24 June 2010

Dia sudah 5 Bulan


Alhamdulillah Naeemaku sudah semakin besar dan pintar, tanggal 22 Juni 2010 kemaren dia sudah menginjak usia 5 bulan. Ternyata emang terasa cepat, padahal rasanya baru kemaren aku merasakan perut ini membesar dan benar-benar besar (sampai sekarang sih juga masih gendut). Dan sekarang Naeemaku sudah 5 bulan dan itu sama dengan artinya 30 hari menuju MPASI (bukan 30 hari mencari cinta looh).

Perkembangan Naeema di 5 bulan ini:
  1. Naeema masih rajin main ludah. Malah sekarang ditambah dengan menyebur-nyembur yang semakin kencang.
  2. Naeema sudah lancar dan gampang terngkurepnya, walaupun belum bisa lagi membalikkan badannya.
  3. Naeema suka gak sabaran kalau dia udah tengkurep, maunya langsung bisa balik lagi tapi males gerakin badan, ini yang bikin dia kadang-kadang ngengeng.
  4. Mulai rajin mengambil-ngambil barang yg ada didekatnya. Mainan yang ada di bounchernya aja udah berhasil dicopot-copotin sama dia dan berhasil menarik tuas untuk menyalakan musiknya.
  5. Seneng banget klo di posisikan duduk, sambil tangan kita menyanggah punggung nya agar bisa tegak.
  6. Isep jari kadang-kadang masih dilakukan.
  7. Kadang-kadang sudah anteng main sendiri dan betah di box nya, cuma emang sih ga bertahan lama.
  8. Kalau mandi....ampun deh sueennneeeng banget. Tapi giliran pake baju ckckckck nangiisnya nyaring banget.
  9. Sudah bisa ngambek.......mudah-mudahan g sampe gede pinter ngambek, amin
  10. Lagi belajar mau anggong-anggong....yieeeee.
  11. Suka banget ngeliatin orang makan. Nanti ya ka, kita tunggu tanggal mainnya.
  12. Beratnya terakhir ditimbang tanggal 2 Juni 2010 sudah 7,5 kg.
  13. Sudah mulai ngenalin anda dan mau diajak main loh.
  14. Sudah mau minum ASIP pake dot, sehingga asip nya juga banyak sekarang dosisnya...tapi masih ke handle sama unda.
  15. Naeema suka teriak, lagi seneng mengobservasi suaranya sendiri.
Banyak sih sebenernya perkembangan lainnya, dari mulai ekspresi dan lain-lainnya. Tapi unda gak bisa sebut satu-satu hehehehe.
Mudah-mudahan Allah selalu memberikan Naeema kesehatan jasmani dan rohani, dan kelak jadi anak sholeha, amin

13 June 2010

Mencari yang Ideal...


Susahnya ya cari kerja yang ideal. Ideal disini pekerjaan tetap (bukan freelance lagi) yang seusia dengan keinginan hati. Keinginan saya saat ini dalam mencari kerja kali ini memang rada-rada picky. Karena sekarang saya harus memikirkan bagaimana membagi waktu dengan Naeema dirumah, dan mengurus semua kebutuhannya dia. Gaji....ya itu juga yang dipikirkan, harus bener-bener worthied dengan semua. Posisi fungsi kerja juga mulai unda pikirkan, masih ngotot pengen yang sesuai dengan background pendidikan dan atau ada peningkatan jika harus diposisi kerja sebelumnya. Dan yang terakhir juga suasana kantor yang memungkinkan untuk memompa, ini juga gak kalah penting. Karena saya gak mau hak nya Naeema terabaikan untuk mendapatkan asi, sejauh saya masih mampu memberikan asi.

Dengan kriteria-kriteria tersebut, terasa begitu susah mencari yang ideal. Sekalinya bulan-bulan lalu ada yang mendekati ideal, eh saya nya yang belum siap kembali kerja, mengingat naeema masih dibawah 3 bulan. Ujian...ujian, banyak dilematisasi yang diberikan Allah untuk saya ditahun ini. Semoga saya bisa melewatinya dan semoga Allah swt, memberikan yang yang terbaik, terindah pada waktunya, amin.

Alhamdulillah, dibalik ujian-ujian itu...Allah masih memberikan rezekinya (dalam hal pekerjaan) untuk menjadi freelance di EXPERD. Bisa saya jadikan tambahan ilmu-ilmu yang masih sangat kurang. Sekarang sih memang harus mensyukuri apa yang ada dulu kali ya, dan itu pasti ada hikmahnya untuk saya dan keluarga.

PS: Pic from here

06 June 2010

Ginz Mom


Liat anda bisa gendong Naeema pake gendongan bener-bener bikin unda di sabtu siang kemaren jadi penuh dengan rasa haru *lebaymodeon. Soalnya selama ini anda gak bisa gendong Naeema pake gendongan sling yang biasa unda pake karena gak muat dibadan anda, apalagi ditambah dengan Naeema yang semakin besar, malah bikin naeema gak nyaman kalo digendong anda.

Sejak lama pengen punya Sleepy wrap, buatan negeri paman sam itu, yang menurut testimoni yummy mommy yang lain bener-bener bikin nyaman, walopun dalam pemakaiannya rada rempong. Anda setuju untuk beli gendongan itu tapi emang nunggu rezeki lebihan dikit, masalahanya emang harganya ya bu.....halmahera alias mahal. Ketika detik-detik terakhir mau beli tiba-tiba unda liat ginz mom ini di tag salah satu OS. Harganya.....?? gak sampe setengahnya harga si sleepy wrap aseli itu, kalo bahan unda masih rada sanksi nih. Setelah tanya-tanya sama si empunya OS tsb, dan berkonsultasi dengan anda akhirnya kita memutuskan beli si buatan lokal ini "Ginz Mom". Unda berani beli juga setelah ada ucapannya anda yang bilang
"kalo g nyaman ya beli lagi aja yang sleepy wrap."

YES...!!!itu lah yang unda tunggu-tunggu. Akhirnya beli deh si Ginz Mom disini. Lumayan irit sampe 300rb, xixixi. Padahal deg-degan juga kalo gak sesuai harapan, malah bisa-bisa rugi juga nih *pelitmodeon.

Dan alhamdulillah sesuai dengan keinginannya unda, gak tau juga sih kemiripannya sampe berapa persen dengan aselinya. Yang penting begitu unda coba ya unda nyaman ditambah ternyata anda bisa pake dan anda juga nyaman. Jadi unda bisa sedikit bergembira ria kalo pergi kemana-mana, soalnya gendong Naeema nya bisa ganti-gantian, hehehehhe *otaklicikunda. Jadi Kalo ada yang murah, kenapa harus beli yang mahal?.

05 June 2010

dot vs sedang sibuk





Memang unda seminggu kemaren sedang sibuk sama urusan kantor, hayyah jadi pegawai aja belom tapi sibuknya minta ampun.....jadi bisa kebayang kan kalo udah jadi pegawai gimana??. Maapkan Unda ya ka...kalo seminggu kemaren unda pulangnya telat trus, harap dimaklumi. Untung aja bisa berangkat kantor rada siangan jadi pagi-pagi bisa bercengkrama dulu sama naeema, dan tentunya juga beres-beres urusan rumahtangga yang lainnya. Terutama urusan menyiapkan perabotan perang unda, yaitu breastpump dan teman-temannya.

Alhamdulillah minggu kemaren ini Naeema sudah mulai belajar pake dot lagi minum asip nya. Sejauh ini masih dipancing dulu pake enen teyotnya eyangmami, xixixixi abis itu baru diselipin deh dotnya. Alhamdulillah lebih banyak yg diminum asipnya, biasanya seharian unda tinggal cuma abis 1-1,5 botol (@60ml), tapi kalo pake dot bisa 2-3 botol (@60ml). Mudah-mudahan makin lama makin pinter pake dotnya, jadi oleh2 unda setiap pulang kantor 2x150 ml, gak mubajir banget ya ka...

Semoga semakin lama kaka naeema pinter minum asip nya, mudah-mudahan Allah swt kasih unda pekerjaan tetap yang sesuai dengan keinginan kita semua ya, amin. Semoga Naeema sudah iklas unda tinggal ya nak......I LOVE YOU
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...