16 June 2011

When I was child

Masa kecil saya dihabiskan bersama dengan alm. kakek dan nene saya. Sementara mama dan papa harus tinggal di Jakarta. Sampai dulu waktu kecil saya selalu bilang nene saya adalah "ibu tiri" ĦïĦïĦïï , karena galak (baca: disiplin) sesuai dengan image ibu tiri yang saya tangkap sewaktu kecil. Biar begitu beliau sangat sayang koq sama saya. Gitu deh disorientasi saya waktu kecil, untung hal itu gak berlangsung lama, soalnya g tau gimana tiba-tiba saya sadar kalo beliau adalah nene saya (makanya konsep panggilan itu sangat penting, yg saya terapkan ke Naeema sekarang ini). Hal ini bisa juga disebabkan karena panggilan saya ke beliau adalah "ibu" bukan "nene".

Lanjut...nostalgianya. Dulu sewaktu saya kecil kake saya adalah salah satu PNS di PeeLeN. Beliau selalu PP Depok-Gambir menggunakan Kereta (ga beda sama saya sekarang). Senangnya adalah setiap beliau pulang kerja selalu bawa buah tangan. Entah itu buah-buahan, makanan atau peralatan rumah tangga. Saya berpikir," wah kake saya gajinya gede nih". Dan itu setiap hari, sungguh indah mengingat masa-masa kecil dengan almarhum. Dan sekarang ketika saya juga PP menggunakan kereta apa yang terjadi?? Saya juga suka bawa buah tangan ala kadarnya buat yang dirumah. Stiker dinding 5000-an, celana legging untuk Naeema hanya seharga 15rb dpt 2 (lumayan loh buat dirumah sehari dan gak keliatan murah, ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ *emakirit), makanan tradisional murah meriah. Kaya akhir-akhir ini lagi kerajinan beli uli bakar dan cilok ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .

Moment seperti ini membuat saya review kembali masa kecil saya. Kangen Bapa' sekali. Kirim Al-Fatihah untuk Bapa' *peluuuuukKkkkkk.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tarif KRL

Setelah ditunda awal tahun kemarin, akhirnya tarif KRL akan benar-benar naik. Dan PT KAI Komuter akan menjalankan single operationnya menjadi komuterline. Saya pikir akan awalnya akan naik seperti harga di awal tahun kemarin yakni Rp. 7000,-. Tapiiiiiiii ternyata koq yah gede bgt yah jadi Rp. 9000,- dan berhenti di setiap stasiun. Yang kepikir apa??....Cost operasional saya akan semakin bengkak dan akhirnya akan sedikit yg bisa disisihkan untuk keperluan yg lain. Kalo Yankuw bilang sih "ya mungkin emang begitu, disatu sisi aq naik gaji, disisi lain ongkos kami naik". Ya....yankuw selalu bisa melihat dari sisi yang lain dan selalu santai ngadepinnya, tapi kalo kepikiran dengan nominal nya....dan jatah belanja ini itu yang berkurang (ngaku juga intinya akan mengurangi jatah belanja ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ) jadi stres dan esmosi jiwa jadinya.

Belajar menerima kenyataan ah....(Mudah-mudahan bisa) dan memikirkan alternatif perjalanan yang lain (maksudnya nyari tebengan ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ ). Akhirnya bener-bener ngerasain jadi orang susah, selama ini hanya ber empati dan pasti banyak yang lebih susah dari saya. Harus belajar berangkat lebih pagi nih demi mengurangi cost nya, tapi dengan konsekuensi gak bisa nemenin Naeema main dulu. Hmmm maaf ya nak.

Baca di twitter pagi ini, akan ada pengumpulan tanda tangan untuk menolak kenaikan tarif tersebut diadakan di Stasiun Sudirman mulai dari jam 17:00. Apakah saya akan datang? Hmmm kayany sih engga, kejauhan ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Kalau pun memang terpaksa harus naik, berdoa saja mudah-mudahan pelayanannya gak acak kadul lagi.

Sedikit heran dengan kebijakan PT KAI ini, DKI Jakarta sang Ibukota bukannya lagi menggalakkan angkutan massa yah, supaya kend. Pribadi dari daerah perifer ga banyak yg masuk ke Jakarta, tapi ini koq ya angkutan yg paling banyak bs mengangkut massa malah dinaikin dan dikurangi pelayanannya?. (˘_˘") bingung sama pola pikirnya deh. Bukannya harusnya berkesinambungan yah?.

Mari kita lihat tanggal 2 Juli 2011 nanti, semoga membawa kebaikan untuk semua. Dan mari jalankan action plan B ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

12 June 2011

She Loves Spicy Food

Naeema memang belum lancar makan nasi. Makanan pokoknya masih nasi tim dgn sayur mayur dan ikan/daging/hati yang dicampur jadi satu plus tahu/tempe. Soalnya kalo dikasih nasi, Naeema cuma mau makan sama Tahu goreng dan nasi anget. Masa iya sih setiap hari makannya cuma itu aja dan ga pake sayur, so akhirnya kita tetep kasih makan nasi tim. Tapi disela-sela waktu makan pokok itu, kalo Unda makan atau eyangmami makan dan dia minta kita akan suapin dia dan biasanya makannya agak banyak (ini kali ya yang namanya Kabita kalo orang Sunda bilang). Maksudnya sih biar pelan-pelan belajar atau ngunyah nasi.

Beberapa kali disuapin pake kuah semur lahap sekali makannya. Rendang yg rada pedes pun suka bahkan pagi-pagi dah nambah makan nasi plus ditambah dengan nasi tim (makanan pokoknya). Bahkan nasi anget dengan oncom dan ikan jambrong goreng pun lahap sekali. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ tipikal orang Indonesia sekali Naeemaku. Trus pernah disuapin bihun pedes lagi-lagi bukannya kapok dia malah nagih minta tambah. Ckckckck....jangan-jangan dia ikutan sama Anda yang suka makan pedes yah....fiuuhhh.

Sejak Naeema >1 tahun memang unda ga terlalu pantangin makannya. Karena BB nya yang rada-rada menyedihkan. Sekarang ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي makannya dah lancar, susu pun lancar plus cemilan. Walau pun ada aja kalanya dia susah makan tapi kalo dibujuk-bujuk masih masuk lah dan keisi perutnya. Semoga Naeema selalu diberikan sehat. Ku titipkan anakku pada Mu ya Rabb.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

04 June 2011

Sabtu Ini.....

Sabtu yang manis dengan balutan canda, tawa dan juga kerjasama. Baiklah saya melebay!!!! Hari ini saya masak, sungguh suatu kegiatan yang jarang dilakukan ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ . Bukan hanya makan siang tapi juga sarapan. Biasanya saya g sempet melakukan kegiatan ini (baca:memasak) soalnya Naeema pasti akan gerecokin saya didapur berdiri deket kompor yang bikin saya jadi Parno berat. So saya memilih tidak masak, kalo Naeema g mau diajak main sama siapa pun yang ada dirumah. Trus koq sekarang bisa?? Karena Anda' a.k.a Yankuw lagi rajin ngajak main Naeema keluar. Kalo udah liat ayam...main dilapangan samping rumah atau jalan-jalan yuks....Naeema ga akan nolak. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ . Alhasil saya bisa bikin sarapan. Dan makan siang saya lakukan ketika Si Bocil itu tidur siang. And FYI hari ini kita bener-bener acting seperti keluarga kecil mandiri (baca: udah tinggal sendiri). Bener-bener hanya The 3 of Us deh.....ternyata enak juga yah??. ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .

Sore, Anda' ngajak berenang dadakan. Tuh kan bener kan...kaya keluarga kecil bahagia kan??? *Melebay. Dan ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي bahagia beneran koq. Agak mendung , air kolam yang dingin dan udara yang berangin membuat Naeema kedinginan. Tapi kali ini paling tidak dia menikmati suasana berenang. Mulai mau main air, agak berani sedikit dan sudah bisa tahan dinginnya. Naeema sih udah biasa mandi air dingin setiap harinya, cuma kan tetep aja beda dengan kondisi kolam di alam terbuka. Saya dan Anda' sepakat mau mebiasakan kembali kegiatan renang yang terhapus berbulan-bulan belakangan ini karena kondisi Naeema yang seringkali gak fit. اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ mau jadi kegiatan rutin biar pinter berenangnya seperti anak-anak kecil yang diiklan itu (korban iklan sufor) ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ .

Habis magrib acara waktunya Naeema bobo. Sebelum bobo becanda-becanda dulu dikasur. Melihat interaksi antara Bapak dan Anak ini sungguh menjadi penyejuk jiwa. Iya, ini memang jarang sekali terjadi karena Anda' kan hanya pulang disaat wiken aja. Hal ini disebabkan kondisi Ibukota yang tambah semrawut macetnya (˘_˘") . Ketawanya Naeema, ekspresinya Anda' ‎​سُبْحَانَ اللّهُ sungguh menyenangkan. Sampai akhirnya kita tertidur. Sekarang si penyejuk jiwa saya (baca: Anda' & Naeema) sudah tertidur pulas. Sambil Naeema mengigau sesekali "meringis" mungkin masih berasa seperti dikolam (ingat waktu saya kecil dulu). ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي Ya Allah atas nikmat-Mu hari ini.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

02 June 2011

Posting via Email

Huhu....dasar si Unda ini norakss sekali ya, saking lamanya g menyelam didunia maya baru tau loh, kalo ternyata Blogspot bisa posting via email sekarang. So....kalo dah pake BB bisa dengan bebasnya posting ke Blogspot. Setelah kemarin diinfo sama Mba Sari, Unda langsung setting di Blog supaya bs posting via email kaya sekarang ( ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ).

Kendala yg dipunya Unda sekarang adalah kurangnya bisa browsing seenak jidad, gak kaya dulu lagi. Disamping jaringan internet Unda yang agak lemot dikantor ditambah posisi duduk yang sangat krusial kalo buka-buka sites selain urusan kantor plus ga ada waktu tuh buat meleng sedikit dari kerjaan. OOOhhh sungguh menyedihkan nasibku, but this is my choice, right?. Dinikmatin aja deh. Toh udah ada BB yang bisa menyelami dunia maya dimana aja dan kapan aja (tadinya sih berpikir begitu).

Damn...!!! Tapi ternyata kalo mw posting di blogspot sungguh-sungguh penuh perjuangan. Koneksi si Matahari ini sungguh begitu kacrut...!!! Jadi kalau misalnya sudah posting banyak-banyak eh tau nya koneksinya nge-hang dan alhasil apa yang sudah di posting pun gak ke save sama sekali. Bikin BT gak sih???. Ngarep banget Blogspot punya versi mobile nya sehingga lebih mudah di akses seperti tumblr, wordpress gituh. Kenapa sih ga ganti aja??? Oh tidak.....saya kan setia? ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Keukeuh sumekeh maunya hanya Blogspot sajah (ngarep dibaca sm yg punya blogspot trus dikasih reward *khayalanngacos).

So terjawab sudah kan kenapa postingan di setiap bulannya sedikit banget (emang ada yang nanya ya nda???). Itu disebabkan permasalahan jaringan, waktu dan kesempatan. Mari kita lihat apakah postingan kali ini berhasil???. Let's check it out!!!!
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...