17 March 2010

Persahabatan bagai Kepompong

ki-ka : saya, ade, bunga, desti dan frida

Kami sudah berteman sejak kami menjadi mahasiswa Psikologi di YAI. Walaupun saya junior nya mereka yang berbeda satu angkatan, tapi saya sering kali gabung sama mereka. Itu disebabkan karena 2 dari mereka adalah tetangga saya. Bisa dibilang kegiatan saya diluar kampus alias nongkrong alias jalan-jalan alias bandel-bandel sedikit banyak saya lakukan bersama mereka, hehehehe...uhuyyy ngaku deh kalo dulu saya juga pernah bandel, menurut ukuran saya tentunya.

Meskipun sejak satu persatu lulus kuliah dan mulai punya kehidupan masing-masing alias menikah, tapi kita masih sering mendengar kabar satu sama lain dari yang lainnya. Kalau ada kesempatan, seperti moment buka puasa bersama selalu kita lakukan setiap tahunnya. Kegiatan ketemuan pun semakij bervarias moment nya seperti saat menengok salah satu dari kita melahirkan.

Cerita lucu itu pun bermula ditahun lalu (2009), ketika Bunga hamil anak keduanya (padahal dia baru saja melahirkan anak pertama nya setahun yang lalu, kayanya dia ngebut deh hehehe) yang kebetulan beberapa minggu berikutnya saya juga mengetahui kalo saya juga hamil (ouou.....cuma beda hitungan minggu saja). Kelahiran anak nya Bunga yang pertama "bang Tallla" juga ada barengannya yaitu Rara "putri pertama nya desti". Nah gak direncanakan bener-bener deh, dikehamilan ke dua nya ini lah koq bareng saya ya...ckckckck...rencana Allah swt bener-bener indah.

2 setengah bulan kemudian, ade menikah dan subhanallah cuma hitungan hari aja langsung JRENG dia dinyatakan hamil juga, jadilah jarak anak kita nanti gak berbeda jauh. Selama masa kehamilan kemaren pun kita suka bertukar informasi, apalagi antara saya dan ade (soalnya kita tetanggaan nih). Sekarang pun ketika ade sedang menanti kelahiran anak pertama nya yang hitungan hari ini, saya berusaha untuk selalu mensupport dia seperti dia mensupport saya ketika saya menanti lahirnya Naeema yang tak kunjung memberikan tanda-tanda kelahiran. Dia selalu menghubungi saya dari kantor hanya untuk menanyakan kabar saya. Desti dan Frida juga begitu....alhamdulillah memiliki mereka didekat saya. Berasa gak sendirian ajah....hehehehe.

Dan seperti bisa ditebak kan pada taun 2009 kemaren Bunga lah yang pertama kali lahir anaknya, baru kemudian Naeema lahir, dan sekarang ade menunggu hari due date nya. Dan tau gak sih, anak kita ber3 semuanya cewe......kebayang kan nanti kalo kumpul-kumpul gimana......ceriwis-ceriwis. Ditambah dengan anaknya desti yang juga cewe, emang sih anak nya Bunga yang pertama Cowo, bisa dibilang nanti Bang Talla adalah body guard dari putri-putri cantik, amin.

Dan....dan...dan lagi 2 minggu yang lalu Frida dinyatakan positif hamil sama testpack dan obgyn. Subhanallah gak berhento-berhenti deh....sumpe kalo ngebayangin yah jadi lucu. Jadi kerjaan saya kalo sore atau pagi, selain ngajak Naeema jalan-jalan sore dengan strollernya, saya juga mampir di rumah Frida yang lagi mengalami mabok-maboknya 3 semester pertama, dan juga menemani Ade jalan-jalan sore. PERSAHABATAN BAGAI KEPOMPONG.

Bisa ditebak kan kalo kita kumpul nanti, maka obrolan selanjutnya bukan lagi membicarakan suami, tapi membicarakan anak......

2 comments:

  1. Seneng yah Mba kalo kumpul2 bareng sahabat. Emang sampai kapan pun yang namanya sahabat ga akan lekang oleh waktu :-)

    ReplyDelete
  2. @ mba susan : iya mba....refreshing juga kan hehehe

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...