22 December 2011

Hari Ibu

Selamat Hari Ibu untuk ibu-ibu diseluruh dunia.....

Doa saya sebagai ibu, ga terlalu muluk-muluk

Berharap dikasih rejeki selalu untuk bisa memberikan anak-anak ku kelak penghidupan yang layak

Menjadi ibu yang penuh dengan sabar dan iklas agar bisa menjadi tauladan anakku

Diberikan kekuatan dan kemandirian

Memberikan contoh-contoh perilaku yang memang diharapkan.

Intinya, menjadi ibu yang TERBAIK bagi anak-anak ku kelak, amin.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

14 December 2011

Photo of the day



Memilih sendiri Kaos kaki dan sandalnya.....

Menjadi kombinasi yang bagus juga hehehehe

13 December 2011

#CareerSnippet by @ReneCC

Very inspire tweet this morning from Rene Suhardono. I totally agree with him. Noted deh pokoknya....hehehehe. 



Tweet No. 1: Why bother working for someone you don't respect? There's always a choice. All izz well, morning people :)

Tweet No. 2: Yes, YOU can pick the right boss for you #CareerSnippet

Tweet No. 3: The main problem working with difficult people is the non-learning part. You waste your time for nothing #CareerSnippet

Tweet No. 4: Dealing with your boss take up > 50% of your time & energy. Be sure they are well-spent #CareerSnippetOne of the worst boss is the one who is incapable of listening. This is even worst than a mean boss #CareerSnippet

Tweet No. 5: You're just a tiny part of a team - awesome results require awesome connection especially with your boss #CareerSnippet

Tweet No. 6: The must-have for a great boss is the one you can trust, respect & connect #CareerSnippet

Tweet No. 7: Never expect your boss to know all the answers. Finding the answers together is the awesome part of the journey #CareerSnippet

Tweet No. 8: Last one: awesome results require everyone from new hire to the big boss to dedicate themselves to the vision #CareerSnippet

12 December 2011

Demotivasi


Sebagai karyawan atau pekerja atau bahkan mungkin pengusaha pasti kita pernah atau bahkan sering mengalami yang namanya kehilangan motivasi atau bahasa psikologi nya DEMOTIVASI. Demotivasi ini bisa timbul karena adanya kebosanan akan rutinitas pekerjaan yang kita lakukan setiap hari, atau bisa disebabkan karena kelelahan fisik. Rasanya itu wajar ya......

Saat ini saya mulai mengalami yang namanya demotivasi, setelah 1,5 tahun bekerja di perusahaan ini. Entah mengapa, sekarang-sekarang ini saya sedang tidak bisa mengambil hal-hal positif yang biasa saya ambil disini. Tuntutan yang terlalu banyak, keputusan atasan yang saya merasa menutup mata dari keadaan saat ini(dalam hal ini menyangkut salary) dan juga tidak adanya apresiasi dari atasan atas kinerja selama ini. Walaupun secara benefit (asuransi dan tunjangan lainnya) disini masih lumayan, namun dari segi salary sungguh-sungguh amat disayangkan sekali. BIar dibilang PMA tapi secara standar masih lokal. Sorry to say tapi memang begitu. Dan yang saya bingung, beliau terasa tidak memakai pertimbangan apapun (baik itu pengalaman ataukah pendidikan seseorang) bukan hanya dengan saya tapi juga beberapa orang yang saya rasa mereka memiliki nilai jual yang bagus. Hal ini juga menghambat dalam pekerjaan saya dalam me-rekrut orang (tenaga kerja). Ya.....bisa dibilang saya adalah seorang rekruter, yang apalagi kerjanya kalo engga nyari orang yang kadang penghambat terbesar saya dalam mencari kandidat adalah range salary yang kami punya. Kemudian yang membuat saya kesel kadang-kadang adalah tidak konsisten nya atasan saya dalam menentukan kebijakan. Kadang A tidak boleh Kadang boleh, begitu terus seakan-akan menjadi tidak punya prinsip divisi kami.

Yang membuat saya kesel sekarang, saat ini saat saya membuat postingan ini adalah menyepelekannya pekerjaan saya, padahal beliau sendiri suka tidak mau diajak terlibat, diajak sharing sih iya tapi dikasih alternatif solusi atau bahkan membantu memediasi aduh....jauh banget ya. Malah kadang saya yang harus turun tangan dari masalah yang beliau timbulkan.

Saya rasa gak berlebihan dari yang semula expectasi saya besar disini bahwa saya bisa belajar banyak dari sini walaupun dengan salary yang ya alhamdulillah cukup buat ongkos, tapi kini tidak lagi begitu. Ya....saya merasa kurang maksimal dalam bekerja, karena rewardnya juga kurang. Manusiawi kan kalo kita bekerja itu untuk mencari atau mencukupi kebutuhan financial. Tapi kalau begini hanya diminta lebih tanpa dipikirkan rewardnya (baik materi maupun ilmunya) rasanya koq  jadi demotivasi ya. Katakan saja saya ga iklas. Tapi saya bekerja memang untuk aktualisasi diri (secara ilmu dan juga pengalaman) tapi juga untuk membantu perekonomian keluarga, wajarkan???

Kalau begini jadi kepikiran untuk ngasong-ngasong lagi deh. Alias freelance di konsultant, lebih mendekati ilmu dan sambil memperluas relationship. Siapa tau ada rejeki untuk ambil S2 kan??. Doakan saya yaaa.......Waktu bersama Naeema lebih banyak hasilnya akhir (alias make moneynya) juga bisa dibilang sama aja (tapi bedanya disini harus pergi pagi pulang malam).

Bismillah, walaupun demikian pasti ada positif nya yang bisa aku ambil dari perusahaan ini.

06 December 2011

28 am I???


Hari ini memasuki usia ke 28. Hampir lupa sama umur sendiri, jadi sempet kroscek dulu pake kalkulator tadi.....ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​. Jakarta pagi ini mendung, dan suasananya pun jadi nyaman. Tapi hatiku tidak lah mendung, iya dong masa Ulang Tahun mendung, tapi ya mata gak bisa dibohongi, kurang tidur membuat mataku jadi mata panda.....walaupun katanya sekarang menjadi tata rias yg lagi trend cuma tetep aja kan sepet.

Memasuki usia 28 ga bikin saya ngerasa jadi tua ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ (ini sih namanya gak sadar diri). Kayanya umur saya berhenti di usia 25 yo deh (Edward Cullen Mode on). ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي di usia ini sudah punya anak kecil perempuan yang lincah, aktif dan cerewet "Naeema" trus makin sayang sama Anda nya Naeema dan bisa menerima segala kekurangan, begitu pun sebaliknya. Karir, masih tahap pembelajaran, walaupun saya kira saya siap untuk meloncat ke arena lain. Mandiri, untuk secara individu sih sudah, tapi secara sebagai seorang istri masih perlu belajar nih, perlu penggojlokan lagi bagaimana me-manage keuangan rumah tangga, menjadi istri sekaligus ibu yang bisa produktif walaupun ber karir.

Dengan segala kekurangan dan kelebihan yang telah saya capai di usai ini, tetap ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي, biar bagaimana pun berhasil menghadapi cobaan menjadi prestasi tersendiri, bisa menjadi ibu dan istri, selalu diberikan rejeki-Nya.

Fabii ayyi aala irabikumatukadjiban.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

05 December 2011

Surat Cinta dari Anda

Dikirim semalam jam 11:53. Dengan lokasi saya dirumah dan anda di kost-an nya.

---------------------------------------
ISTRIKU..Aku nikahi dirimu karna aku yakin dan percaya bahwa engkau bisa menjadi penghubung antara aku dgn Tuhanku

Dan aku yakin ketika engkau menerima diri ini,engkaupun percaya bahwa diri ini bukan hanya sekedar menjadi suami,tp juga bisa menjadi imam yg menunjukkan jalan yg baik dunia dan akhirat.

Dalam kehidupan dunia slalu ada cerita,yg terkadang cerita itu menghenyakkan hati dan terkadang cerita itu membuat diri ini bahagia serta gembira.Adakalanya itu datang dari diriku dan adakalanya jg itu datang dari dirimu.

Tidak ada hal yang bisa menyelamatkan kita berdua,kecuali kita saling memahami mengerti tugas dan peran kita masing2 sesuai dengan petunjuk Allah,bukan sesuai dgn petunjuk ego kita masing2.

Tak ada yg sempurna dari diri ini dan tak ada yg sempurna dari dirimu pula.

Maka mintalah kpd Allah atas sgala apa yg pernah terjadi dlm kehidupan kita. Minta... Minta Allah mengajarkan kpd kita bagaimana kita bisa mencintai kekurangan satu sama lain bukan mencintai kelebihan satu sama lain.

Karena ternyata setelah kita merasakan bahwa yg sering menjadi masalah adalah kekurangan bukan kelebihan.

Engkau do'akan saja diriku dan akupun akan do'akan dirimu,lalu kita berdua berdoa smg Allah swt menyelamatkan kita, hati kita, niat kita.Dan kita berharap bahwa kita bukan hanya bersama2 di dunia ini tp jg kita akan bersama-sama di akhirat.

Allah jadikan engkau bidadariku bukan hanya bidadari dunia tapi jg Allah jadikan engkau BIDADARI SURGA.

-----------------------------
Note: Walaupun ini entah tulisan anda atau bukan, atau mungkin bbm yg biasa di blast, tapi kata-katanya menyentuh dan saya menyukainya, saya anggap ini mewakili perasaannya. Ditambah anda jarang banget kirim yang kaya begini-begini. Membuat bbm nya kali ini begitu terasa special. Ya Rabb jadikan keluarga hamba selalu sakinah, mawaddah, dan warrahmah, امین.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

01 December 2011

Morning activity

Akhir-akhirnya ini Naeema selalu apa-apa Unda. Contohnya:
1. Baru bangun tidur, yang harus diliat pertama kali harus Unda
2. Kalau Unda Mandi, berarti Naeema harus mandi (maaf ya kalo agak-agak vulgar ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ).
3. Unda minum the, Naeema ikutan minta juga.
4. Unda ke atas ambil baju, Naeema juga harus ikutan.
5. Kuncir rambut pun harus sama Unda.

Kalau dia ga mood dan ga bisa di bujuk, bisa ngambek pagi-pagi dan nangis. Mau ga mau unda harus nurutin selama masih wajar supaya ga ngerusak mood nya.

Unda sendiri kalau menghadapi pagi hari kami seperti ini seneng-seneng aja sih, cuma kalau udah kesiangan....panik juga Unda ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Maklum beginilah derita ibu bekerja. Semoga Naeema memahami hal ini. امین .

Ada satu hal yang Unda suka, setiap kali Unda pamitan sama Naeema, dia selalu mau nya anter sampai depan pagar. Setelah Unda ucapkan salam, dia akan menjawabnya salam (maksudnya: wa'alaikumsalam). Dan kemudian akan ucap "ati-ati ya". Haruuuu banget denger suaranya yang merdu itu mengucapkan itu *ya katakan saya emak lebay. Tapi bener-bener so sweet dr Naeema.

Tetap ceria Naeema, sebarkan kebahagiaan terus ya untuk orang-orang disekitar, امین . Semoga اَللّه senantiasa melindungimu.

I LOVE YOU
BIG HUG
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

16 November 2011

Berebut Kursi

Ternyata kalau dipikir-pikir permainan atau lomba yang sering diikuti waktu kecil adalah lomba berebut kursi. Eh lomba tersebut masih eksist kan ya sampe sekarang?. Setiap 17 Agustusan baik itu dirumah maupun disekolah sering banget ada lomba berebut kursi. Waktu kecil saya juara loh ikutan lomba ini, ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .

Dan sekarang ternyata kalau dipikir-pikir, saya sering loh ikutan permainan itu lagi. Tapi kali ini bukan berupa lomba hanya bentuk kepuasan pribadi aja. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ jadi ketawa sendiri nih postingnya. Jadi ini berhubungan dengan saya sebagai ANKER alias anak kereta. Kalau dari Depok kan selalu ada kereta balik dari Jakarta ke Depok dan dari Depok kembali lagi ke Jakarta/Tn. Abang. Atau bisa jadi kereta itu langsung dikeluarkan oleh PJKA dari dipo mereka di Depok Lama. Jangan tanya penampakan dipo itu kaya apa ya, saya juga belum pernah lihat.

Nah karena kereta balik itu sampai depok kosong, maka kita-kita penumpang yang akan menuju Jakarta naik dari Stasiun Depok Baru / St. Depok Lama. Begitu kereta datang....wuuushhhh langsung penumpang-penumpang yang sudah menunggu di pinggir peron pun berhamburan berebut masuk kedalam kereta. Dengan harapan akan dapat tempat duduk, hϱϱhϱϱhϱϱ . Kaya permainan berebut kursi kan???. Kepuasan tersendiri kalau kita bisa berhasil dapat tempat duduk loh.

Jadi kalau dipikir-pikir lagi permainan itu ternyata berguna sampai saya besar "̮ нɑнɑнɑ "̮ нɑнɑнɑ "̮ . Ya....postingan yang ga penting yah. Tapi emang begitu adanya ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Lucu aja berebut tempat duduk dikereta, kadang ngerasa ada bahayanya cuma kalo kita sigap dan gerakannya cepat pasti deh dapet. Jadi kuncinya kalau naik kereta jangan loyo yah....dan harus siap siaga. Begitulah suka dukanya naik mass transportation KRL 'Commuter Line'.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

12 November 2011

Edukasi vs Intoleransi

Sabtu ini saya terpaksa masuk kantor. Karena ada pekerjaan yang harus diselesaikan mengingat minggu depan akan full meeting diluar. Setelah sekian lama akhirnya bersedia lembur di hari Sabtu, abis mau gimana lagi.

Ada yang menarik dalam perjalanan saya kekantor dengan menggunakan KRL Commuter Line. Naik kereta balik dari Depok Lama, saya pikir akan kosong, eh ternyata ada 1 gerbong yang di booking untuk anak-anak TK yang tamasya entah kemana. Rombongan tersebut berada di gerbong 2 dari depan setelah gewrbong khusus wanita. Kekisruhan terjadi ketika banyak penumpang dari Depok baru yang naik di gerbong 2 tersebut yang harus pindah ke gerbong yang lain. Saya pahami hal ini karena demi keamanan murid-murid jadi gerbong tersebut di isolasi dari penumpang umum.

Intoleransi terjadi ketika salah satu Bapak-bapak di gerbong 3 yang tepat berdempetan dengan gerbong 2 protes karena hal tersebut (maksudnya pengisolasian gerbong oleh anak-anak TK tsb). Terjadilah ocehan-ocehan yang gak bermutu dari seorang Bapak yang udah separuh baya:

Bapak Intoleransi: sama-sama bayar tapi begini, harusnya ditutup aja pintunya, kenapa harus di batasi, dan bla bla bla bla.

Dan saya yang mendukung pengajaran dengan basik kompetensi dan dana yang murah meriah merasa panas dengernya, si Bapak ngoceh dari sebelah sana dan saya ngoceh dari sebelah sini eh bukan cuma saya ya....ada beberapa bapak dan mas yang juga ngerasa tindakan dan perkataan Bapak itu keterlaluan. Akhirnya kita yang disisi sini beranggapan mungkin Bapak itu gak punya anak atau emang ga pernah sekolah "̮ нɑнɑнɑ "̮ нɑнɑнɑ "̮.

Menurut saya kegiatan tamasya dengan menggunakan transportasi umum kadang memang diperlukan untuk mengajarkan pada anak bagaimana bersosialisasi dengan masyarakat dan secara tidak langsung hal ini juga mengajarkan kepada mereka tentang lingkungannya. Walaupun lebih banyak sifat rekreasinya namun hal ini akan menjadi kenangan yang berharga bagi mereka.

Jadi kalau ketemu rombongan pelajar kecil yang memang pergi secara resmi dengan guru-guru mereka harap maklum ya. Tapi kalau rombongan itu pelajar menengah yang bikin rusuh patut juga tuh di jitak ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

02 November 2011

Impian November

Memasuki bulan November mudah-mudahan semua urusan dilancarkan. Urusan kerjaan, urusan Rumah Tangga, urusan projek nya aunty zyzy (ade saya) yang akan sudah mengajukan diri untuk menikah ditahun depan dan di bulan Desember depan akan dilamar juga semua dilancarkan. Dicukupkan rezekinya, diberi kesabaran dan kekuatan menghadapi cobaan yang biasanya sih menghadang calon penganten, امین .

Dibulan November ini impian saya untuk melanjutkan S2 juga kembali merasuki angan-angan saya. Walaupun dengan berbagai macam ketidak optimisan saya, misalnya: bisa ga sekolah sambil kuliah, bisa ga dpt nilai yg memuaskan, bisa ga ngapal-ngapal materi lagi. Pokoknya macem-macem deh. Keinginan ini muncul karena advice dari salah satu manager yang bilang untuk sekolah lagi, karena nanggung banget masalahnya diluar sana yang diharapkan ya yang gelarnya Psi. Bukan S.Psi.

Biaya untuk sekolah kan ga murah yah apalagi S2, apalagi yankuw juga saya paksakan untuk sekolah lagi, yah walaupun hanya untuk melengkapi sih. Keinginan itu saya ungkapkan ke yankuw dan dia sih OK-OK aja. Tapi berhubung tekad saya juga cukup kuat untuk mengalah dan lebih pengen yankuw dulu yang sekolah, saya masih harus cukup bersabar. اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ rezeki untuk sekolah lagi itu tetap ada.

Mungkin aneh yah udah ditawarin tapi kenapa gak mau, padahal impian itu ada. Yah itu sih masalah idealisme saya aja sih....panjang kalo harus dijelasin disini ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .

Mudah-mudahan impian saya ini bisa tercapai ya....امین. Mohon doanya teman-teman.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

12 October 2011

Tuit keras pagi ini

@Yusuf_Mansur: Hehe. Dia bilang kerjanya adalah ibadah. Tapi lohornya jam 14.37. Ini kan bohong

Bener-bener harus diperhatikan!!!!!.
Tamparan di pagi hari untuk diri sendiri.


Our Quality Time

Sangat menikmati, dimana kita dirumah hanya ber-3 aja. Saat Yangmami, Yangpapi dan Aunty punya kegiatan mereka masing-masing. Dan kita (saya, suami dan Naeema) hanya dia dirumah saja.

Karena disaat-saat itu bener-bener yang namanya Quality Time bagi kita ber-3 sebagai keluarga. Hmmm kalo begini apa emang harus tinggal sendiri ya biar mandiri?. Yah didoakan saja ya. Waktunya kerjasama antara Anda dan Unda dalam hal membagi tugas. Misalnya Unda yang mandiin trus Anda yang pake-in bajunya. Unda masak trus Anda yang ngajak main Naeema. Atau seperti kemarin hihihi Anda mau bantuin Unda masak, selagi Naeema terbangun dari tidur siang. Walaupun hanya sekedar motong cabe tapi "sesuatu banget" gitu. Hallah.....

I Do Love That Moment. 

Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

04 October 2011

Words of today

RT @ipphoright: Lagi malas? Perbesar impian! Impian yang besar akan mengusir rasa malas! Go, go, go!

----------------

Ya ada impian besar yang membuat saya semangat hari ini. Semoga Allah memberikan apa yang diimpikan oleh dia, amin.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

02 October 2011

Vocabulary of Naeema

Naeema 21 mos ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي banyak perkembangannya yang berarti. Dari mulai makan yang sudah makan nasi, sudah sedikit-sedikit mau minum susu UHT walaupun gak pernah habis, dan makin ceriwis.

Nah bicara soal ceriwis, Naeema sekarang seneng banget cerita tentang kegiatannya di siang hari sama enek atau eyangmaminya yang akan diceritain kalo Unda pulang kerja. Itu dengan catatan begitu Unda pulang dia belum tidur ya.....Ceritanya walaupun dengan sepatah kata dan kadang Unda perlu bantuan enek atau eyangmami untuk menyambung kata-katanya Naeema menjadi sebuah cerita (the real storynya) tapi sungguh itu bikin unda mikir loh. Selalu sambil mata keatas dan berpikir keras untuk menyampaikan kata-kata yang pas untuk dia mau cerita tentang kegiatannya dia. ‎​سُبْحَانَ اللّهُ unda bangga dengan keinginan Naeema itu.

So check this out, Vocabulary of Naeema:
- Aing : Air
- oopeng onyet : Topeng Monyet
- ee atas / ee bawah : ke atas / ke bawah
- uwang : buang / uang tergantung dia lagi bicara soal apa
- mamau : ga mau
- aahuu : tahu
- empe : tempe
- eeiyatan : petasan
- angun : bangun
- ayun : sayur
- itut : ikut
- iyun : manggil enek iyul
- ana : sana
- tatut : takut
- Ai : bayi
- ee bubbies : teletubbies

Dan masih banyak vocab nya Naeema yang butuh Unda cerna lamaaa deh. Sampe-sampe Unda suka minta Naeema untuk ulang kata-katanya. Dan kalo unda ga ngerti juga bisa-bisa dia agak kesel gitu (kalo lagi ga mood) atau dia cari perbendaharaan katanya dia yang lain yang mirip-mirip sampe unda ngerti (kalo dia lagi mood).

Pernah Naeema bilang "aaiii". Asumsi udan udah negatif aja, koq bisa Naeema ngomong "ta*", belajar dari mana ya? Sampe unda minta ulang tetep aja "aii", hadooh langsung stress berasumsi bahwa Naeema mulai belajar bad word, tapi dari mana?????? Eh eh eh ternyata setelah berkali-kali Unda mnt ulang dan tetep g ngerti akhirnya dia ubah kata "aii" menjadi "dede" undaa......and finally unda mudeng kalo maksudnya adalah DEDE Bayi ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .

Baby's word so make me think so much.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

30 September 2011

Kalau sudah begini

Sumpah hari ini super duper sibuk. Super duper ga ngenakin dan super duper ngeselin.

Kerjaan mulai banyak lagi, perlakuan Bos besar pun ga layak seperi seorang yang harusnya berpikir bijaksana. Hampir aja jadi korban adu domba kalo antara bos kecil dan saya ga sering ngobrol mungkin udah terjadi miss communication. Bener deh menyesalkan banget apa yg dikatakan di bos besar itu.

Kalau udah begini, rasanya saya pengen beneran jadi ibu RT, apalagi ditambah status temen-temen yg sudah IRT menghabiskan waktu sama anak mereka. Banyak banget impian-impian yang ada dikepala kalo suatu hari jadi IRT. Misalnya: kepengen nurutin kemauan anda (suami) yang kepengen banget kita pindah ke daerah tangerang selatan yang lebih deket sama kantornya, kepengen belajar jahit paling engga bisa jahit baju buat Naeema dan diri sendiri atau paling tidak menghasilkan sesuatu untuk menghilangkan kebosanan. Trus kepengen belajar masak hidup mandiri jauh dari keluarga besar. Tapi tapi tapi ternyata saya juga belum punya keberanian dan tega untuk bisa ninggalin depok dan menjadi IRT. Selain merasa masih berhutang budi harus bekerja setelah di kuliahin sama orangtua plus juga mau bantu perekonomian keluarga dan punya uang yang bisa dipake semau hati. Ya katakan saja saya masih egois dan ga mau mikirin keluarga, biarkan sekarang adanya begini.

Galau....iya itu kali ya yang dirasa saat ngerasa exhausted sama kondisi kantor jadinya denial ke rasa yang ini menjadi IRT. Saya sih berharap suatu hari Allah swt menenguhkan pendirian ku untuk menjadi IRT. Angan-angan nganter Naeema sekolah, hunting sekolah tanpa harus kendala sama waktu dan jam kantor.

Hmmmm kalau sudah begini keinginan itu muncul lagi. Dan berikanlah aku kesabaran menghadapi ini.Berikan aku keiklasan Ya Rabb, amiiinn.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

07 September 2011

Oleh-oleh Pulang Kampoeng






Kampuang nan jaoh dimato......

Alhamdulillah akhirnya ngerasain yang namanya Pulang Kampoeng juga, ngerasain repotnya dan pegelnya perjalanan jauh sekeluarga naik bus kerasa banget kekeluargaannya. Bus yang di sewa ga terlalu penuh, jadi nyaman untuk perjalanan mudik. Berangkat dari Jakarta di hari Selasa, 30 Agustus 2011 jam 1 siang. Sedikit ribet dimalam sebelumnya karena lebaran yang ternyata meleset dari perkiraan. Apakah jadi berangkat besok atau hari Rabu sesuai pas lebaran, tapi karena bus nya sudah di booked dari selasa maka kita putuskan tetap berangkat juga.

Di keluarga yankuw (keluarga dari ibu mertua) tetap ngumpul pada hari selasa, jadi beragam deh tuh ada yang puasa dan ada yang udah lebaran. Allahu'alam...benar atau salah. Kalau saya sih ngikutin pemerintah walaupun di hari tersebut saya sudah tidak puasa, tapi belum lebaran. Pokoknya hari itu kita bersama dalam kemajemukan deh.....seru juga sih.

Mudik sih gak lama, cuma 2 hari 1 malam disana, soalnya kita ngejar supaya gak kena macet dijalan. Ya sih singkat banget dan kurang puas me eksplore Karanganyar dan Solo kotanya tapi demi kenyamanan perjalanan yang lebih dari 12 jam gak papa deh, next time bisa balik lagi, Soalnya satu hari setelah kepulangan kita di Kamis malam Jam 9 aja seluruh daerah sudah mulai kena macet di jalur Utara. Baca salah satu akun twitter aja katanya dia sampe setengah hari di Brebes, wakkkkk lama banget gak kebayang kalo kita yang ngalamin hal itu dengan Naeema. Itu sih bukan Naeema aja yang panik Undanya juga ikutan panik deh. Plus pegel-pegel dan juga gak betah.

Alhamdulillah pokoknya mudik tahun ini diberikan banyak rejeki dan kelancaran. Selanjutnya kita akan merencanakan trip mengunjungi Saudara di Medan. Mudah-mudahan bisa terealisasikan yah. Sudah mulai berani soalnya sudah pengalaman berpergian jauh dengan Naeema.

Oh ya MINAL AIDIN WAL FAIDZIN YA.......Maaf kan kami sekeluarga.

25 August 2011

Pulang Kampoeng

Deg-degan deh menyambut Lebaran kali ini. Selain bakalan ribet dengan membagi waktu untuk jam kumpul yg hampir bersamaan di 3 tempat yg berbeda dengan jarak yang lumayan jauh. Takut ketinggalan acara sungkeman dan pembagian angpao ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​. Dan ditambah deg-degan denga acara mudik bersama keluarga Bapak mertua ke kampung halaman di Karanganyar nih.

Ini adalah pengalaman mudik pertama kali di lebaran. Pernah dulu ikut pulang ke karanganyar sewaktu masih jd penganten baru, kemudian gak pernah lagi sampai sekarang mau mudik bareng Naeema. Memikirkan apa-apa aja yang dibawa untuk keperluan Naeema sudah dilakukan sejak hari pertama puasa, ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Maklum pengalaman pertama selalu menggoda.

Persiapan yang akan unda lakukan:
1. Membawa 1 Box kecil botol susu Naeema dan 1 kaleng susu ukuran kecil
2. Coolerbox kecil yang isinya lauk mentah untuk makan Naeema (sayur, tahu, ikan/daging). Soalnya Unda khawatir disana akan sulit menemukan tukang sayur disaat libur lebaran atau unda males untuk nyari ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .
3. Bawa bantal cinta yang lepek untuk Naeema tidur malam-malam.
4. Bawa termos untuk seduh sufor nya. Dan termos biasa untuk air ademnya.

Oh iya pulang kampoeng kali ini dapat subsidi bus dari Omnya suamiku (baca: Om Yatno) tapi beliau g ikut dalam rombongan itu, beliau dan keluarga justru naik mobil pribadinya sendiri. Jadi bus khusus diperuntukkan untuk keluarga besar aja...yippiieee.

Doakan perjalanan pulang kampoeng kami lancar ya.....Mudah-mudahan Naeema pun dapat menyesuaikan dengan perjalanan yang jauh ini.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

01 August 2011

Lovely Weekend

Dimulai dari week day yang menyenangkan, bisa pulang pergi kekantor bareng yankuw, seakan jarak antara kuningan-bandara ga lagi jadi masalah. Seneng deh, kaya ABG lagi jadinya ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Trus gimana ga dibilang lovely wiken. Dari mulai Sabtu, 30 Juli nya yankuw aka anda-nya Naeema bertambah umurnya menjadi....hmmm disebutin g ya umurnya?? *berpikir. Sebutin aja deh, yang hmmm ke 31 tahun. Usia yang sudah seharusnya dibilang mature (padahal saya selalu bilang, g nyangka suamiku dah tua, ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ). Ga ada perayaan special, bahkan pengucapan special pun gak saya berikan (istri nge-flat begini nih). Kami hanya menghabiskan waktu be-2 untuk belanja bulanan, yang jarang banget kami lakukan sama-sama. Biasanya selalu ber-3 sama Naeema. Sebenernya sih alasan utamanya karena mobil anda lagi dibengkel, jadi repot banget kalo harus bawa Naeema, ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .

Hari minggu nya kami berencana ngajak tamasya Naeema naik kereta Commuter Line ke Bogor. Konsep awalnya sih cuma mau ngajak Naeema ngerasain naik kereta trus unda tambahin dengan berkenalan dengan rusa-rusa di istana Bogor. Murah meriahkan liburan kami?. Ini pengalaman pertama pergi jauh dengan naik transportasi umum. Makanya kita berangkatnya pagi, meskipun ngolor tapi masih sepi baik comuter line nya dan jalanan Tole iskandar pun masih belum macet.

Dikereta Naeema keliatan memantau sekelilingnya dulu, ngeliatin orang-rang satu gerbong. Kadang bilang "bobo" ke penumpang yang memang sedang terlelap. Duduk manis, ngeliatin anak-anak yang duduk didepan bercanda. Bener-bener menikmati perjalanan deh.

Sampe Bogor kita memutuskan untuk jalan kaki ke istana. Lumayan jauh sih jaraknya tapi yah namanya kan jalan-jalan yah trus lewat pinggir jalan yang adem. Ditambah berjalan di Bogor tidak seperti berjalan di Jakarta yang penuh polusi. Transit sebentar kita sarapan di depan gereja Budi Mulia sambil makan soto kuah kuning sebagai brunch kita. Dan Naeema duduk manis sambil makan biskuat dan minumnya. Ihh jadi gemes sendiri nih ngebayangin tingkah Naeema tadi pagi.

Gak lebih dari 10 menit berjalan lagi sampailah kita di Istana Bogor. Tujuannya adalah melihat rusa yang ada disana dari pinggiran jalan, hmmm unda g tau nama jalannya lupa euy (depan SMANSA Bogor). Beli makanannya Rp. 2000 trus biarin aja Naeema yang kasih makan. Tau ga sih...Naeema bener-bener berani terjun langsung ngasih makan Para Rusa. Wortel dan kangkung bener-bener dipegangnya dan dikasih ke rusa. Hebat.......*tepo tangan. Unda yang ngeliat aja excited, ternyata anak unda pemberani yah. Disana sih kita gak lama-lama. 30 menit aja cukup trus kita balik. Karena jam 12 harus sudah dirumah, soalnya unda ga bawa makan siangnya Naeema.

Dan dalam perjalanan pulang Naeema pun tertidur pulas, karena memang sudah lewat dari jam tidurnya. Comuter Line pada saat pulang pun penuh, tapi alhamdulillahh kita dapat duduk. Turun di stadela trus nyambung taksi kerumah motong jalan lewat grand depok city. Menghindar dari macetnya tole iskandar.

Yeaay tamasya yang murah meriahkan?. Rencana selanjutnya mau ngajak Naeema ke Ragunan. Seruuuu!!!!.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

27 July 2011

Senandung rindu

Betapa aku merindukan lantunan suara Bapak yang melafazkan ayat-ayat suci.
Betapa aku rindu mendengarkan nyanyiannya menyuarakan shalawat.
Betapa aku rindu dikala beliau mengimami solat kami.

Tahun ini, sudah ramadhan ke 6 tanpa beliau.
Rindu melihat aktivitas I'tikaf dikala waktu mulai memasuki malam lailatul qadar.
Aku rindu harumnya ketika ku cium tangannya sepulang sholat.
Sosoknya yang tak lagi muda mengenakan gamis putih berjalan menuju rumah Mu.

Ya Rabb....
Betapa aku merindukan Bapak.
Betapa aku ingin memeluknya.
Al-Fatihah....untuk beliau.
Semoga semakin sempurna jalannya menuju rumah abadi Mu, amin.


Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

21 July 2011

Tweep sweet word

@ranggaumara: Yang Terindah dlm sebuah Pernikahan adalah ketika kita JATUH CINTA lagi, lagi…, dan lagi, pada orang yg SAMA

------------------------------
Bener itu....semoga itu selalu mewarnai hati ku dan juga suamiku, amin
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

17 July 2011

Curcol

Aku ingin dipimpin dengan penuh cinta.

Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

11 July 2011

It's been 1 year be a part of....

Hei....gak kerasa ya sekarang udah tanggal 11 Juli 2011 dan itu berarti saya sudah 1 tahun 4 hari sudah menjadi bagian dari Perusahaan ini, menjadi bagian dari departemen yang sesuai dengan background pendidikan saya dan setahun sudah saya berinteraksi dengan orang-orang di seluruh Indonesia yang juga menjadi bagian dari perusahaan ini. Bosan, jenuh, galau yang disebabkan oleh proses rekruitmen pun sudah saya rasakan. Kelegaan kalau mendapat the right men in the right place. Keharusan untuk belajar hal baru sampai dengan motivasi untuk expert di bidang itu pun saya lalui.

Gak kerasa banget deh tau-tau sudah 1 tahun yah, sekarang yang ditunggu berikutnya adalah akhir tahunnya, apalagi yang ditunggu kalau bukan bonus, ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ *moneyoriented. Ya begitu deh kalo karyawan yang masih belum biasa nabung, masih ngarep bonus tahunan buat big planning. Oopps jangan ditiru ya, masih dalam tahap belajar financial plan nih *dalam hati berdoa, "ya Allah mudahkanlah".

Niat sih nyari-nyari yang lain, ya katakan saja saya ababil alias abg labil dalam soal pekerjaan. Tapi sekarang saya memang masih dalam tahap mencari carier saya. Apalagi abis baca bukunya Rene S. Judul nya YOUR JOB IS NOT YOUR CARRIER. Jadi mikir ya, banyak banget impian-impian yang belum kesampean. Bisa ga ya?? Apalagi kalo inget umur, ternyata sudah tidak muda lagi..... ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Tapi saya percaya Allah selalu memberikan saya yang terbaik yang sesuai dengan kebutuhan saya dan keluarga, امین. Aku ikut mau Mu, Ya Allah.

Yang pasti yah, kayanya akan stay dulu disini, sampai dengan akhir tahun. Baru kemudian menetukan step berikutnya. Ya paling tidak saya bernuat untuk menggenapkan pengalaman 2 tahun atau lebih sebagai seorang HR. Mencuri ilmu rekruitmen dari para senior dan mencicipi ilmu training dari yang ahlinya. Yang pasti saya percaya bahwa ini merupakan bagian dari perjalanan karir saya.

Dan pastinya sekarang sudah bukan new commer lagi dong....yippiee. Harus lebih nge-dong lagi nih sama culture nya. Harus lebih bisa mengembangkan diri. Well, everythings is not about the money.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

03 July 2011

Naeema's social life

Sejak kecil sehabis mandi pagi atau sore, Naeema selalu diajak jalan-jalan. Dari rumah ke rumah jidah (baca:nene saya). Jaraknya gak terlalu jauh hanya beda 2 blok, tapi cukup membuat Naeema bertemu banyak orang. Terlebih lagi kami disini termasuk keluarga yang sepuh (baca: penduduk tua). Dari dibiasakan kemudian jadi kebiasaan. Awalnya saya merasa khawatir akan kebiasaan ini, karena kalo habis mandi Naeema selalu nagih untuk diajak jalan-jalan. Kalo gak diturutin bisa-bisa ngambek deh, jadi walaupun sebentar keluar rumah untuk JJS (Jalan-jalan santai) itu harus!!!.

Sebenarnya sih memang bagus juga, untuk mengajak Naeema berkenalan dan bersosialisasi dengan orang lain jadi gak takut orang. Dan mengenalkan orang-orang (penduduk sekitar rumah) bahwa Naeema adalah bagian dari keluarga kami (yang ini adalah efek dari paranoidnya saya akan penculikan anak yang marak akhir-akhirnya) jadi jaga-jaga Naeema dibawa oleh orang yg bukan keluarga.

Efeknya bagi jiwa sosial Naeema sekarang adalah:
1. Naeema kenal semua tukang jualan, dari engkong bubuy (penjual bubur ayam pagi), acheng (penjual bubur ayam sore, mbah yu jamu (penjual jamu langganan saya), pak de cipto dan supri (penjual sayur langganan eyang mami yg suka mangkal di jembatan) serta dagdut (penjual bakso malang)

2. Naeema juga kenal banget sama aki rosyid (marbot masjid di komplek perumahan kami).

3. Akrab sama mas Satpam yang suka ngeledek Naeema sambil "ngelewein".

4. Temenan sama Omi dan Oja, yang bantu-bantu tetangga sebelah. Main sama ayam-ayam mereka dan bisa kapan aja mampir kesebelah rumah walo pun eyang iing (tante yang punya rumah) g ada di rumah cm buat liat ikan-ikan koi di kolam mereka.

5. Dan masih banyak lagi yang kalau ketemu Naeema selalu menyapa dan Naeema pun merespon seakan sudah kenal akrab.

Interaksi dengan banyak orang ini membuat Naeema senang tersenyum dengan setiap yg orang yang ditemuinya. Walaupun kalau dengan orang baru masih butuh waktu adaptasi sedikit. Wajarlah ya.....Naeema juga lebih berani, walaupun bermain dengan anak-anak yang beda usia diatasnya. Mau itu dengan anak laki-laki yang sedang main bola atau dengan anak perempuan yang sedang main masak-masakan Naeema dengan cueknya membaur diantara mereka. Ngaku sih..Naeema rada-rada tomboy, ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ lebih seneng liat permainan bola dibanding anak-anak perempuan main boneka.

Hanya yang masih kendala sekarang, Naeema kurang ngerti kalo sedang ngumpul sama anak yang seumuran harus berlaku bagaimana. Karena dia biasa diajak main atau di momong sama kaka-kaka nya. Jadi masih jadi Pe-Er nya saya supaya dia bisa nge blend juga dengan anak-anak yang seumuran.

Btw weekend ini pertama kali nya Naeema main di playground (ya...katakan saja norak) sekalian dateng ke acara ultah tante kecil. Baru kali ini main disana, dan Naeema seneng banget. Kali ini bisa ikutan main karena ada dinda dan tsabita (adik sepupu Naeema) yang ikutan dateng, jadi bisa nemenin Naeema selama main dalam lingkaran dan kubus-kubus itu. Sama seperti biasanya dia main dengan percaya diri, bahkan ketika disruduk oleh segerombolan anak laki-laki yang berebut mau masuk Naeema tak bergeming asyik aja siap-siap masuk juga. Dan tidak nangis ketika terdorong ketika sedang jalan diatas mainan itu trus kepalanya kejedot, tapi dinda (sepupunya yg sudah besar) yang marah ke anak yang nyerobot.

Unda bangga sama Naeema. Jangan pernah berhenti belajar ya. Kelak jadi anak yang solehah dan kuat, aammiin.

I LoVe YOu NaEEmA.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

16 June 2011

When I was child

Masa kecil saya dihabiskan bersama dengan alm. kakek dan nene saya. Sementara mama dan papa harus tinggal di Jakarta. Sampai dulu waktu kecil saya selalu bilang nene saya adalah "ibu tiri" ĦïĦïĦïï , karena galak (baca: disiplin) sesuai dengan image ibu tiri yang saya tangkap sewaktu kecil. Biar begitu beliau sangat sayang koq sama saya. Gitu deh disorientasi saya waktu kecil, untung hal itu gak berlangsung lama, soalnya g tau gimana tiba-tiba saya sadar kalo beliau adalah nene saya (makanya konsep panggilan itu sangat penting, yg saya terapkan ke Naeema sekarang ini). Hal ini bisa juga disebabkan karena panggilan saya ke beliau adalah "ibu" bukan "nene".

Lanjut...nostalgianya. Dulu sewaktu saya kecil kake saya adalah salah satu PNS di PeeLeN. Beliau selalu PP Depok-Gambir menggunakan Kereta (ga beda sama saya sekarang). Senangnya adalah setiap beliau pulang kerja selalu bawa buah tangan. Entah itu buah-buahan, makanan atau peralatan rumah tangga. Saya berpikir," wah kake saya gajinya gede nih". Dan itu setiap hari, sungguh indah mengingat masa-masa kecil dengan almarhum. Dan sekarang ketika saya juga PP menggunakan kereta apa yang terjadi?? Saya juga suka bawa buah tangan ala kadarnya buat yang dirumah. Stiker dinding 5000-an, celana legging untuk Naeema hanya seharga 15rb dpt 2 (lumayan loh buat dirumah sehari dan gak keliatan murah, ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ *emakirit), makanan tradisional murah meriah. Kaya akhir-akhir ini lagi kerajinan beli uli bakar dan cilok ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .

Moment seperti ini membuat saya review kembali masa kecil saya. Kangen Bapa' sekali. Kirim Al-Fatihah untuk Bapa' *peluuuuukKkkkkk.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Tarif KRL

Setelah ditunda awal tahun kemarin, akhirnya tarif KRL akan benar-benar naik. Dan PT KAI Komuter akan menjalankan single operationnya menjadi komuterline. Saya pikir akan awalnya akan naik seperti harga di awal tahun kemarin yakni Rp. 7000,-. Tapiiiiiiii ternyata koq yah gede bgt yah jadi Rp. 9000,- dan berhenti di setiap stasiun. Yang kepikir apa??....Cost operasional saya akan semakin bengkak dan akhirnya akan sedikit yg bisa disisihkan untuk keperluan yg lain. Kalo Yankuw bilang sih "ya mungkin emang begitu, disatu sisi aq naik gaji, disisi lain ongkos kami naik". Ya....yankuw selalu bisa melihat dari sisi yang lain dan selalu santai ngadepinnya, tapi kalo kepikiran dengan nominal nya....dan jatah belanja ini itu yang berkurang (ngaku juga intinya akan mengurangi jatah belanja ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ) jadi stres dan esmosi jiwa jadinya.

Belajar menerima kenyataan ah....(Mudah-mudahan bisa) dan memikirkan alternatif perjalanan yang lain (maksudnya nyari tebengan ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ ). Akhirnya bener-bener ngerasain jadi orang susah, selama ini hanya ber empati dan pasti banyak yang lebih susah dari saya. Harus belajar berangkat lebih pagi nih demi mengurangi cost nya, tapi dengan konsekuensi gak bisa nemenin Naeema main dulu. Hmmm maaf ya nak.

Baca di twitter pagi ini, akan ada pengumpulan tanda tangan untuk menolak kenaikan tarif tersebut diadakan di Stasiun Sudirman mulai dari jam 17:00. Apakah saya akan datang? Hmmm kayany sih engga, kejauhan ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Kalau pun memang terpaksa harus naik, berdoa saja mudah-mudahan pelayanannya gak acak kadul lagi.

Sedikit heran dengan kebijakan PT KAI ini, DKI Jakarta sang Ibukota bukannya lagi menggalakkan angkutan massa yah, supaya kend. Pribadi dari daerah perifer ga banyak yg masuk ke Jakarta, tapi ini koq ya angkutan yg paling banyak bs mengangkut massa malah dinaikin dan dikurangi pelayanannya?. (˘_˘") bingung sama pola pikirnya deh. Bukannya harusnya berkesinambungan yah?.

Mari kita lihat tanggal 2 Juli 2011 nanti, semoga membawa kebaikan untuk semua. Dan mari jalankan action plan B ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

12 June 2011

She Loves Spicy Food

Naeema memang belum lancar makan nasi. Makanan pokoknya masih nasi tim dgn sayur mayur dan ikan/daging/hati yang dicampur jadi satu plus tahu/tempe. Soalnya kalo dikasih nasi, Naeema cuma mau makan sama Tahu goreng dan nasi anget. Masa iya sih setiap hari makannya cuma itu aja dan ga pake sayur, so akhirnya kita tetep kasih makan nasi tim. Tapi disela-sela waktu makan pokok itu, kalo Unda makan atau eyangmami makan dan dia minta kita akan suapin dia dan biasanya makannya agak banyak (ini kali ya yang namanya Kabita kalo orang Sunda bilang). Maksudnya sih biar pelan-pelan belajar atau ngunyah nasi.

Beberapa kali disuapin pake kuah semur lahap sekali makannya. Rendang yg rada pedes pun suka bahkan pagi-pagi dah nambah makan nasi plus ditambah dengan nasi tim (makanan pokoknya). Bahkan nasi anget dengan oncom dan ikan jambrong goreng pun lahap sekali. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ tipikal orang Indonesia sekali Naeemaku. Trus pernah disuapin bihun pedes lagi-lagi bukannya kapok dia malah nagih minta tambah. Ckckckck....jangan-jangan dia ikutan sama Anda yang suka makan pedes yah....fiuuhhh.

Sejak Naeema >1 tahun memang unda ga terlalu pantangin makannya. Karena BB nya yang rada-rada menyedihkan. Sekarang ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي makannya dah lancar, susu pun lancar plus cemilan. Walau pun ada aja kalanya dia susah makan tapi kalo dibujuk-bujuk masih masuk lah dan keisi perutnya. Semoga Naeema selalu diberikan sehat. Ku titipkan anakku pada Mu ya Rabb.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

04 June 2011

Sabtu Ini.....

Sabtu yang manis dengan balutan canda, tawa dan juga kerjasama. Baiklah saya melebay!!!! Hari ini saya masak, sungguh suatu kegiatan yang jarang dilakukan ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ . Bukan hanya makan siang tapi juga sarapan. Biasanya saya g sempet melakukan kegiatan ini (baca:memasak) soalnya Naeema pasti akan gerecokin saya didapur berdiri deket kompor yang bikin saya jadi Parno berat. So saya memilih tidak masak, kalo Naeema g mau diajak main sama siapa pun yang ada dirumah. Trus koq sekarang bisa?? Karena Anda' a.k.a Yankuw lagi rajin ngajak main Naeema keluar. Kalo udah liat ayam...main dilapangan samping rumah atau jalan-jalan yuks....Naeema ga akan nolak. ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ . Alhasil saya bisa bikin sarapan. Dan makan siang saya lakukan ketika Si Bocil itu tidur siang. And FYI hari ini kita bener-bener acting seperti keluarga kecil mandiri (baca: udah tinggal sendiri). Bener-bener hanya The 3 of Us deh.....ternyata enak juga yah??. ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ .

Sore, Anda' ngajak berenang dadakan. Tuh kan bener kan...kaya keluarga kecil bahagia kan??? *Melebay. Dan ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي bahagia beneran koq. Agak mendung , air kolam yang dingin dan udara yang berangin membuat Naeema kedinginan. Tapi kali ini paling tidak dia menikmati suasana berenang. Mulai mau main air, agak berani sedikit dan sudah bisa tahan dinginnya. Naeema sih udah biasa mandi air dingin setiap harinya, cuma kan tetep aja beda dengan kondisi kolam di alam terbuka. Saya dan Anda' sepakat mau mebiasakan kembali kegiatan renang yang terhapus berbulan-bulan belakangan ini karena kondisi Naeema yang seringkali gak fit. اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ mau jadi kegiatan rutin biar pinter berenangnya seperti anak-anak kecil yang diiklan itu (korban iklan sufor) ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​​ .

Habis magrib acara waktunya Naeema bobo. Sebelum bobo becanda-becanda dulu dikasur. Melihat interaksi antara Bapak dan Anak ini sungguh menjadi penyejuk jiwa. Iya, ini memang jarang sekali terjadi karena Anda' kan hanya pulang disaat wiken aja. Hal ini disebabkan kondisi Ibukota yang tambah semrawut macetnya (˘_˘") . Ketawanya Naeema, ekspresinya Anda' ‎​سُبْحَانَ اللّهُ sungguh menyenangkan. Sampai akhirnya kita tertidur. Sekarang si penyejuk jiwa saya (baca: Anda' & Naeema) sudah tertidur pulas. Sambil Naeema mengigau sesekali "meringis" mungkin masih berasa seperti dikolam (ingat waktu saya kecil dulu). ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي Ya Allah atas nikmat-Mu hari ini.
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

02 June 2011

Posting via Email

Huhu....dasar si Unda ini norakss sekali ya, saking lamanya g menyelam didunia maya baru tau loh, kalo ternyata Blogspot bisa posting via email sekarang. So....kalo dah pake BB bisa dengan bebasnya posting ke Blogspot. Setelah kemarin diinfo sama Mba Sari, Unda langsung setting di Blog supaya bs posting via email kaya sekarang ( ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ ).

Kendala yg dipunya Unda sekarang adalah kurangnya bisa browsing seenak jidad, gak kaya dulu lagi. Disamping jaringan internet Unda yang agak lemot dikantor ditambah posisi duduk yang sangat krusial kalo buka-buka sites selain urusan kantor plus ga ada waktu tuh buat meleng sedikit dari kerjaan. OOOhhh sungguh menyedihkan nasibku, but this is my choice, right?. Dinikmatin aja deh. Toh udah ada BB yang bisa menyelami dunia maya dimana aja dan kapan aja (tadinya sih berpikir begitu).

Damn...!!! Tapi ternyata kalo mw posting di blogspot sungguh-sungguh penuh perjuangan. Koneksi si Matahari ini sungguh begitu kacrut...!!! Jadi kalau misalnya sudah posting banyak-banyak eh tau nya koneksinya nge-hang dan alhasil apa yang sudah di posting pun gak ke save sama sekali. Bikin BT gak sih???. Ngarep banget Blogspot punya versi mobile nya sehingga lebih mudah di akses seperti tumblr, wordpress gituh. Kenapa sih ga ganti aja??? Oh tidak.....saya kan setia? ‎​ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ "̮ . Keukeuh sumekeh maunya hanya Blogspot sajah (ngarep dibaca sm yg punya blogspot trus dikasih reward *khayalanngacos).

So terjawab sudah kan kenapa postingan di setiap bulannya sedikit banget (emang ada yang nanya ya nda???). Itu disebabkan permasalahan jaringan, waktu dan kesempatan. Mari kita lihat apakah postingan kali ini berhasil???. Let's check it out!!!!
Sent from my BlackPad®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

31 May 2011

Suatu Amanah

Man Shabara Zhafira.....sungguh benar kalo dibilang yang sabar pasti akan mendapatkan keuntungan. Kerja dan loyalitas Anda' pun akhirnya membuahkan suatu amanah. Anda' di percaya untuk menjadi TL (baca: Team Leader) di divisinya. Alhamdulillah selangkah menuju jenjang karir lagi, mudah-mudahan Anda' bisa menjadi pemimpin yang amanah. Menjadi manusia dan pekerja yang lebih baik lagi. 1 Proposal Hidup nya Anda' sudah terkabul....mari kembali bersabar, tawakal, istiqomah menunggu terwujudnya Proposal Hidup yang lain. Amin.

10 May 2011

Bieber Fans

Naeema nge fans sama Justin Bieber....? Iya beneran deh, Naeema suka dengan lagu nya Justin Bieber "Baby", CMIIW. Bermula dari ringtone nya eyangmami yang memperdengarkan lagu itu sebagai ringtone incoming callnya, yang sering banget didenger Naeema dan iramanya yang asik untuk dia bergoyang. Selain itu eyangmami juga suka menyanyikan irama awalnya "ou oo uo uo......" lanjut dengan Naeema "deng deng". Dengan mimik mukanya yang nyengir sambil badannya yang setengah ngebor hahahaha. Sumpah lucu banget.

Sampai kemarin aunty zyzy (baca: adik saya) memperdengarkan lagu itu ke Naeema melalui lappynya. Dan Naeema pun bergoyang dan menganggukkan kepala. Hmmm anaknya Unda jadi Fans nya Bieber.....Udah berasa jadi anak ABG banget yah.

06 May 2011

She's My Little Girl

Naeema sudah 15 bulan sekarang. Sudah banyak kemajuan perkembangan baik motorik halus maupun kasar yang sudah dicapainya. Walaupun Berat badannya hanya 8,8 kg (turun dari 9,10 turun 2 ons karena batpil 2 minggu lalu) namun alhamdulillah, semua kegiatan dan aktivitasnya masih seperti biasa. Cerewet dan aktif serta selalu ingin tau saja.

JALAN. Sudah lancar walaupun kadang masih saja kesandung-sandung kalo berjalan. Maunya ngibrit.

MAIN. Senang dengan mainan boneka tangan kucing dan replika anak perempuan berkerudung dan laki-laki yang namanya Sali dan Saliha hadiah dari pembelian buku Halo Balita dari Mizan. Kalo ini Unda memang sengaja ikut arisan karena harganya muahhaalll banget.

RESPONSIF. Sudah merespon apa yang diperintahkan. Menaruh baju kotornya dikeranjang pakaian, mengambil mainan, menjawab kalau ditanya, pokoknya cerewet deh. Mengenal orangtuanya, eyangmaminya, dan keluarga-keluarga dekat yang sering dilihat setiap hari. Alhamdulillah mengharu biru loh, kalau ditanya "mana Unda" dia akan menunjuk saya. Kalau

PESAWAT. Naeema suka dengan pesawat. Kalau dengar suara pesawat langsung nunjuk keatas dan minta keluar melihat pesawat. Kelihatan loh sama dia walo pun keciiilllll banget.

TAHU. Kalau sudah makan tahu dengan nasi anget waah wahh wahh.....nambah. Suka sekalia Naeema tahu, apa efek waktu hamil saya suka sekali makan dengan tahu dan nasi anget.

MANJA. Apa manja ini adalah efek samping dari anak yang ditinggal bekerja ya?. Karena kalo saya libur ya ampun cengengnya itu loh, apa-apa yang gak diturutin langsung nangis....merajuk. Maunya digendong terus dan gak mau lepas. Jadi kalaupun saya dirumah, jangan harap saya bisa ke dapur atau bersih-bersih rumah, karena akan selalu dikintilin (haduh bahasa koq engga banget ya) Naeema. Bisa sih tapi kalau Naeema nya ada yang jaga.

PUZZLE. Dia suka main puzzle dari matrasnya itu loh...yang karpet busa. Sudah hapal dengan bentuk lingkaran.

EMOSI. Sudah bisa loh Naeema ngambek. Nangis merajuk bersujud di lantai kalau keinginannya tidak terpenuhi. Kadang ngeliatnya lucu...kasian...kadang juga kesel (hehehehe).

Alhamdulillah banyak juga kemajuannya yang pesat. Meskipun kutilang alias kurus tinggi langsing tapi aktif dan juga semua perkembangan dilewati dengan normal. UnDA LoVE NAeEMa

25 April 2011

I Had A Dream

Yah katakan saja judulnya seperti judul lagunya Westlife era tahun 90-an. Kalau ditanya, apa sih mimpi saya?. Buanyaaakkkk banget, sekali lagi itu hanya impian. Apa sih impian saya....??? Gak muluk-muluk sih, mungkin juga sama dengan impian Ibu-ibu yang lainnya. Saya mau tetap produktif ditengah peran saya sebagai Ibu Rumah Tangga.

Sekarang saya masih bekerja disalah satu PMA di jakarta, ketika proses pengangkatan menjadi karyawan tetap saya menjalani psikotes. Dari hasil tes tersebut ada hal-hal yang disampaikan oleh atasan saya mengenai penilaian tersebut, salah satunya yang saya ingat adalah:
S: Sebenarnya kamu pintar tapi kamu kurang maksimal dalam melakukan sesuatu, sehingga bisa menghambat keberhasilan.

D: Oh begitu ya mba?. (datar tak ada reaksi)

S: Iya kenapa seperti itu, apa karena kamu sudah punya anak?.

Dan saya pun hanya tersenyum tanpa menjawab pertanyaan S.

(Note: S adalah nama lain dari atasan saya, dan D adalah saya sendiri)

Sejujurnya anak tidak lah menjadi penghambat saya dalam berkarir. Kalau dibilang tidak maksimal tidak juga dikatakan seperti itu. Saya tetap melakukan yang terbaik yang dapat saya lakukan dan berusaha mengimbangi posisi saya sebagai ibu bekerja dan juga ibu dari seorang anak dan juga istri. Orientasi saya bukan ingin sukses bekerja di kantoran, kalaupun sukses dan bisa mencapai posisi tertentu saya anggap bonus saja. Saya lebih ambisi ingin menjadi seorang istri dan ibu yang produktif yang bisa menghasilkan dengan merintis usaha. Mau usaha apa sih saya??.

Jangan ditanya mau usaha apa, karena banyak banget nih rencana dan impinannya. Perlu dibina dan mencari sumber serta belajar dari sana-sini. Perlu kepercayaan diri dan berani mengambil resiko. Harus bisa memulai dari yang kecil dengan modal yang minim. Itu yang selalu dibilang sama Yankuw.

Sumpah ini postingan nyampah tapi penuh makna. Masalahnya sekarang saya sedang jenuh menjadi pekerja. Saya ingin menggapai impian saya.

06 March 2011

Pikiranku

Ya Rabb, salahkah keputusan yang aku ambil sekarang ini dengan membiarkan kita hidup terpisah. Salahkah aku jika aku belum siap meninggalkan Naeema hanya dengan ART saja. Salahkah aku jika aku terlalu banyak perhitungan. Dan salahkah aku jika aku merasa belum percaya diri untuk keluar dari istana kecil ku. Salah ya, jika aku juga ingin membahagiakan orangtua ku?.

Aku dilanda kebingungan....berikan aku petunjukmu ya Allahu Rabb.

05 March 2011

Tragedy

Huaaa....pagi-pagi tadi dah heboh dengan kejadan yg bikin unda nyesel banget. Naeema kesandung sepatunya sendiri trus jatuh dan kepentok ujung bawah meja rias. Dan itu mengenai mata kanannya. Unda ada disitu baru mau nyamperin tapi sudah keburu Naeema jatuh tersungkur. Unda liat atas matanya merah, sejenak bersyukur ga sampe kena matanya. Tapi begitu dilihat lagi sama eyang mami ternyata pelipis matanya luka daaaannnn bagian dalam matanya (yg putih) berdarah. UUhhh unda ngerasa bersalah banget sama Naeema. Maafin unda ya ka. Nangis kejer pagi-pagi dengan metaung-raung tanda dia kesakitan. Kalo g terlalu sakit nangis sebentar langsung diem tapi kali ini sampe sesegukan. Trus bagian tulang hidung juga agak merah sedikit.

Usai dia nangis maunya masih digendong aja, tapi ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي masih mau makan tapiii disela-sela makannya eh malah tidoorrr. Eyalah ini anak kebiasaan deh kalo dikasih makan sambil digendong sukanya malah tidoorr. Akhirnya ga abis deh hanya setengah mangkok ajah. Tapi gak papa yang penting udah masuk nasi.

Kira-kira perlu di cek ke dokter ga ya matanya Naeema, liat perkembangan nanti sore deh. Maafin unda ya ka, kaka juga harus hati-hati kalo jalan. Naeema pasti kuat ya!!!

20 February 2011

Great Sunday

Santai....main di halaman rumah sama Naeema walaupun minus anda yang harus dinas (baca:anter ibu mertua ku) tapi gak mengurangi keistimewaan hari minggu yang puanasnya poll ini. Baru kali ini, beneran deh baru kali ini bener-bener menikmati moment kaya gini. Ditambah dengan kebisaannya Naeema yang sudah sangat lancar berjalan. Sudah slanang-slonong kesana-sini (bahasanya koq ga banget ya) HUaªªhaAªªhAaªª .Sudah bisa anteng main sendiri makanya sambil nemenin main Unda bisa sambil posting.

Bagi ibu bekerja seperti saya penalaman seperti ini memang sungguh moment yang luar biasa. ‎​الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِي....masih diberi kesempatan menikmati hari ini.

07 February 2011

Naeema & Hijab

Sungguh lucu....Naeema senang menggunakan hijabnya. Bermula dari hadiah pemberian teman Unda yaitu tante Yanti yang memberikan kado berupa 4 buah hijab. Warna nya kuning, hijau, biru dan coklat. Btw makasih ya Mba Yanti :). 

Naeema memang suka terlihat terkesima kalau melihat Unda menggunakan hijab. Terkesan dari pandangannya aneh, bagus dan cantik (berharap banget Naeema beranggapan begitu hehehe). Naeema pakai kan hijab mini kekepalanya, dia langsung terkesima begitu melihat wajahnya di cermin. Lalu kemudian Unda buka.....dan....eng ing eng Naeema marah dan minta supaya hijab nya dipakein lagi, ya baiklah...Unda pakaikan lagi. Hal itu bertahan sampai dengan ketempat tujuan kepergian kita di ITC. Sungguh lucu sekali Naeema senang dengan hijab, mungkin selama ini dia bertanya-tanya kali ya yang dipakai dikepala Unda apa sih???. Unda sendiri sih g mau memaksakan diri untuk Naeema kelak menggunakan hijab, biarkanlah hati dan lingkungan menunjukkan yang seharusnya. Unda sebenernya gak mau beliin hijab mini untuk Naeema, kesannya terlalu memaksakan, tetapi berhubung ini dikasih ya sudah akhirnya dicobain dan alhamdulillah dia suka.

Kelak jadi anak sholeha ya kaka, amin.

30 January 2011

Being Toddler

Akhirnya sempet juga Unda nge post tentang baby nya Unda yang kini sudah menjadi Toddler. Naeema, alhamdulillah kini sudah berusia 1 tahun. Gak ada yang special di hari 1 tahun nya Naeema (22 Januari 2011), gak ada yang namanya tipu lilin, atau potong kue ulang tahun. Yang ada hanya ciuman kasih sayang dari semuanya (eyangti, eyang mami, unda, anda, jidah,  dan aunty-aunty) yang tentu saja disertai dengan doa. Berniat bikin nasi uduk pun (eh salah bukan bikin tapi mesen *emakgakbisamasak) gagal unda laksanakan karena kesibukan unda juga yang gak sanggup untuk mengkoordinir semuanya. Tapi gak papa juga lah, yang ulang tahun pun belum ngerti juga, hehehe.

1 tahun berarti Naeema harus ganti sufor kan ya....dari Enfamil A+ HA (hanya sampai 12 bulan) harus unda ganti sesuai dengan usianya Naeema. Dan ternyata mengganti susu itu bukanlah suatu proses yang mudah. Mengganti dengan susu NAN HA pun gak lancar jaya seperti yang unda harapkan. Seminggu dicoba, ternyata pup nya Naeema tidak bagus alias m**cr*t. Akhirnya Unda ganti dengan Isomil sebagai alternatif dan cara mengenalkannya pun Unda lakukan secara bertahap, dengan cara memberikan susu baru dan lama dengan selang-seling. Dengan kemudian lebih dering diberikan susu yang baru. Waktu observasi dipantau selama 1 minggu kedepan ini. Sehari pemberian Isomil menunjukkan pup nya lumayan lebih baik dibanding dengan NAN HA, mudah-mudahan kedepannya lebih baik lagi. Jadi Unda gak bingung memberikan sufor, apalagi mengingat Naeema ternyata alergi sufor yang mengandung susu sapi. Kesimpulannya ternyata lebih enak memberikan ASI yah dibanding dengan sufor yang harus trial dan error kaya gini, tapi apa daya produktfitas sudah menurun. Semoga proses ini tidak error kebanyakan, amin.

Sudah  bisa apakah Naeema "bocilnya Unda" di usia nya yang ke 1 tahun ini??. Let's cekidot......
1. Sudah bisa berjalan dengan hanya digandeng 1 tangan saja. Hal ini bikin Unda sedikit kewalahan kalau Naeema sudah minta dituntun-tuntun.

2. Makin lancar ngesot-ngesot nya. Entah kenapa anak ini ga suka merangkak ya??.

3. Naeema mulai suka ngemil dan makan pun tambah banyak.
4. Masih gak suka air putih. Ibu-ibu gimana sih biar anaknya suka minum??.

5. Sangat suka main, kalau gak dikelonin atau diindung-indung pasti akan lupa dengan tidurnya.

6. Sudah mulai bisa minta enen dengan menarik-narik baju Unda. Oh no...kadang hal ini pun dilakukannya dikeramaian. Tapi jangan lebay ya ka...harus sabar sampai situasi memungkinkan, OK!!!.

7. Giginya sudah kelihatan ada penampakan....yiieeeyyyy, walaupun belum nongol secara utuh tapi si gigi sudah keliatan looh....Kekhawatiran unda pun berkurang.

8. Tampak mulai lebih berisi badannya. Tampak lebih segar dan bugar dengan ocehannya yang juga mmbesar.

9. Masih dihinggapi dermatitis atopi. Hal ini bikin Unda bingung, sebenernya makanan apa sih yang bikin Naeema kaya begini. Padahal makanan laut sudah dihindari, coklat juga enggak makan, tomat juga enggal. Susu sudah diganti dengan yang kedelai atau protein nabati,....trus apa dong??. Please Dermatitis...Go Away!!.

10. Karena Dermatitis ini juga, akhirnya hadiah 1 tahun Naeema kemaren rambutnya Unda gundulin. Dan betul saja banyak bintik-bintik semacam biang keringat di kepalanya yang bikin Naeema selalu menggaruk kalau gerah. 

11. Semakin lincah dan aktif bergerak, membuat Unda menyerah kalau jagain nemenin Naeema sendirian.

Kurang lebih seperti itu lah perkembangan Naeema di usianya ke 1 tahun ini. 

Unda tak bosan-bosannya berdoa kepada Allah swt agar selalu memberikan kesehatan, kekuatan dan perkembangan yang normal sesuai dengan usianya, senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran & keiklasan atas semua cobaan yang diberikan Allah swt, kelak jadi anak sholeha dan bisa menjadi penyejuk hati kedua orang tuanya, bisa membimbing adik-adiknya kelak, amin ya robbal allamin.

UnDa LoVe NaEeMa.....

17 January 2011

oohh....oohh...busy day

Hari senin ini adalah hari ke 15 atau minggu ke-3 kesibukan saya di kantor. Pulang larut malam, Naeema pun sudah tidur bahkan orang-orang rumah pun sudah tidur. Hmm....nasib menjadi pegawai. Tapi alhamdulillah karena Naeema yang makin pinter dan mandiri plus ditambah suami yang sabar dan pengertian, maka pekerjaan dikantor yang betul-betul menguras energi pun gak kerasa berat. Mungkin ini lah yang namanya penyesuaian perkawinan khususnya unsur penyesuaian terhadap pasangan kali yah??? (jadi inget judul skripsi waktu ambil S1 dulu ).

Kesibukan kali ini pun, alhamdulillah didukung dengan kondisi badan yang juga pengertia. Kalau pun cape gak sampe tuh bikin nge drop, makanya jaga kondisi banget deh. Wiken pun waktu diluangkan pool-pool an buat Naeema. Abis ngebayar rasa bersalah yang di weekdaynya gak punya waktu luang. Fiuhh....kegiatan curhat kaya gini nih, yang bisa ngilangin stress juga.

Oh iya akhir minggu ini Naeema ku akan genap 1 tahun. Hmm g sabar menanti datangnya hari itu. Padahal sih gak ada acara special juga cuma....g sabar menanti akhirnya Naeema menjadi toodler not baby any more.

06 January 2011

2 Years....



Alhamdulillah kemarin tanggal 3 Januari 2011, 2 tahun  sudah saya menjadi istri dari seorang Yudo Ristianto. Banyak yang sudah kami pelajari, banyak yang kami maklumi diantara kita. Banyak pengertian yang kami lakukan untuk memahami salah satu diantara kita. Semakin kesini akhirnya semakin santai menghadapi segala ujian yang dihadapi dan mudah-mudahan akan selalu begitu.

Terima Kasih sudah menjadi bagian dari hidupku yankuw. Terima Kasih sudah mau mengerti aku ketika aku masih belum menjadi istri yang sempurna untuk kamu. Terima Kasih sudah menyayangi aku dan Naeema serta selalu memberikan yang terbaik untuk kami. Jadilah Imam sejati untuk Kami. Walau masih ada hal yang kurang sreg dari aku ke kamu atau dari kamu ke aku, tapi mudah-mudahan hal itu akan selalu kita pahami bersama ya, amin.

Ya Allah....
Jagalah selalu Keluarga kami
Berikan kami selalu rahmat dan berkahmu
Jadikan kami keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warahmah
Jagalah selalu kesetiaan kami berdua, amin

02 January 2011

ALERGI

Sore tadi nyoba-nyoba kasih Naeema icip-icip susu UHT yang plain. Hasilnya adalah Naeema enggak suka susu itu, dan hanya keminum beberapa sedot aja. Dan yang lebih fatal lagi adalah NAEEMA KU ALERGI SUSU UHT, langsung merah-merah dimukanya dan sampe sekarang masih gatel-gatel. Tidur sambil garuk-garuk...maafin Unda ya ka..... muuach.

Selamat Memulai Hari Baru....

SELAMAT TAHUN BARU 2011
SEMOGA HARI ESOK KAN LEBIH BAIK YA
MENJADI MANUSIA YANG LEBIH BAIK, AMIN.....

Tahun Baru bukan sesuatu yang special, sekarang sudah gak have fun lagi orientasi nya abis udah ada Naeema. Jadi Malam tahun baru kemaren hanya kami (saya dan suami serta Naeema) habiskan dirumah untuk TIDUR. Ya Tidur.....kebangun beberapa menit karena suara petasan dan kembang api yang menggelegar plus dengan suara panggung dangdut yang biasa di adakan oleh salah satu salon dideket rumah secara Gratis dengan hidangan makan malam ala di resepsi. Hal ini memang biasa diadakan oleh salon tersebut sebagai ajang dia untuk bersedekah setelah satu tahun dilimpahkan banyak rezeki dan proyek nikahan. Yang hadir biasa nya adalah para penduduk kompek perumahan saya sendiri yang memang ga ada acara kemana-mana, para penduduk sekitar yang memang kurang mampu, para tukang becak yang pangkalannya ada di salon tersebut dan para waria. Betullll....waria....salon tersebut memang memiliki teman-teman waria yang seringkali datang kalo ada acara-acara seperti itu. Koq jadi ngebahas salon dan waria yah....??? *bingung.

Tahun 2010, alhamdulillah banyak sekali sesuatu yang yang tak terduga apalagi soal rezeki. Soal emosi alhamdulillah tahun ini bisa lebih terkendali dan sabar...eh sabar apa kebal ya namanya itu hihihi. Bicara mengenai maturity alhamdulillah agak sedikit meningkat dari tahun sebelumnya. Membahas soal ibadah hmm....masih naik turun bahkan mungkin banyak penurunannya deh :(, maafkan aku ya Allah. Soal rezeki....alhamdulillah cukup dan banyak yang tak terduga, jadi malu dengan deh. Sungguh Allah swt tidak pernah meninggalkan kita, tapi kita ya yang kadang meninggalkan-NYA. Mohon ampunan-MU.

Meninggalkan 2010 ini sungguh banyak hal yang ingin segera kudapatkan jawabannya. Dari mulai kehidupan pernikahan di 2011 akan menjadi seperti apa, sampai dengan kepastian akan karir saya, should be retain or must go. Tapi yang pasti saya kan menyerahkan semuanya kepada Allah swt.

Allah swt akan memberikan yang terbaik untukku, amin.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...