08 August 2010

Oh My........

Fiuh....ruang gerak ber online ria semakin terkekang hehehe. Unda harus konsen sama kerjaan yang sedang dilimpahkan sama unda. Sejauh ini waktu dengan Naeema masih bisa terkendali alias gak berkurang (jangansampe deh berkurang). Untuk bersosialisasi dengan teman-teman dunia maya hanya bisa unda lakukan diperjalanan pulang itu pun melalui HP atau diwaktu wiken seperti ini, dikala Naeema sudah tidur. Baru kali ini unda berkantor ditempat yang agak ketat untuk seputar internet, hanya untuk kerja aja, tapi gak papa unda untung sudah terbiasa sebelumnya karena emang kesibukan yang membuat unda jarang banget ada dimeja. Interview, menghadap pak bos, atau mengurus para karyawan baru. Semua itu memang udah jadi konsekuensi unda, namanya juga bersusah susah sekarang dan bersenang-senang kemudian *lebaymodeon.

Ok sekarang soal Naeema. Selama kurang lebih 2 minggu ini memulai MPASI, dia masih dalam proses penyesuaian dengan apa saja yang masuk kedalam mulutnya selain ASI atau ASIP. Masih aneh sama yang namanya air putih, heran sama buah-buahan yang masuk atau makanan yang masuk kemulutnya. Kalo enak dikunyah tapi kalo g suka ya nangis. Unda mulai ngasih makan 2 kali sehari mengingat kalo sekali makan gak pernah banyak jadi unda jadikan 2 kali frekuensi nya. Unda tidak terlalu menerapkan aturan 4 hari, selama Naeema masih suka unda lanjutkan aja, dan unda kombinasikan yang penting masih non gurgal dan gak ada TATA (tidak ada tanda-tanda alergi). Abis daripada Naeema gak mau makan, sekarang yang unda lakukan adalah membuat Naeema agar menyukai kegiatan makan. Unda kombinasikan menunya setiap hari (sebenernya sih ini idenya eyangmami, hehehe). Misalnya, pagi makan kentang sore makan buah. Dan kadang-kadang siang juga ngemil-ngemil, kadang unda kasih roti dan kadang biskuit regal (iya emang sih harusnya jangan regal dan harusnya omemade tapi gak banyak koq dan jarang bgt) yang penting ya itu, Naeema menyukai kegiatan makan.

Masalah unda sekarang adalah, Naeema gak mau disuapin makan sama unda. Jadi nya manja dan dilepehin, gak mau ditelen. Ditambah lagi pake nangis, duh bikin unda gak tega deh. Akhirnya baru 5 suap (1 suap = seujung sendok bayi) udah nangis kejer dan bikin unda berenti nyuapin. Tapi kalo sama eyang mami pasti deh mau, gak pake nangis dan dikunyah, makanya kalo nyuapin Naeema akhirnya unda akan serahkan ke eyangmami, tapi unda harus bisa belajar nyuapin Naeema, harus bisa !!!!. Satu lagi, unda belom bisa memberlakukan kalo makan harus duduk, karena susah banget jadinya, eyangmami (selaku yang menggantikan unda selama unda kerja) berinisiatif sambil gendong cuma tetep didalam rumah sambil nyanyi pun dilakukan supaya naeema mau makan. Sekali lagi mudah-mudahan ini cuma bersifat temporary aja. unda gak mau Naeema makan sambil digendong-gendong.

Gimana sih ya, supaya anak mau makan dan menjadikan makan itu kegiatan yang menyenangkan apalagi kalo belajar makan kaya Naeema?

Mudah-mudahan ini cuma masalah waktu aja ya ka....semoga makin lama kk makin pinter emam nya ya.....

5 comments:

  1. Sabar aja Unda, bisa dicoba lagi di hari lain Insya Allah mau.

    ReplyDelete
  2. amin, moga tambah ppinter mamnya dan mau disuapin unda ya naeema

    ReplyDelete
  3. ya mungkin karena Nai makannya seneng kalo sambil di gendong. Makanya dia lahap kan kalo di suapin sm eyang mami?

    Tp kl unda memang udah mutusin gak mau ngebiasain anak makan sambil di gendong ya gpp. Malah bagus kl kata sy, yg penting konsisten aja. Lama2 Nai mau kok makan sambil duduk. ^^

    ReplyDelete
  4. @all: nima masih blm mau makan sambil duduk mungkin karena itu bouncher kali ya gak pw....

    tapi alhamdulillah skr udah seneng bgt makan kentang....lahap

    ReplyDelete
  5. kalo dulu pas Zahia masih baby (di bawah 1 taun), alhamdulillah kasih makan apa ajah mau. mana banyak pula kuantitasnya. Tapi sekarang makin gede makin susah makannya. Pokonya bener2 perjuangan deh Mba. Tapi gw juga dari dulu ga pernah kasih makan sambil jalan2 / digendong. So cara ngalihin perhatiannya dengan dikasih mainan

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...