18 May 2010

Ketika unda kembali bekerja


Sudah 2 hari ini Naeema unda tinggal dirumah bersama eyangmami. Iya...unda sudah kembali eksis didunia per asosiate an. Hal ini unda lakukan supaya Naeema bisa membiasakan diri untuk minum asi bukan dari kendi nya langsung. Sekaligus untuk membiasakan unda juga untuk bisa kuat ninggalin Naeema dirumah.

Apa yang terjadi....? Naeema gak mau minum ASIP nya. Pake botol, ujung dot nya cuma di mainin aja, digeal-geolin aja. Pake sendok diminum sih tapi pake acara nangis kejer dulu walau pada akhirnya ASIP nya keminum sama dia. Seharian unda tinggal, gak lebih dari 60 ml aja yang masuk ke Naeema. Dia lebih memilih tidur dan atau maunya digendong. Ya Allah.....unda kembali dilema...tapi unda harus bisa dan naeema juga pasti bisa.

Setiap unda sampe rumah, unda selalu buru-buru bersih-bersih biar bisa cepet-cepet ngasih asi murni langsung dari kendi nya. Dan Naeema langsung dengan kuatnya menguras kendi unda...alhamdulillah, ngeliatnya tuh bahagia banget. Cuma kan gak bisa begini terus, unda gak rela kalo naeema jadi gak montok lagi karena asupan asi nya kurang mengingat menuju MPASI masih 2 bulan lagi dan bukan waktu yang sebentar. Unda mulai tanya ke temen sharing unda, dan unda pengen nyobain beli dot tomtip. Iya sih kalo dikasih dot takutnya akan bingung puting, tapi kan yang memberikan asip eyangmami, kasian aja kalo nanti eyangmami harus beradu otot dengan naeema setiap mau ngasih asip kan....???.

Yah semoga ada kemajuan pada naeema, besok-besok lagi.....unda gak akan bosan untuk ngajak naeema ngomong dari hati ke hati. Unda percaya suatu hari Naeema akan iklas unda tinggal kerja, unda percaya anak unda insyallah jadi anak pinter dan sholeha, amin.

7 comments:

  1. masih bingung mungkin ya belum terbiasa

    ReplyDelete
  2. unda...aq baru hari ke 3 ninggalin fayra di rumah seteah cuti abis nih, sedih bgt tdmlm nangis bombay sambil nenenin abis smp rumah setgh 7 cuma pny waktu 3 jam sebelum dia bobo itu juga banyakan nenen kan malem2, pgnnya liat dia ktawa2. Untungnya kalo fayra pemakan segala kalo laper ga peduli pake dot ato gentong ato tangannya dimasukin ke mulut. Emang Naeema sebelum Unda masuk kantor blom pernah dicobain pake dot buat latihan ?

    ReplyDelete
  3. kalo dulu awal aku tinggal, ava rela2 aja, tapi semakin kesininya ava (beberapa hari ini) mimiknya dikit banget, dapet 2botol asip aja :(
    jadi dirumah dibikin bingung, tapi begitu ngliat aku dateng dia senengggg gitu...hadohhhh dillema pol deh

    ReplyDelete
  4. isya allah pelan - pelan pasti naeema ngerti ya...

    ReplyDelete
  5. @ all: alhamdulillah, kmrn sore naeema udah mau minum asip pake botol, gak pake acara nangis, udah mulai kebiasa kayanya.

    @ bunda fayra: aku malah kalo pulang naeema udah bobo, jarang bgt bisa liat naeema ketawa, untung dia bangunnya pagi jadi becanda nya pagi2, sama malem paling enen sambil berpelukan

    @ mutti ava: iyah dilema, mudah2an anak2 kita iklas kita tinggal yaa

    ReplyDelete
  6. Dilema banget. Tapi nti lama2 biasa kok. Yang pasti Unda harus yakin kalo Naeema pasti bisa. Smangaattt yah Unda...;-*

    ReplyDelete
  7. lama naeema juga ngerti kok :)

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...