18 February 2010

Posyandu pertama Naeema...

Hari ini, sehabis mandi saya, naeema dan eyang mami (baca: mamaku) berangkat ke posyandu gladioul 24 di deket daerah rumah kami (RT 01). Sepanjang jalan, ada saja yang menyapa naeema, berkenalan dengan si penghuni valley baru ini....xixixi (sok selebritis nih unda....hehehe). Sebelum ke lokasi posyandu kita belok dulu ke rumah zidah (baca : nenek ku) yang rumahnya cuma beda beberapa blok saja dari lokasi posyandu.

Akhirnya sampai lah di lokasi posyandu. Naeema di timbang berat badannya, unda di ukur tekanan darah, lingkar pinggang dan berat badannya, eyang mami juga gak mau kalah ikut-ikutan nimbang, dan ukur tekanan darah juga hehehe. Untung di lokasi masih sepi, jadi lumayan gak malu-maluin banget. Alhamdulillah berat naeema udah naik dari berat lahir 3410 gr, sekarang naik jadi 4100 gr, sedang berat unda alhamdulillah turun 2 kg, dr 60 kg jadi 58 kg dengan tekanan darah normal. Oh iya seperti jaman dulu yang unda tau ternyata sekarang posyandu juga masih suka dapet menu-menu sehat (hehehehe noraknya unda ini....) kali ini naeema dapet sup telur puyuh, dan karena naeema belum makan jadi unda nya aja yang makan supaya asi nya rasa sup juga hehehe. Oh iya timbangan yang buat nimbang naeema sama persis kaya gambar yang dibawah ini :

gambar : beritajakarta

Btw waktu unda mengandung naeema, unda seneng banget kalo diajak jalan-jalan, begitupun naeema sewaktu didalam perut, tauuu aja kalo unda udah nangkring di sebelah sebagai jokey di mobil anda, dia langsung aktif gerakannya. Ternyata, hal itu masih terbawa begitu naeema lahir sekarang ini, sebelum berangkat ke posyandu dia nangis aja karena ngantuk eh pas dibawa keluar pager (tentu saja sambil digendong sama eyang mami) langsung deh dieem aja, bengong sambil merem melek. Jadi sepanjang perjalanan sampe dengan naeema ditimbang dia dalam keandaan bobo senyenyak-nyenyak nya. Tapi ketika kaki unda dan eyang mami hampir mendekati rumah ajaib nya naeema melotot gak tidur lagi....uufhhhh cape deh kaka. Akhir-akhir ini kalo pagi naeema senengnya main, dan ditemenin tapi bosenan cuma sebentar anteng nya abis itu nangis minta digendong atau mau enen (ya...semua bilang naeema udah bau tangan). Tapi abis itu dia akan diem lagi sambil minta diajak ngobrol trus dan dia akan merespon sambil "ou...ou...", begitu katanya. Naeema memang sudah bisa diajak ngobrol, cuma cape juga nemenin dia trus, yang ada g bisa masak dan beers-beres rumah deh hehehehe. Dan kalo sore sehabis mandi dia akan tidur trus sampe jam 8 atau jam 9 an, main sebentar abis itu bobo lagi pagi (pagi nya naeema adalah jam 4 atau setengah 5 pagi).

PS : Tambah rajin enen nya ya ka....tapi harus rajin juga bobo nya biar cukup bobo nya yaa.....

4 comments:

  1. asi eksklusif ya dd naeema...cepet gede dan sehat ya...
    hobinya naeema sama ni ma kia, sukanya jalan2 di luar..padahal cuman dibawah pohon aja dia dah seneng banget, liat daun goyang2 hehe...

    salam kenal ya

    ReplyDelete
  2. Wah udah di timbang Posyandu ya De Naeema....:)
    Kalo Nay malah blm pernah, ditimbang sendiri aja dirumha, hehehehe
    Semoga lancar ya ASI...gak kyk aku dulu, pabrik susunya bangkrut, hix

    ReplyDelete
  3. @ mba astien : salam kenal ka kia dr dd naeema....

    kapan2 kita jalan2 diluar bareng2 yaa ghehehe

    @ bunda nay: yah bun, papa nya nay kan pak dokter jd bisa nimbang sendiri deh hehehehe....alhamdulillah pabrik asi ku lg maju nih xixixixi *kiss buat kk nay yaa

    ReplyDelete
  4. cepet gede, nanti jalan2 trus sama unda yach........naeema

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...