22 April 2010

3 Months


Alhamdulillah hari ini tepat Naeema beranjak ke usia 3 bulan. Semakin banyak ujian unda yang harus dijalani dalam merawat Naeema. Semoga Allah selalu membimbing unda agar dapat jadi unda yang terbaik buat anak unda,amin. Dan semoga Allah juga selalu memberikan sehat, rahmat, rezeki kepada anak unda nan chubby ini, amin.

Lalu apa sajak yang sudah bisa Naeema lakukan di bulan ke-3 ini ? Lets cekidot...

1. Punya 2 orang teman yang bukan makhluk hidup. Siapa dia??? Si Elmo yang tergantung di tali kipas angin dan si Unta yang merupakan pajangan kuningan yang tertempel di dinding rumah. Entah kenapa anak unda ini suka sekali curhat sama elmo dan unta. Diajak ngobrol, di lirik-lirik, sampai diajak senyam-senyum. Mungkin semacam teman khayalan kali ya....

2. Punya kebiasaan kalo lagi enen yaitu: memegang kepala eh rambut eh entahlah pokoknya begitu deh. Dan ini bisa membuat anak unda bisa cepet bobo. Hmmm kira-kira sampe gede gak ya kebiasaan ini?

3. Naeema sudah dibiasakan mandi air dingin. Pertama di perkenalkan dengan air adem dulu (campuran air dingin dan sedikit air anget). Alhasil Naeema sudah unda ceburin (baca: berenang) di bak mandi pribadi alias kamar mandi sendiri tentu saja menggunakan neck ring tentunya. Naeema seneng banget dengan aktivitas di air, hehehe.

4. Sudah mulai suka miring-miring. Berarti harus tambah waspada kalo ditinggalin ditempat-tempat tinggi nih.

5. Mulai mainin nipple kalo lagi enen. Kadang dia lepas trus tengak-tengok sana-sini, abis itu nyariin nipple nya dan enen lagi. Fiuhh....yang begini nih yang agak repot, soalnya unda takut asi nya kemana, berantakan takut masuk kuping, dll.

6. Kalo lagi enen, mulai sibuk deh tangan dan kaki nya. Yang tangan megang in saputangan yang unda pake buat bip nya lah, yang kaki nya nendang-nendang ke paha unda lah....hmm macem-macem deh bikin unda tambah kewalahan.

7. Mulai belajar memasukkan tangannya ke mulut. Ambil ancang-ancang dari jauh.....diliatin dulu tangannya, sambil lidah nya melet-melet (kaya foto diatas itu tuh) trus masuk deh.....eit kalo ketauan unda langsung unda tarik lagi tangannya. Unda gak mau naeema punya kebiasaan masukin tangan kemulut, mudah-mudahan enggak deh....

8. Trus sekarang juga mulai belajar memegang suatu barang. Kalo sesuatu yang menarik perhatiannya langsung deh gak bisa diem pengen megang barang tsb.

9. Bosenan. Ini nih yang jadi ujiannya unda, Naeema suka bosenan. Dalam satu posisi atau kegiatan paling cuma tahan beberapa menit aja kecuali kalo lagi enen ya...Jadi kalo unda juga udah bingung mesti gimana, naeema suka rewel dan maunya digendong....oh no, anak unda udah bau tangan??? masa sih??.

10. Suka sekali ngobrol. Ceriwis banget....diajak ngobrol kaya udah ngerti bahasa orang dewasa, padahal dia balesnya pake bahasa bayi yang argg....ouww...kyaa....,alah kadang-kadang teriak ckck subhanallah anak unda pinter deh.

11. Alhamdulillah Ramah. Kalo ditegor orang siapa aja yang ketemu dijalan, selalu senyum manis tersungging dari bibirnya. Mudah-mudahan sampai besar kamu jadi anak yang ramah ya nak...amin.

12. Kalo digendong maunya posisi setengah duduk atau berdiri menghadap kebelakang. Berasa udah batita aja dia.

13. Suka gusel-gusel muka kalo lagi ditengkurepin atau lagi digendong. Muka nya langsung deh kaya udang rebus.

14. Suka main ludah. Hmmm becek banget deh mulutnya, disembur-sembur, dibikin balon....ini tanda-tanda apa ya?.

Btw suara nangis naeema sekarang udah lebay deh gampang ngambeknya. Duh nak....semoga nanti besar kamu jadi orang penyabar yaa, amin.

Ya Rabb....lindungi selalu anak hamba yang hanya titipan-Mu. Bimbing lah dia agar kelak jadi anak sholehah dan penyejuk bagi kami orangtuanya. Dan bimbinglah hamba agar bisa jadi orangtua yang baik bagi nya. Amin ya robbal allamin.

7 comments:

  1. gpp unda,umur2 segitu emang waktunya fase oral.jadi emang wajar kalo segala2nya mau diamsukkin mulut termasuk tangan.malah mending tangan deh drpd yg laen2..

    ReplyDelete
  2. @tifa: iya, kadang juga unda biarin koq..hehehehe

    ReplyDelete
  3. Waah gak berasa ya udah 3 bln nih Naeema, tambah pinter ya sayang.
    Tambah ceriwis nurun dari siapa tuh, hehehe

    ReplyDelete
  4. @ bunda nay: alhamdulillah bunda....ceriwis nurun dari..mmm kasih tau g yaa hehehehe

    @ bunda faidzaky: makasih bunda

    ReplyDelete
  5. wah naeema ndut...selamat ulbul ya sayankkk....muahhh

    ReplyDelete
  6. Ih gemes pengen nyubit Naeema. Hehehe, nduuutttzzz boooo :-)

    Yup, umur segituh juga Zaia hobi banget maenan ludah. Trus apa2 dimasukkin ke mulut. yang penting emaknya ati2 ajah. kalo tentang ASI, ati2 juga tuh Unda takutnya pipi mulus Naeema kena ruam gara2 semprotan ASI dari nenen yang dimaenin. Soalnya Zahia pernah kena ruam, 2 bulan kaga ilang2.

    Sehat selalu yah Naeema sayang. Kiss dari Ka Zahia. Mmmuuaaccchh!!

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...