29 May 2010

Family Time


Kemaren dalam rangka acara traktirannya aunty zyzy yang ulangtahun tanggal 16 Mei kemaren, kita keluarga inti minus papa ditambah jidah, serta om, tante dan sepupu semua meluncur ke bandar djakarta ancol. Kapan lagi bisa pergi bareng-bareng gini, kalo gak dipaksain dan gak ada yang sponsorin hehehe.

Naeema seperti biasa tau aja kalo mau diajak pergi. Cengar-cengir aja dimandiin siang-siang pake air dingin, pake baju juga soo easy banget deh. "Ya ampun kamu nak udah ngerti ya kalo emang mau diajak pergi.....ckckckck."

Meluncur ba'da sholat jum'at, kita tiba di BD jam 4 an. Belanja-belanja dipasar ikannya, pilih-pilih menu andalan. Sementara rombongan kedua belom sampe karena salah masuk tol (xixixi ke ancol aja nyasar, gmn sih nih om eza), Naeema puas liatin ikan-ikan yang di aquarium, liatin perahu-perahu komersil yang ada di BD. Alhamdulillah gak nangis, walopun oper sana oper sini gendongnya. Unda emang g bawa stoller abis rempong, trus gendongan ginz mom "baby warp" pesenan unda juga belom dateng, so akhirnya pake gendongan sling aja ala rumahan.

Oh iya sempet ada accident kecil, waktu kemaren baru dateng. Jadi Naeema digendong jidahnya, Jadi Naeema lagi digendong didepan sambil dibecandain sama jidah, eh jidah gak liat kalo ada tangga dan kesandung gitu untung aja jidah pegang Naeema kenceng banget trus gak sampe kelepas dari gendongan, dan gak kenapa-kenapa baik jidah maupun Naeema nya. Anak unda juga gak nangis ato pun kaget tetep asyik liat sekeliling yang rame.

Semua menu pesanan langsung disantap, kebetulan berbarengan dengan kedatangan rombongan 2. Unda makan belakangan karena harus indung-indung Naeema dulu, gantian sama eyangmami nanti. Melihat pantai (walau pantai ancol kotor) cuma membuat Naeema seneng banget.

Walau sudah sore sesuai kesepakatan awal, kita tetep mampir ke pinggir pantai ancol dulu *piknik modeon*. Sekali lagi mumpung bisa pergi bareng so dimanfaatkan kesempatan ini untuk santai-santai, walau cuma dipinggir ancol hehehe. Naeema bener-bener seneng, apalagi pas ditidurin.....teriak-teriak ngeliat daun yang ditiup angin, langit yang sudah mulai gelap karena emang datengnya kesorean. Alhamdulillah dapet tempat buat gelar matras yang asik, jadi bener-bener Naeema gak berhenti ngoceh. Magrib dipinggir pantai bikin unda deg-degan sih, secara Naeema masih bayi, masih disukai sama makhuk-makhluk ciptaan Tuhan yang gak keliatan, xixixixi.....jadilah unda g berhenti dzikir....hehehe.

Alhamdulillah banget Naeema seneng "main" dipinggir pantai, tampaknya dia memang seneng dengan kegiatan outdoor deh. Di enenin dipinggir pantai sambil tidurin dan tak lupa ditutupin nursing cover juga okeh-oke aja dia, malah seneng dan gak berenti ngoceh. Sampai akhirnya ngantuk dan diindung-indung sama eyangmami deh.

Gerimir tak diundang sempet bikin panik juga, untung aja gak langsung deres. Naeema langsung diselamatin (sambil digendong) ke mobil, tapi justru ini bikin dia tidur....xixixi. Seneng digusrak-gusrak anak unda nih. Sepanjang perjalanan pulang dia tidur dengan pules nya, seperti biasa unda taruh aja diatas bantal andalannya hehehe.

Semua sampe rumah dengan selamat (alhamdulillah) dengan lelah campur seneng. Naeema juga tidur pules banget, cuma bangun sebentar waktu digantiin baju. Dan bangun jam 6 pagi tadi, jadi semua tidur dengan pules. Alhamdulillah....makasih ya Allah, dah kasih kesempatan untuk tamasya keluarga.

22 May 2010

Naeema sudah 4 Bulan



Alhamdulillah, naeema hari ini sudah 4 bulan. Semakin banyak perkembangan yang sudah dicapainya. Apa saja yang sudah Naeema bisa lakukan di 4 bulan ini??? cekidot....

1. Kyaaa........itulah teriakannya Naeema, baik itu ketawa, seakan-akan bicara, dan marah. Selalu Kyaaa....disesuaikan dengan mimik mukanya, apakah itu marah, seneng, atau ikutan ngobrol.

2. Menghisap jari nya semakin canggih. Bukan cuma 1 jari, tapi kadang-kadang semua jari nya bisa masuk, kadang 3 jari....dooh....unda sampe cape ngelarangnya. Bukan dengan dimarahin tapi unda tahan tangannya atau ambil jari nya yang sudah masuk mulut. Mudah-mudahan ini hanya akan jadi salah satu tahap perkembangannya saja dan gak jadi kebiasaan.

3. Mulai bisa muter-muter. Itu tanda nya, unda dan yang lainnya penghuni rumah harus hati-hati kalau menaruh Naeema, karena kalo enggak bisa terjadi hal-hal yang sangat tidak diinginkan. Soalnya Naeema sudah mulai muter 360 derajat.

4. Miring dan tengurep. Itu juga jadi posisi yang favorit buat Naeema akhir-akhir ini. Kalau sedang ngantuk dan berusaha untuk bobo, Naeema selalu miring-miring badannya, udah kaya orang gede ajah, hihihihi.

5. Sudah bisa bobo tanpa diindung-indung. Ya ini emang kadang-kadang sih. Tapi cukup membuat unda takjub, karena Naeema kalo mau bobo rada-rada susah, pasti harus diindung-indung atau kelonan, tapi ini cukup unda temenin aja dengan sedikit empok-empok dia tidur deh.

6. Naeema sudah mulai minum ASIP, karena unda udah balik kerja sambilan lagi. Dan Naeema minum asip pake sendok, karena Naeema menolak mentah-mentah dot.

7. Mulai jadi drama queen. Nangis nya itu loh...kadang dibuat-buat banget kalo manja nya lagi keluar, dan pas disuapin asip sama eyangmami. Mudah-mudahan anak unda gak jadi temper tantrum yaah, walo tahap itu pasti dilalui naeema suatu saat.

8. Masih menjadi anak perempuannya unda yang ramah, dan mudah-mudahan akan selalu begitu. amin.

Semoga Allah swt akan selalu memberikan sehat jasmani dan rohani dan membimbing Naeema agar kelak jadi anak sholeha, amin.

18 May 2010

Ketika unda kembali bekerja


Sudah 2 hari ini Naeema unda tinggal dirumah bersama eyangmami. Iya...unda sudah kembali eksis didunia per asosiate an. Hal ini unda lakukan supaya Naeema bisa membiasakan diri untuk minum asi bukan dari kendi nya langsung. Sekaligus untuk membiasakan unda juga untuk bisa kuat ninggalin Naeema dirumah.

Apa yang terjadi....? Naeema gak mau minum ASIP nya. Pake botol, ujung dot nya cuma di mainin aja, digeal-geolin aja. Pake sendok diminum sih tapi pake acara nangis kejer dulu walau pada akhirnya ASIP nya keminum sama dia. Seharian unda tinggal, gak lebih dari 60 ml aja yang masuk ke Naeema. Dia lebih memilih tidur dan atau maunya digendong. Ya Allah.....unda kembali dilema...tapi unda harus bisa dan naeema juga pasti bisa.

Setiap unda sampe rumah, unda selalu buru-buru bersih-bersih biar bisa cepet-cepet ngasih asi murni langsung dari kendi nya. Dan Naeema langsung dengan kuatnya menguras kendi unda...alhamdulillah, ngeliatnya tuh bahagia banget. Cuma kan gak bisa begini terus, unda gak rela kalo naeema jadi gak montok lagi karena asupan asi nya kurang mengingat menuju MPASI masih 2 bulan lagi dan bukan waktu yang sebentar. Unda mulai tanya ke temen sharing unda, dan unda pengen nyobain beli dot tomtip. Iya sih kalo dikasih dot takutnya akan bingung puting, tapi kan yang memberikan asip eyangmami, kasian aja kalo nanti eyangmami harus beradu otot dengan naeema setiap mau ngasih asip kan....???.

Yah semoga ada kemajuan pada naeema, besok-besok lagi.....unda gak akan bosan untuk ngajak naeema ngomong dari hati ke hati. Unda percaya suatu hari Naeema akan iklas unda tinggal kerja, unda percaya anak unda insyallah jadi anak pinter dan sholeha, amin.

10 May 2010

Bisa kah aku???


Ketika pilihan hidup masih belum mengizinkan saya untuk menjadi Full Time Mother, apa mau dikata. Insyaallah saya ikhlas menjalani ini semua, toh insyaallah ini juga termasuk dari ibadah. Memang sekarang saya belum kembali bekerja, namun tetap saja masa-masa nanti saya bekerja, waktu untuk naeema, mengurus yankuw, dll seringkali hinggap di pikiran saya. Berat sekali rasanya, apalagi kalau saya tiba-tiba ada panggilan interviu, maka saya selalu melihat lagi lokasi kantor tersebut. Kalau posisi OK, tapi g nyaman untuk saya yang jadi ibu menyusui ini untuk pompa ASI, maka saya pun menolak secara halus interviu berikutnya (padahal kemungkinan diterima udah gede banget). Lokasi perkantoran nya pun sudah mulai saya hitung-hitung, berapa jam yang harus saya habiskan dijalan, maklum ya rumah jauh diujung hehehe (tapi keukeuh gak mau pindah). Mudah-mudahan hal ini gak membuat Allah bosen kasih saya rezeki pekerjaan, amin. Saya selalu berdoa semoga diberikan pekerjaan yang terbaik untuk saya dan keluarga khususnya naeema. Semoga Allah,swt mendengar doa saya, amin.

Berkali-kali saya berpikir "apakah saya sanggup menjadi ibu bekerja?". Bismillahirahmanirahim....insyaallah saya sanggup. Tapi sore ini saya membaca status mba icha:
"Mengingat senyumnya, menghabiskan waktu dgnnya & menatap tidur lelapnya, membuatku sangat sangat bersyukur atas anugrah terindah dariNYA. Sayang, Bunda kangeeennnnnnnnnnnnnnnnnn kamu...;-*"

Huaaa...sumpah kalo baca-baca yang begini bikin saya jadi mewek (baca: nangis) nih. Blom ngejalanin jadi working mom ajah udah begini, apalagi udah...apa saya bisa konsentrasi kerja??. Hadoohh....kuatkan hamba ya Rabb. Kayanya bener-bener bisa ngerasain apa yang dirasain mba Icha itu dan ibu-ibu lainnya. Sungguh mereka (baca: ibu bekerja) luar biasa. Bekerja dan menjadi ibu ternyata bukan pekerjaan yang mudah, ya memang FTM pun tidak kalah sulitnya, hanya saja untuk working mom secara psikologis lebih merasa berat mungkin loh ya.....

Kemudian saya mampir ke TUM kebetulan ada artikel itu, paling tidak saya bisa belajar dari artikel tersebut. Ya enggak jauh lah sama apa yang mama bilang:
"kalo pergi meninggalkan anak, jangan dipikirkan anaknya, harus ikhlas".
Ya harus ikhlas, dan semoga Naeema juga ikhlas saya tinggalkan. Demi untuk masa depan kita bersama. Ya Allah beri pekerjaan yang terbaik, amin.


ps: gambar diambil dari sini.

05 May 2010

Antara Naeema, ASIP dan Dot

penampakan asip

Pagi ini Unda harus meninggalkan naeema beberapa jam. Seperti sebeluAdd Imagemnya unda udah siapin ASIP yang sudah unda stok di freezer untuk diturunkan kekulkas bawah. ASIP yang unda kasih adalah ASIP 1 bulan yang lalu, menurut info sih harusnya masih bisa dipake, karena untuk ASIP yang disimpen di freezer itu akan tahan sampe 3 bulan (minimal). Unda siapkan 2 botok ASIP @50 ml.

Beberapa jam unda pergi, sms masuk dari eyangmami (mama nya unda) ke hp:
"Susu nya gak enak kali ya, koq Naeema gak mau?"

Waduh....langsung berpikir keras, tadi sih emang unda ngeliat kalo asip yang baru unda keluarin itu agak kuning dibag bawah kaya santen kelapa yang beku. Alhamdulillah unda udah deket-deket rumah. Langsung unda cek si asip, warna nya agak kekuningan tapi gak berbau (masih bau asi), unda icip-icip masih manis (pantes aja naeema suka asi unda hehehe). Menurut unda sih belom expired tapi unda tetep aja agak ngeri ngasih nya plus ditambah naeema menolak si dot itu. Unda melihat ada butiran-butiran kaya minyak di botol susu nya, akhirnya unda putuskan untuk ga ngasih si asip lagi.

Tapi eyangmami penasaran kenapa gak mau, padahal sebulan (waktu unda harus pergi juga beberapa jam, malah lebih lama) yang lalu sempet dikasih pake dot dan dia gak menolak, bahkan habis loh. Tapi kenapa sekarang gak mau. Wadoohh nak...apa memang kamu ngerti ya kalo unda akan ninggalin kamu untuk kerja lagi. Kalo kaya gini unda dilematis banget deh.

Langsung deh kirim sms ke temen curhatnya unda soal asip. setelah bicara bla...bla...bla...eh tiba-tiba Naeema minta enen, dan alhamdulillah dia masih mau enen unda, padahal tadinya pas unda pulang unda tawarin enen dia menolak. Makasih ya mba Icha, dah mau jawab pertanyaan aku yang panikan abis hehehe. Setelah dicek Naeema agak kembung perutnya, dan akhirnya di balur bawang sama eyangmami, trus dia tidur pules, bukan cuma naeema loh, unda nya juga hehehe.

Tapiiiii unda masih mempertanyakan kenapa Naeema gak mau minum asipnya?? apa gak mau pake dot? atau emang asipnya udah g bagus? Unda masih bingung nih soal asip expired?? ada yang tau gak?? please info nya yaaa.....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...