Cheese Mashed Potatoes


Akhirnya Naeema punya kemajuan dalam hal makan. Setelah berganti menu coba-cobanya unda, malah kadang gak pake aturan 4 hari sampe sekarang, akhirnya ketemu juga makanan kesukaannya Naeema. Ya.....Mashed Potatoes.

Menu ini dicoba setelah Naeema 1 minggu memakan bursisang (bubur asi pisang) lalu kemudian mencoba bubur asi beras merah yang jelas-jelas setelah suapan pertama langsung gak mendapatkan respon yang positif. Bahkan karena waktu itu bubur beras merahnya memang agak encer gak banyak yang bisa masuk ke mulut Naeema.

Hal ini membuat Unda bingung bin keder, bagaimana caranya ya? apa yang salah ya? Sampe suatu hari Unda makan roti dan sedikit dari roti yang sudah unda kunyah coba unda suapkan ke Naeema (don't try this at home) dan apa yang terjadi??? Naeema mau mengunyah atau merasakan suapan roti itu, akhirnya unda berusaha bikin supaya makanannya gak terlalu encer. Dicobalah kembali beras merah lagi, agak sedikit kental tapi tetep Naeema gak mau, Akhirnya dicoba lah mashed potatoes ini ke Naeema. Biasalah ya...respon pertama masih aneh juga. Tapi besoknya Naeema mau mengunyah makanan ini. Beda banget sama si beras merah itu...hmm akhirnya setelah lulus 4 hari si mahsed potatoes unda campur deh dengan keju, alhamdulillah semakin lahap. Aturan 4 hari memang unda terapkan tapi unda gak ganti menu dulu sampe kalo Naeema keliatan masih suka.

Unda sudah mulai ngasih makan 2x sehari, pagi seperti kentang dan sore biasanya buah-buahan. Sudah lulus, pisang, pepaya dan sekarang lagi nyoba labu parang. Naeema loves labu parang too. Lahap, dari 1 potong menjadi 2 potong sekali makan. Kentang pun dar 1/4 kentang besar menjadi 1/2 kentang besar. Kalo siang kadang-kadang kalo lagi ngumpul keluarga pernah juga unda kasih melon (cuma sekali) dan disedot itu tandanya seneng, labu mini juga diemut-emut sampe setengah potong kecil.

Pemberian MPASI Naeema emang rada-rada koboy ala unda sih, yang penting dia masih mau makan dan diusahakan supaya gak kena gurgal dulu. Tapi kalo biskuit sih suka dikasih sama eyangmami nya buat cemilan paling 1/2 potong (don't try this at home juga ya). Abis unda konsentrasi supaya Naeema mau makan dulu deh. Pemberian makan harus duduk pun belom bisa terlaksana, karena memang unda belom sempet beliin boosternya dan Naeema gak betah lama-lama duduk di bounchernya lagi, karena udah keberatan, jadilah selama ini Naeema digendong dalam posisi duduk tapi tetap diarea dalam rumah.

Mungkin nanti makannya akan semakin pinter ya, nak??. amin.

Btw unda dihari ke-4 bulan Ramadhan ini insyaallah niat puasa, Naeema bantuin unda ya, dengan sedikit aja asi-nya, ganti sama makan yang banyak ya.....amin. Ayo ak kita belajar puasa bersama-sama.

Labels: