31 July 2010

Naeema was sick

Kamis, 29 Juli 2010
Jam 2:00 AM alias jam 2 pagi, unda terbangun dan mendapati Naeema dengan suhu badannya yang panas. Unda cek dan ricek (baca: memegang) keseluruh badannya Naeema apakah panasnya merata atau enggak. Karena kalo merata itu tandanya memang panas beneran, tapi kalo cuma satu bagian, mis: kepala maka itu masih dianggap normal. Tapi malam itu alhasil seluruh badan Naeema memang panas. Berapa derajat??? Dohh...ini yang bikin unda nyesel selalu kelupaan kalo mau beli termometer. Unda bangunin eyangmami, untuk kroscek beneran panas atau enggak, pertama yangmi bilang enggak....eh setelah sadar beneran (sebelumnya baru bangun jadi kurang bener ngeceknya) eh yangmi bilang emang Naeema panas. Pantes unda ngerasa Naeema koq gak pules banget tidurnya, gak berhenti mengisap enen dan g pernah melepas enen (ngerasa badannya gak enak dan tau obat terbaik adalah asi nya unda).
Pertolongan pertama unda kasih parasetamol, takut panasnya tambah tinggi (panikmodeon karena ini pertama kalinya Naeema sakit tiba-tiba). Unda kasih dengan takaran paling kecil setengah sendok teh. Unda beraniin kasih obat, karena unda pikir Naeema udah memulai MPASI jd gpp lah dengan porsi tetep minimal. Anda pun sibuk bangun pagi-pagi buta (padaha baru pulang jam 12an) bangun dan meluk Naeema, untuk transfer panas. Dan Naeema pun tertidur dipelukan anda.

Hari itu pun unda membolos dari kantor demi untuk menemani Naeema begitu juga anda (ini jg karena pengaruh gak tidur hehehe). Unda mau Naeema dapet asi fresh from the oven alias langsung dari kendinya. Dan memang Naeema gak mau lepas dari unda dan enen. Alhamdulillah walau badan lemas dan tak bertenaga anak unda masih tetep ceria dan mau becanda. Walau kadang-kadang kalo lagi terasa gak enak tetep meringis, tapi gak cengeng.

Makan Mpasi-nya pun jadi gak bersemangat, mungkin mulutnya pahit atau emang karena ada unda jadi manja dan sengaja gak dilepehin bursisangnya. Karena kalo unda kerja Naeema selalu pinter makannya gak pake acara nangis, tapi kalo ada unda selalu dimuntah-muntahin dan pake acara nangis kenapa ya??

Jumat, 30 Juli 2010
Unda gak bisa lagi bolos ngantor, udan terpaksa meninggalkan Naeema yang badannya masih hangat dengan yangmami. Alhamdulillah tenang juga karena meninggalkannya dengan yang unda percaya. Unda tetap konsentrasi dengan asip nya aja agar penghasilan asip gak menurun, karena unda yakin banget pasti hari ini Naeema akan menghabiskan berbotol-botol asip. Dan benar saja hari ini Naeema menghabiskan 9 botol asi (@60-70 ml / botol).

Sore hari masih panas lagi, karena menurut mama tadi siang udah ademan badannya. Langsung unda gendong dan indung-indung setelah unda bersih-bersih badan. Langsung tidur dan berkeringat badannya.

Oh my GOD...unda lupa hari ini ultahnya anda....maapkan ya nda.....untung anda ngerti dan lagi anda bukan orang yang menganggap penting ulang tahun hehe.

Sabtu, 31 Juli 2010
Naeema bangun jam 4:00 AM, ngerasa gak enak dengan pernapasannya, akibat flu yang gak keluar jadi bikin mampet. Gak nangis sih cuma meringis aja. Unda balur pake minya telon dan unda kasih cium kapas beraroma minyak telon, akhirnya dia tertidur lagi sendiri. Bangun jam set 7 termasuk unda, hehehe. Langsung deh unda bawa kelapangan mencari matahari pagi dan unda jemur termasuk unda juga berjemur, biar badan juga sehat. Alhamdulillah pulang abis sunbathing, Naeema gak panas lagi dan sudah kembali ke suhu tubuh normal seperti biasanya (menurut ukuran sentuhan unda). Alhamdulillah sampe sekarang sudah membaik perlahan-lahan, tidur juga sudah enak, makanya unda bisa online nih hehehe.

Besok kita sunbathing lagi ya ka......

Kata orang-orang Naeema mau pinter, makanya panas....karena kebanyakan orang yang anaknya abis panas trus abis itu pasti nambah ke"bisa"aannya (baca:perkembangan). Entah itu mau numbuh gigi, merangkak, dll.

"Jadi jangan kaget", gitu katanya

8 comments:

  1. alhamdulillah naeema dah sembuh ya

    ReplyDelete
  2. semoga naeema sehat selalu ya

    ReplyDelete
  3. senengnya Naeema sudah sembuh..
    semoga emang bener ya,
    setelah demam, perkembangannya semakin bagus

    amiiiiiiiiiiiin
    amiiiiiiiiiiiiiiiiiiin

    ReplyDelete
  4. Naeema,
    berenang yuk sama Dija...

    ReplyDelete
  5. Bener tuh Unda...Naema mau pinter :)
    Semoga sehat selalu ya sayang

    Buat Anda Naema met ultah ya semoga selalu diberikan kesehatan, kesuksesan dan umur yg barokah, amin

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah dah sehat lagi. Semoga sehat selalu yah Sayang.

    Btw Zahia kalo sakit (panas) gw ga kasih obat Mba. Bener2 dihajar pake ASI 2 hari, biasanya sembuh. ASI emang teope deeehhh!!

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...