15 March 2010

Our 1st Long Journey

Kemaren adalah perjalanan pertama unda pasca melahirkan naeema. Ke Bandung dalam rangka memenuhi undangan dari keluarga bapak mertua yang hajatan, maka unda, anda dan juga naeema pun bertolak ke Bandung. Pertama sih agak-agak ngeri unda ngajak naeema yang masih 1,5 bulan menempuh perjalanan jauh. Ke tempat eyang ti aja baru 1 kali dan unda juga masih takut-takut. Tapi demi menghargai anda , jadi dengan mengucap BISMILLAHIRAHMANIRAHiM....unda pun mengiyakan ajakan anda.

Sehari sebelumnya pun unda sudah sibuk menyiapkan kebutuhan-kebutuhan naeema, tentu saja pakaian dan sebagainya. Untung unda sudah gabung di sini, udah sempet baca pengalaman-pengalaman dari beberapa ibu-ibu yang punya baby samapi toddler yang biasa ngebedah diapers bag nya mereka. Jadi alhamduillah unda kebayang apa aja yang biasanya diperluin baby dalam perjalanan. Bawa diapers bag yang agak besar gak seperti yang biasa unda bawa. Unda siapain dari mulai baju naeema, baju unda juga kalo-kalo unda juga perlu ganti, diapersnya, sampai ke toiletriess nya. Alhamdulillah gak kekurangan persediaan dalam perjalanan kemaren.

Sebenernya sih takut juga naeema akan bosen selama dalam perjalanan, masalahnya g pernah menempuh perjalanan jauh nih (duuh...unda nih paranoid banget sih), abis gimana gak paranoid ya kalo dirumah aja naeema sering bosenan sih. Hari-hari sebelumnya unda udah wanti-wanti ke naeema (padahal naeema ngerti juga enggak ya, cuma unda percaya naeema pasti ngerti) jangan rewel, nurut sama unda dan alhamdulillah selama perjalanan kemaren dia nurut sama unda, bobo terus malah dengan gampangnya dia bobo sendiri cuma ditaruh begitu aja di kursi beralaskan bantal andalannya unda (maklum blom punya car seat sih). Lihat-lihat sekeliling, bengang-bengong, diajak ngobrol senyam-senyum, gak diajak ngobrol eh dia tidur. Duh anak unda pinter deh....(dalam hati unda lega banget deh, paling enggak babak pertama perjalanan terlewatkan dengan baik).
Eh..eh...eh pas sampe bandung dan masih otw ke gedung tempat dimana resepsinya diselenggarakan, naeema terbangun....gak lama kemudian bandung dihadang kemacetan di gedung sate (maklum kemaren adalah hari minggu yang mana banyak banget penjaja kuliner dan masyarakat yang berolah raga disana)....eng ing eng....naeema mulai bosan, karena mobil berhenti. Untung anda yang juga gak betah melihat kemacetan langsung mencari jalan pintas, sempet terkurung ditengah gasibu dan ngiler-ngiler liat jajanan disana....MAU!!! apalagi unda belom sarapan nih.....

Sampe lokasi dengan selamat sentausa dalam keadaan naeema pup, hehehehe. Habis unda ganti diaper nya, langsung diambil alih sama yangti (ibu mertua alias ibu nya yankuw) deh, digendong, dipajang, diajak ngobrol......senyam-senyum, liat-liat sekeliling dan plek....dia tertidur lagi. Hihii anak unda pelor ya, kaya unda nya. Tak perduli keadaan sekeliling ribut nya kaya apa, dia tetep asyik bobo dipangkuan yangti nya, paling melek sedikit sambil manyum sewaktu pengisi acara bernyanyi dengan suara yang enggak enak hehehehe.

Berlanjut kelokasi tujuan yang ke 2 masih tetep di Bandung daerah jatinangor, nengok sepupu-sepupu kecil yang mauk asrama pesantren disekitar sana yang kebetulan gak bisa pulang karena mau ujian. Naeema sempet rewel karena unda lepas dari enen nya yang gak dipergunakan dengan maksimal alias cuma ngempeng aja. Tapi setelah dibawa turun dari mobil trus kena angin sepoy-sepoy asoy geboy diem lagi deh. Manyun-manyun trus tidur lagi. Disana cuma sebentar trus lanjut mampir ke Rancaekek yang gak jauh, disana lumayan lama. Naeema yang menjadi putri tidur hari itu, dijadiin mainan, digendong sana gendong sini...untung gak ngambek, biasa nya kalo tidur nya ketunda dan diajak main sih dia akan main tapi setelah itu kalo udah ngantuk berat biasanya dia akan rewel dan imbas nya unda harus rayu merayu dengan menggendong sambil goyang-goyang dan berdendang alias indung-indung.

Alhamdulillah walo digendong sana-gendong sini, dia cuma melek aja sebentar trus plek bobo lagi. Walau sekeliling teriak-teriak dengan teriakan nya tsabita dan dinda (keponakan), naeema gak kagetan dan tetep asyik bobo. Eh tapi sempet deh nangis-nangis dikit soalnya bosen di tidurin terus kali ini maunya diajak ngobrol sama sekitarnya. Digendong tante ita (ade ipar) atau digendong yangti langsung dia diem, atau kalo gak mempan sumpel deh sama enen unda, alhamdulillah luluh lah dia.

Sampai rumah malem jam 9, naeema asyik bobo walo gak senyenyak berangkat, karena kondisi jalan yang gujlak-gujlak ditambah dengan pak sopir (anda) yang bawa mobilnya ngebut kaya kebelet pipis, jadi deh nangis-nangis dikit tapi begitu digendong unda langsung diem koq. Oh iya sejak ada naeema, unda kalo duduk selalu dibelakang berdua naeema. Ditengah perjalanan unda menyadari kalo idungnya mampet sebelah. Mungkin karena kelamaan ruangan ber AC kali ya, padahal udah double protektion loh....pake legging plus selimut yang menyelimuti kepala sampe kaki nya. Cuma kan daya tahan baby gak sama denga orang dewasa.

Nah ini nih akhir dari hari minggu yang cukup menegangkan. Begitu sampai rumah depok, naeema unda tidurin dikasur yang langsung juga disambut sama yangmi (mama) loh koq tiba-tiba keluar gumoh dari idung nya 2 kali. Unda yang udah hampir tepar juga ngantuk plus cape langsung kaget panik dan teriak...

"astagfirullah, kenapa koq begitu ma?"
Yangmi langsung inisiatif gendong dan peluk naeema yang langsung nangis kejer.
Unda berdoa sekenceng-kencengnya kaya lagi marathon dan perasaaan bersalah sama naeema. "Ya Allah kuatkan anak hamba".
Tadi nya mau dibawa kedokter, cuma yangmi langsung siapin bawang merah dan minyak trus naeem langsung diborehin deh. Naeema paling suka kalo diborehin apalagi pas pungggungnya di pijit2 dikit. Nah begitu dipijit bagian belakanganya langsung sendawa dan kentut deh dia....
"alhamdulillah".

Setelah itu naeema langsung bobo lagi sambil menikmati enen unda, yang pules sampai dengan pagi hari nya. Perjalan pertama kami alhamdulillah lancar, walau ada insiden sedikit di ending nya. Mudah-mudahan naeema sehat selalu ya, unda selalu berdoa semoga naeema jadi anak yang kuat. Tapi unda juga gak akan bawa kaka keluar-keluar trus koq, dikenalkan pelan-pelan dengan lingkungan ya ka.....

3 comments:

  1. Wah hebat yah Naeema dah jalan2 ke Bandung. Anak pintar ga rewel di jalan. Hebat deh pokonya!!

    Btw Jeng Dessy orang Bandung kah? Gw juga kalo pulkam ke Bandung. Di Gatsu bo deket BSM. Wah bisa dunks kapan2 KopDar :-)

    NB: Template barunya ok ko Say

    ReplyDelete
  2. @ mba susan: aq sih orang depok mba, cuma kel suami ada yg dibandung aja, jarang2 juga koq kesana hehehe....

    ReplyDelete
  3. hehe seru ya bawa bayi travelling walo jaraknya gak terlalu jauh :) Gapapa kok, ngelatih imunitas + ngenalin lingkungan juga. Toh besarnya akan sering mengalami hal itu..

    Hehe, soal gumoh, itu biasa banget. Shai sih dulu memang jarang. Tapi kalau sekalinya gumoh, paling simply karena sendawanya gak keluar sempurna (jadi ngendep di perut) atau memang terpapar angin sedikit aja..

    welcome to motherhood ya undaa.. Dah lama banget gak kesini ternyata, sampe gak tau bayi cantik naeema udah lahir :)

    btw, buat komen dibuka buat semua dong :)

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...