She's My Little Girl

Naeema sudah 15 bulan sekarang. Sudah banyak kemajuan perkembangan baik motorik halus maupun kasar yang sudah dicapainya. Walaupun Berat badannya hanya 8,8 kg (turun dari 9,10 turun 2 ons karena batpil 2 minggu lalu) namun alhamdulillah, semua kegiatan dan aktivitasnya masih seperti biasa. Cerewet dan aktif serta selalu ingin tau saja.

JALAN. Sudah lancar walaupun kadang masih saja kesandung-sandung kalo berjalan. Maunya ngibrit.

MAIN. Senang dengan mainan boneka tangan kucing dan replika anak perempuan berkerudung dan laki-laki yang namanya Sali dan Saliha hadiah dari pembelian buku Halo Balita dari Mizan. Kalo ini Unda memang sengaja ikut arisan karena harganya muahhaalll banget.

RESPONSIF. Sudah merespon apa yang diperintahkan. Menaruh baju kotornya dikeranjang pakaian, mengambil mainan, menjawab kalau ditanya, pokoknya cerewet deh. Mengenal orangtuanya, eyangmaminya, dan keluarga-keluarga dekat yang sering dilihat setiap hari. Alhamdulillah mengharu biru loh, kalau ditanya "mana Unda" dia akan menunjuk saya. Kalau

PESAWAT. Naeema suka dengan pesawat. Kalau dengar suara pesawat langsung nunjuk keatas dan minta keluar melihat pesawat. Kelihatan loh sama dia walo pun keciiilllll banget.

TAHU. Kalau sudah makan tahu dengan nasi anget waah wahh wahh.....nambah. Suka sekalia Naeema tahu, apa efek waktu hamil saya suka sekali makan dengan tahu dan nasi anget.

MANJA. Apa manja ini adalah efek samping dari anak yang ditinggal bekerja ya?. Karena kalo saya libur ya ampun cengengnya itu loh, apa-apa yang gak diturutin langsung nangis....merajuk. Maunya digendong terus dan gak mau lepas. Jadi kalaupun saya dirumah, jangan harap saya bisa ke dapur atau bersih-bersih rumah, karena akan selalu dikintilin (haduh bahasa koq engga banget ya) Naeema. Bisa sih tapi kalau Naeema nya ada yang jaga.

PUZZLE. Dia suka main puzzle dari matrasnya itu loh...yang karpet busa. Sudah hapal dengan bentuk lingkaran.

EMOSI. Sudah bisa loh Naeema ngambek. Nangis merajuk bersujud di lantai kalau keinginannya tidak terpenuhi. Kadang ngeliatnya lucu...kasian...kadang juga kesel (hehehehe).

Alhamdulillah banyak juga kemajuannya yang pesat. Meskipun kutilang alias kurus tinggi langsing tapi aktif dan juga semua perkembangan dilewati dengan normal. UnDA LoVE NAeEMa

Labels: