama ayam-ayam mereka dan bisa kapan aja mampir kesebelah rumah walo pun eyang iing (tante yang punya rumah) g ada di rumah cm buat liat ikan-ikan koi di kolam mereka.

5. Dan masih banyak lagi yang kalau ketemu Naeema selalu menyapa dan Naeema pun merespon seakan sudah kenal akrab.

Interaksi dengan banyak orang ini membuat Naeema senang tersenyum dengan setiap yg orang yang ditemuinya. Walaupun kalau dengan orang baru masih butuh waktu adaptasi sedikit. Wajarlah ya.....Naeema juga lebih berani, walaupun bermain dengan anak-anak yang beda usia diatasnya. Mau itu dengan anak laki-laki yang sedang main bola atau dengan anak perempuan yang sedang main masak-masakan Naeema dengan cueknya membaur diantara mereka. Ngaku sih..Naeema rada-rada tomboy, ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ lebih seneng liat permainan bola dibanding anak-anak perempuan main boneka.

Hanya yang masih kendala sekarang, Naeema kurang ngerti kalo sedang ngumpul sama anak yang seumuran harus berlaku bagaimana. Karena dia biasa diajak main atau di momong sama kaka-kaka nya. Jadi masih jadi Pe-Er nya saya supaya dia bisa nge blend juga dengan anak-anak yang seumuran.

Btw weekend ini pertama kali nya Naeema main di playground (ya...katakan saja norak) sekalian dateng ke acara ultah tante kecil. Baru kali ini main disana, dan Naeema seneng banget. Kali ini bisa ikutan main karena ada dinda dan tsabita (adik sepupu Naeema) yang ikutan dateng, jadi bisa nemenin Naeema selama main dalam lingkaran dan kubus-kubus itu. Sama seperti biasanya dia main dengan percaya diri, bahkan ketika disruduk oleh segerombolan anak laki-laki yang berebut mau masuk Naeema tak bergeming asyik aja siap-siap masuk juga. Dan tidak nangis ketika terdorong ketika sedang jalan diatas mainan itu trus kepalanya kejedot, tapi dinda (sepupunya yg sudah besar) yang marah ke anak yang nyerobot.

Unda bangga sama Naeema. Jangan pernah berhenti belajar ya. Kelak jadi anak yang solehah dan kuat, aammiin.

I LoVe YOu NaEEmA.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...