Start count down to the 1 year

Alhamdulillah, tepat di hari ibu ini Naeema berusia 11 bulan. Banyak banget tingkah nya yang membuat orang-orang disekelilingnya bahagia. 
Gaya nyengirnya Naeema yang menggemaskan ketika gusi-gusi tak bergigi itu kelihatan.
Sapaan "hey" ke orang-orang yang disapanya.

Ucapan "apa" yang sangat penuh makna. Terkadang kita menginterpretasikan sebagai kata tanya atau marah tergantung dari intonasi Naeema mengucapkannya.

Ngesot, tapi bukan suster ngesot. Naeema memang tidak bisa merangkak, fase ini diloncatin oleh nya. Naeema langsung belajar berdiri dan belakangan ini baru lancar ngesotnya. Alhamdulillah sudah jauh jangkauannya.

Titahan alias jalan sambil di tuntun. Lagi sedang giat-giat nya berlatih berjalan. Sampai saya pun suka nyerah sendiri.
Makannya makin pinter, dengan catatan tidak dalam keadaan ngantuk ya. Susu nya juga jangan ditanya semakin banyak cc nya. 

Beratnya sih terakhir sudah naik 200 gr tetapi secara penampakan Naeema tetap langsing.

Mulai berani berdiri sendiri bahkan kalau lagi ga ada yang jagain disekelilingnya, bikin Unda was-was, dan wanti-wanti harus ada yang nemenin dideketnya.
Mulai mau ikut-ikutan makan kalau Unda, Eyang mami sedang makan.

Beberapa hari yang lalu Unda eh Eyang mami deh tepatnya nekad mulai mengenalkan Naeema dengan sea food (baca: udang). Sejauh ini belum ada TATA.

Mengeal Kiss Bye dan Cium tangan.

Sudah bisa nyedot air minum dengan sedotan.

Huaaa banyak sekali detil-detil lainnya yang bikin kita disekelilingnya bahagia melihatnya.

Kenal banget sama cicak, kucing, kupu-kupu,burung, ikan, dan ayam,sambil tangannya dijentikkan dan menunjuk ke arah binatang tersebut.

Walaupun ada juga sih tingkahnya yang juga buat kesel, seperti: masih suka susah pake baju kalau habis mandi, terkadang suka nangis kalau mandi, kalau sudah ada mau nya susah di cegah, masih gak terlalu suka minum air putih, dan lain-lain yang jadi PR nya Unda supaya hal ini gak berkepanjangan.

Dear Naeema,

Semoga Allah selalu memberikan mu sehat ya ka.
Kelak jadi anak yang penyabar dan penuh rasa iklas.
Pintar berdoa agar bisa doain Unda dan Anda.
Unda dan Anda sayang kaka.

Labels: