29 April 2010

Curhatku pada-MU



Ya Allah....apa yang telah kau rencanakan buatku?
Ku serahkan saja semua pada-Mu
Tapi saat ini ku begitu sedih ya Rabb...
Begitu Merasa tak berguna
Kuatkan aku ya Rabb
Berikan aku kesabaran....amin

25 April 2010

Yes, I am Nice


Makasih Net, awardnya...
XOXO

22 April 2010

3 Months


Alhamdulillah hari ini tepat Naeema beranjak ke usia 3 bulan. Semakin banyak ujian unda yang harus dijalani dalam merawat Naeema. Semoga Allah selalu membimbing unda agar dapat jadi unda yang terbaik buat anak unda,amin. Dan semoga Allah juga selalu memberikan sehat, rahmat, rezeki kepada anak unda nan chubby ini, amin.

Lalu apa sajak yang sudah bisa Naeema lakukan di bulan ke-3 ini ? Lets cekidot...

1. Punya 2 orang teman yang bukan makhluk hidup. Siapa dia??? Si Elmo yang tergantung di tali kipas angin dan si Unta yang merupakan pajangan kuningan yang tertempel di dinding rumah. Entah kenapa anak unda ini suka sekali curhat sama elmo dan unta. Diajak ngobrol, di lirik-lirik, sampai diajak senyam-senyum. Mungkin semacam teman khayalan kali ya....

2. Punya kebiasaan kalo lagi enen yaitu: memegang kepala eh rambut eh entahlah pokoknya begitu deh. Dan ini bisa membuat anak unda bisa cepet bobo. Hmmm kira-kira sampe gede gak ya kebiasaan ini?

3. Naeema sudah dibiasakan mandi air dingin. Pertama di perkenalkan dengan air adem dulu (campuran air dingin dan sedikit air anget). Alhasil Naeema sudah unda ceburin (baca: berenang) di bak mandi pribadi alias kamar mandi sendiri tentu saja menggunakan neck ring tentunya. Naeema seneng banget dengan aktivitas di air, hehehe.

4. Sudah mulai suka miring-miring. Berarti harus tambah waspada kalo ditinggalin ditempat-tempat tinggi nih.

5. Mulai mainin nipple kalo lagi enen. Kadang dia lepas trus tengak-tengok sana-sini, abis itu nyariin nipple nya dan enen lagi. Fiuhh....yang begini nih yang agak repot, soalnya unda takut asi nya kemana, berantakan takut masuk kuping, dll.

6. Kalo lagi enen, mulai sibuk deh tangan dan kaki nya. Yang tangan megang in saputangan yang unda pake buat bip nya lah, yang kaki nya nendang-nendang ke paha unda lah....hmm macem-macem deh bikin unda tambah kewalahan.

7. Mulai belajar memasukkan tangannya ke mulut. Ambil ancang-ancang dari jauh.....diliatin dulu tangannya, sambil lidah nya melet-melet (kaya foto diatas itu tuh) trus masuk deh.....eit kalo ketauan unda langsung unda tarik lagi tangannya. Unda gak mau naeema punya kebiasaan masukin tangan kemulut, mudah-mudahan enggak deh....

8. Trus sekarang juga mulai belajar memegang suatu barang. Kalo sesuatu yang menarik perhatiannya langsung deh gak bisa diem pengen megang barang tsb.

9. Bosenan. Ini nih yang jadi ujiannya unda, Naeema suka bosenan. Dalam satu posisi atau kegiatan paling cuma tahan beberapa menit aja kecuali kalo lagi enen ya...Jadi kalo unda juga udah bingung mesti gimana, naeema suka rewel dan maunya digendong....oh no, anak unda udah bau tangan??? masa sih??.

10. Suka sekali ngobrol. Ceriwis banget....diajak ngobrol kaya udah ngerti bahasa orang dewasa, padahal dia balesnya pake bahasa bayi yang argg....ouww...kyaa....,alah kadang-kadang teriak ckck subhanallah anak unda pinter deh.

11. Alhamdulillah Ramah. Kalo ditegor orang siapa aja yang ketemu dijalan, selalu senyum manis tersungging dari bibirnya. Mudah-mudahan sampai besar kamu jadi anak yang ramah ya nak...amin.

12. Kalo digendong maunya posisi setengah duduk atau berdiri menghadap kebelakang. Berasa udah batita aja dia.

13. Suka gusel-gusel muka kalo lagi ditengkurepin atau lagi digendong. Muka nya langsung deh kaya udang rebus.

14. Suka main ludah. Hmmm becek banget deh mulutnya, disembur-sembur, dibikin balon....ini tanda-tanda apa ya?.

Btw suara nangis naeema sekarang udah lebay deh gampang ngambeknya. Duh nak....semoga nanti besar kamu jadi orang penyabar yaa, amin.

Ya Rabb....lindungi selalu anak hamba yang hanya titipan-Mu. Bimbing lah dia agar kelak jadi anak sholehah dan penyejuk bagi kami orangtuanya. Dan bimbinglah hamba agar bisa jadi orangtua yang baik bagi nya. Amin ya robbal allamin.

16 April 2010

I LOVE YOU, Mama....


Alhamdulillah sampai saat ini masih ada mama yang sehat wal'afiat, masih energik dan juga perkasa. Dan semoga mama kan selalu dalam lindungan dan di rahmati oleh ALLAH SWT, amin. Tak terbayang jika tak ada mama, bagaimana saya harus belajar menjadi ibu. Bagaimana saya harus merawat Naeema selama masa recovery saya yang agak lama karena persalinan SC yang harus saya jalani kemarin.

Mama merawat saya selama masa kehamilan kemaren sehingga Naeema lahir dengan montok, mama mengajarkan saya bagaimana menyusui, mencoba membaca tangisan-tangisan naeema yang enggak selalu itu artinya minta enen. Mama yang merawat saya juga selama masa recovery kemaren. Alhamdulillah masih ada mama.

Ya...silakan bilang saya belom mandiri, belom bisa menjadi sepenuhnya ibu....tak apa-apa, yang penting saya menikmati ini semua. Cerewetnya mama, jutek nya mama kalo saya gak nurut kata-kata nya, perhatiannya mama, sayang nya mama....semua saya nikmatin. Saya yakin, saya masih beruntung dari pada mereka disana, yang pada saat seperti ini tidak didampingi ibunya. Saya dan keluarha kecil saya memang masih tinggal satu atap dengan mama, dengan berbagai alasan kami masih disini, menunggu waktu yang tepat untuk pindah di rumah yang sudah dipersiapkan. Tapi saya janji, saya tetap harus belajar menjadi seorang istri dan ibu dari Naeema.

Sekarang pun mama masih jadi partner saya dalam merawat Naeema, sehingga tak ada rasa khawatir saya, jika suatu waktu harus meninggalkan Naeema dirumah karena saya meninggalkan dia dengan orang yang tepat. Mama dan saya bekerja shift-shiftan dalam menjaga Naeema. Bergantian menjaga kalau salah satu diantara kita harus pergi, atau melakukan kegiatan sehari-hari seperti mandi, makan atau beres-beres rumah.

Terima kasih mama, sampai detik ini Engkau masih setia mendampingi ku, mengajari ku, dan membimbing aku, bahkan tetap menghargai keinginan dan cita-cita ku menjadi orangtua yang baik untuk Naeema. I Love You Mama......tak ada yang bisa membalas jasa-jasa mu. Ya Allah, lindungi selalu beliau, amin.

15 April 2010

Mendadak jadi penyanyi


Judul diatas bukan pengen nyeritain penyanyi terkenal dunia. Tapi pengen nyeritain profesi unda yang sudah berubah jadi penyanyi buat Naeema. Dari umur belum sebulan Naeema selalu unda biasain dengerin lagu, karena sejak dari dalam perut unda selalu ngebiasain Naeema dengerin lagunya Opick atau murotal.

Berawal dari masih kaku nya Unda momong Naeema, apalagi kalo ngebujuk Naeema supaya gak minta digendong atau biar enggak nangis, jadi Unda biasa nya langsung deh nyanyi lagu-lagu anak-anak. Kalo eyang mami sih biasanya diajak ngobrol yah, cuma unda blom luwes ngajak ngobrol nya jadi enggak mempan buat Naeema yang udah ngambek.

Waktu Naeema baru lahir kan musim hujan yah, karena unda sangat mengharapkan sinar matahari jadi biasanya unda nyanyi tuh:

"matahari bersinar terang,
binatang kecil naik kepohon tinggi

lalu turun hujan,
binatang turun lagi".


Naeema seneng banget denger lagu itu, sambil unda longok-longok keluar rumah berharap ada matahari nongol diujung gang rumah (soalnya rumah unda dipojok jadi matahari mampirnya kalo dah tengah hari deh)

Trus unda mulai dengerin lagu cicak-cicak di dinding yang sampe sekarang ampuh buat merayu Naeema kalo udah mau ngengeng (alias nangis). Lagu berikutnya lagu Naik Delman, biasa unda nyanyiin sambil gendong trus jalan bolak-balik keliling rumah (bukan karena unda kurang kerjaan, tapi karena naeema udah bosen tiduran trus). Shalawatan juga jadi senandung idaman, kalo Naeema mau bobo, sambil di indung-indung deh.

Kesini-sini eyang mami juga rajin nyanyi buat naeema, lagu apa aja bervariasi kadang syair nya diubah-ubah sesuai dengan keadaan yang lebih nyambung sama kondisi saat itu. Hasilnya naeema jadi lebih seneng ngobrol sekarang.....malah cenderung harus ditemenin soalnya harus ngobrol trus hehehehe.

Nah akhir-akhir ini unda lagi mengenalkan lagu berbahasa inggris. Naeema lagi seneng banget sama "Twinkle Twinkle Little Star". Kalo unda udah mulai syair pertama nya aja langsung deh senyam senyum kegirangan. Lagu I Love U nya ala barney juga unda nyanyiin. kalo unda udah nyanyi naeema selalu mengeluarkan suaranya seakan ikutan nyanyi juga.

Sejak ada naeema unda memang mendadak jadi penyanyi, bukan mendadak dangdut loh yaa....Gak perduli suara unda jelek, tapi naeema selalu jadi fans berat unda (gak mau kalah dong sama inul yang punya fans berat, hehehe).



09 April 2010

Jasmeen temen nya Naeema


Selamat buat Ade (Ria Pramono) dan Catur (Caturandy Pramono) atas kelahiran Putri pertama nya bernama Jasmeen Alfathunisa.

Semoga selalu diberikan kesehatan, jadi anak sholehah, amin.

Huaa senengnya Naeema punya temen sebaya dirumah......gak sabar pengen ngemong bareng-bareng hehehehe.

02 April 2010

Makasih yaa..



Tag ini didapet dari Netta, tetanggaku alias sama-sama tinggal di Depok.
Thank ya net...semoga kita tetep bisa keep in touch walo sementara ini cuma di per-bloggeran.
Semoga Persalinanmu nanti lancar ya...

01 April 2010

10 Lagu favorit (Tag dari Sintia)

Di tag ala facebooker dari Sintia "Mutti nya Ava" diriku pun membuka kembali postingan di blog taun2 sebelumnya. Rendevou.....10 lagu yang menjadi "soundtrack" waktu pacaran sampe menikah, lagu yang menjadi kenangan sampe sekarang. plus kenapa lagu tersebut bisa jadi "soundtrack", cieelah sountrack, kaya pelem aja yaaa hehehehe.

1. Kejujuran Hati dari Kerispatih. Cerita nya ada disini, dengan lebih lengkap.

2. Bila aku jatuh cinta nya Nidji. Lagu ini lebih jadi soundtracknya unda yang baru jatuh cinta sama anda hehehehe, soalnya lagu ini selalu diputar di radio yang selalu unda dengerin kalo mau berangkat ngantor yang kira-kira bakalan ketemu anda gitu hehehehe.

3. I finally found someone, punya nya tante barbara dan om bryan. Akhirnya unda menemukan cowo yang pas banget sama doa-doa unda selama ini (insyallah).

4. Ruang rindu nya Letto. Nah kalo yang ini menggambarkan kerinduan kita yang baru ajah pacaran harus menjalani LDR (long distance relationship), pedahal cuma antara tangerang-depok tapi berasa jauuhhh banget.

5. All lagu-lagu Opick di album Tombo Ati. Ini sih lagu-lagu yang biasa unda dengerin kalo lagi dongkol, sebel, berantem sama anda. Lebih ke lagu-lagu penenang jiwa, gak hanya pas berantem ma anda ajah, tapi disaat unda lagi gundah gulana kalo denger lagu-lagu nya Opick jadi ademmmm.

6. Cahaya hati nya Letto. Lagu ini pernah jadi OST nya sinetron di RCTI "Cahaya", dimana kadang-kadang pas sinetron tersebut diputar pas banget sama jam nya kita pacaran di ruang tamu rumahnya unda, hehehehe ketauan deh pacarannya nonton sinetron, hehehehe.

7. Aku Mau nya Once. Lagu ini nge HOT pas banget waktu anda ngajakin unda untuk married. Bukan...bukan ajakan romantis kaya yang orang-orang bayangkan atau jalani. Cuma bilang lewat telepon dikasih option

"mau bulan april atau juli?" itu yang diucapkan anda waktu ngajak unda nikah.
Waktu unda tanya kenapa gak nanya, mau gak nikah eh jawabnya anda
" sudah pasti mau lah", ckckckcck PD nya anda, tapi emang iya sih hehehehe.

8. Janji Suci nya Kahitna. Lagu yang jadi OST hari-hari yang kita lalui setelah acara lamaran itu berlangsung, yang bikin unda senyam-senyum tak percaya hehehe.

9. Malaikat juga tahu punya nya mba Dewi "Dee" Lestari. Walaupun kata teman-teman unda arti lagunya tentang perselingkuhan, tapi enggak buat unda. Bagi unda lagu ini menggambarkan tentang kemenangan unda dan anda dalam kesabaran, memendam ego nya masing-masing untuk menyamakan persepsi selama masa pacaran, sampai akhirnya merencanakan untuk menikah.

10. From this Moment nya Shania Twain. Lagu ini diputer di hari pernikahan kita, pas kita masuk ke gedung resepsi.....grrr rasanya maknyus hehehehe.


Fiuhh akhirnya beres juga nih tugasnya. Meskipun keliatannya gampang tapi ternyata susah juga buat unda. Apalagi ingatan unda yang sudah tak lagi fresh karena pengaruh kehamilan kemaren, menurut penelitian ingatan orang hamil memang akan berkurang loh (membela diri, padahal aseli nya emang pelupa hehehe).

Lagu-lagu diatas memang kebanyakan mewakili perasaan masing-masing, bukan OST berdua, abies emang anda yang keliatan flat ajah kadang suka musik kadang enggak (piss ya nda...hehehe). Duh jadi inget jaman dulu......jaman mesem-mesem malu-malu mauu.....xixixi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...