23 July 2010

6 mos = MPASI

Alhamdulillah, sampe juga diusia 6 bulan, titik awal pertama unda bisa sedikit lega. Kenapa lega...?? Karena di usia ini Naeema sudah tidak terlalu tergantung banget sama ASI nya Unda. Sudah memulai MPASI-nya. Di usia 6 bulan ini juga membuat Naeema punya predikat "S1 ASI". Alhamdulillah unda bisa mengantar naeema jadi sarjana ASI (sarjana benerannya insyaallah nanti ya ka). Kagum pada diri sendiri, rasa bangga bener-bener unda rasain saat ini *lebaymodeon. Biarin aja dibilang lebay, unda lagi mengagumi rasa prestasi yang g pernah unda nyangka bakal unda lewatin *sujud syukur.

Sebelum unda cerita gimana MPASI pertama nya Naeema, unda mau share dulu tentang perkembangannya Naeema. Apa aja sih yang udah mengalami kemajuan dan apa aja sih masih sama seperti bulan-bulan sebelumnya....??? letscekitdot......!!!
  1. Naeema masih suka masukin jari nya, bukan cuma 1 tapi kadang 2 atau 3. Liat aja disini.
  2. Kalau dia sudah tengkurep masih aja suka nangis, karena gak bisa balik lagi ke posisi telentang.
  3. Sudah bisa telentang sendiri setelah tengkurep, dengan catatan: gak ada orang yg liatin karena kalo diliatin maka dia akan berespon seperti di No. 2. Manja diaa...
  4. Naeema semakin suka berenang, sudah dengan air dingin, walau kedinginan dia tetap aja aktif didalam bak mandi, hehehe.
  5. Suka angkat kaki kalo lagi ditaruh di stollernya.
  6. Masih suka nyembur-nyembur.
  7. Minum asip nya masih belom menentu, kadang banyak kadang sedikit.
  8. Belom bisa anggong-anggong, masih males usaha seperti bulan sebelumnya. Meskipun kalo dibantu maunya langsung berdiri atau duduk.
  9. Kalau didudukin sudah mulai lama.
  10. Lagi seneng bilang "ma...ma..ma..ma...." trus "ba..ba...ba...ba...".
  11. Lagi lengket sama eyangmami nya, sama unda juga sih cuma kalo wiken atau kalo malem-malem. Gak papa deh lengket sama eyangnya sendiri daripada sama ART/BS.
  12. Naeema suka banget berdiri, kakinya sudah mulai kuat untuk menopang badannya.
  13. Suka becanda ala bar-bar nya Anda, melayang-layang kaya pesawat, jungkir balik, puter sana puter sini gak ada takutnya....ketawaaa aja.....
  14. Sudah mengerti makanan. Tapi apakah MPASI nya lancar?? kita liat di topik berikutnya.
Kurang lebih sih begitulah perkembangannya Naeema, menunjukkan kemajuan yang pesat (alhamdulillah). Kalau sebelumnya unda pernah bilang naeema kurusan dan enteng, tapi ternyata tidak kemaren dan hari ini, kerasa lagi beratnya bertambah dan berat dan badannya pun keliatan montok lagi, alhamdulillah. Lega deh unda....kita liat besok apa kata DSA ya....?

Ok next adalah soal MPASI nya naeema. Untuk ini unda gak buat persiapan apa-apa. Barang-barang MPASI (keinginan unda) pun belom semua unda beli pelan-pelan aja, yang penting yang urgent udah ada, baru beli botol bersendok dan kalo perlengkapan lainnya minjem perabotan dapurnya mama yang belom pernah kepake *undangirit hehehe.

MPASI pertama Naeema adalah Bursi Pisang alias bubur asi + pisang. Resepnya unda contek dari para mommy yang udah menjalani MPASI lebih dulu daripada unda di milisnya MPASI Rumahan. Walau banyak yang merekomen untuk memulai serelia (ex: gasol) dulu dibandingkan buah, tapi pilihan unda jatuh pada buah dulu (bismillah ajah lah hehehe). Alasan serelia dulu sih katanya supaya si baby gak menolak akan makanan hambar nantinya. Tapi mudah-mudahan Naeema gak begitu, amin.

MPASI memang unda tunda satu hari alias pas di usia Naeema 6 bulan 1 hari, kenapa??? Simple aja unda mau menyaksikan dan menyiapkan MPASI Naeema sendiri, hehehe (tau sendirikan unda kerja). Tadi nya mau ditunda 2 hari pas wiken, eh tapi maju sehari karena unda hari ini dilanda migren efek dari diajak main sama Naeema kalo dini hari di 3 hari belakangan.

OK Bursisang (bubur asi pisang) sudah masuk ke dalam botol bersendok. Dan lihatlah reaksinya...




Aneh....bingung dan sebel karena disuapin makanan yang bukan aseli ASI. Alhasil gak lebih dari 5 sendok saja yang masuk kemulut. Selanjutnya Naeema nangis dan terkesan trauma ngeliat sibotol bersendok itu. Gak papa mudah-mudahan besok bertambah ya suapannya, amin. Observasi unda sejauh ini untuk "BURSISANG" menunjukkan Tidak Ada Tanda-Tanda Alergi (TATA). Unda akan menjalani tunggu 4 hari cuma unda rubah jadi 3 hari, ini sih terinspirasi dari Mba Ica bundanya abang zaki, hehehe.

Ayo nak, kamu pasti bisa cepat beradaptasi dengan menu-menu baru itu yaa...semangat!!!

9 comments:

  1. selamat ulang bulan naeema
    udah makan ya...ga berasa...
    sehat terus ya sayang =D

    ReplyDelete
  2. udah 6 bulan, mulai sibuk cari2 resep baru nih :)

    ReplyDelete
  3. naeema......ga kerasa udah 6 bulan ya, selamat ulbul, moga lahap makan mpasinya

    ReplyDelete
  4. Selamat ya sudah mulai MPASI, Alvin masih nunggu 2 bulan lagi nih. nanti barter info2 MPASI ya mbak

    ReplyDelete
  5. @ all: makasih semuanya...mohon doanya semoga naeema selalu sehat...iya ya g berasa tau2 udah makan ajah hehehe

    @ mba lidya: aku jg masih belajar jadi ibu n baru ngumpulin MPASI mba hehehe

    ReplyDelete
  6. wah...naeema udh mam yach... selamat!!

    Oya, unda naeema... sekadar share aja, klo Luna...setiap 5-6 sendok, buru2 kasih air putih dr botol jd biar bisa masuk mulut langsung and gak disembur...

    Klo Luna, kuncinya...maemnya hrs cepat... trus sambil diajak ngobrol... jd mata tetep fokus ke bunda...

    ReplyDelete
  7. aku udah pernah ninggalin jejak kah di sini? :P

    selamat ulang bulan naeema :)
    makannya yang pinter yaa :)

    ReplyDelete
  8. Met ulbul cayank...;-*. Gpp awal2 nangis, kan masih adaptasi yah cayank, nti lama2 pasti kamu suka deh sama masakannya Unda. Hihihi...smangatttt terusss Undaaa...;-*

    ReplyDelete
  9. waaaaaah Kakak Naeema sudah makan bubur...
    giliranku masih 2bulan lagi

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...