ASI Perahan Unda

Unda udah mulai coba belajar memerah ASI, walopun masih manual dengan menggunakan tangan. Bukannya gak mau beli breastpump, cuma nunggu dulu deh....nunggu ada uang lebih, nunggu akhirnya pilihan unda jatuh ke yang model apa dari merk mendela, dan nunggu kegigihan unda untuk mencari kerja lagi.
Sabtu yang lalu, unda coba merah asi nya dengan tangan untuk pertama kali nya karena naeema mau unda tinggal ke ITC. Unda pergi dengan anda karena harus beli beberapa kebutuhan....karena takut lama, akhir nya udan perah asi nya, atas saran dari eyangmi. Itu juga karena kebetulan unda sudah mulai mencicil kebutuhan perah memerah, yang baru aja unda beli yaitu botol kaca penyimpan asip.

Perahan pertama, alhamdulillah dapet +/- 15 ml. Dan begitu naeema nangis, langsung abis 1 kali sedotan (eyangmi memberikan asip dengan menggunakan botol), walo pake botol alhamdulillah sesudah nya naeema masih inget sama enen unda...hehehe.

asip ke dua unda

Nah sore ini unda nyoba merah pake tangan lagi, alhamdulillah dapet lebih banyak +/- 50 ml, kali yaa.....Unda persiapkan asi ini supaya kalo sewatu-waktu unda harus tinggal pergi yang agak lama, gak perlu khawatir karena udah punya stock yang agak banyakan. Nah mulai besok unda berencana memerah lagi sedikit demi sedikit asinya, daripada kebuang dan rembes di waslap yang biasa unda pake buat breastpad nya kan.....mending diperah dan bisa diminum.

Mudah-mudahan cara unda merah dan menyimpan asip nya sudah bener ya...jujur unda masih belajar meraba-raba, belom terlalu pede untuk nyimpan asip ini. Takut salah dan berimbas ke kesehatannya naeema. SEMANGAT MEMERAH....!!!

Labels: