15 February 2010

my first instinct as an unda


Sudah dua hari kemaren Naeema rewel aja, rewelnya tuh kalo abis mandi (kebetulan emang lagi g bisa dijemur karena matahari yang ngumpet dibalik awan mendung menyambut imlek) biasanya enen langsung bobo eh ini tuh gak bisa pules, langsung nangis...dikasih enen g mau malah nangis kejer, diindung-indung sama mama tidur sebentar nanti ditaruh nangis lagi. Bisa tertidur pules kalo sekitar jam 1 atau 1 an gitu. Tidur sampe sore, dan karena cuaca hujan trus naeema udah dua hari enggak mandi sore. Tapi jangan khawatir paling tetep wangi koq.

2 malem ini juga saya dan mama bersepakat memakaikan daipers ke naeema, dengan alasan supaya tidur nya pules. Jadi kita (baca: mama dan saya) memakaikan naeema daipers tersebut. Jangan tanya kenapa perundingan dilakukan antara saya dan mama, karena memang sudah hampir 1 bulan ini, recovery pasca persalinan saya tidur dibawah sama mama, zyzy (ade saya) dan naeema, sedang yankuw tidur dikamar kami diatas dan papa diluar. Yah.....yankuw emang belom ngerasain begadang bersama naeema, tapi pasti akan tiba waktunya. 2 hari memakai daipers saya dan mama merasa puas, kenapa....?? karena naeema tidurnya pules, kalo pun terbangun dia akan main sebentar enen trus tidur lagi. Naeema akan nangis kalo dia diganti popoknya karena mengompol atau pup.

Kemudian semalam, kami pakaikan lagi dia diaper.....wow, excelent dia gak terbangun sama sekali, terbangun pun diwaktu yang tepat sekitar jam setengah 4 lalu dia terbangun sebentar dan tanpa enen dia langsung bobo lagi sendiri...tanpa diindung-indung. Lalu bangun jam 5 an karena dia pup, dan diganti dengan popok. Perasaan saya koq g enak yaa, karena saya mendengar dia kentut dan kali ini dia kentut-kentut trus, tidak seperti biasanya. Saya pegang perutnya koq kayanya kembung yaaa, kata mama si engggak. Cuma saya masih merasa gak enak sama kondisi nya naeema, walaupun dia anteng banget cuma ada yang beda. Bener ajah ketika akan dijemur...koq saya megang badannya agak anget, baru deh mama percaya kalo naeema gak enak badan. Setelah dijemur (alhamdulillah hari ini ada matahari) mandi langsung di basuh dengan bawang sama mama. Habis itu naeema langsung bobo.

Hari ini saya sedikit banyak belajar melakukan perawatan dan pengasuhan naeema sendirian. Selama ini naeema memang g pernah mau tidur langsung kalo saya gendong, karena yang ampuh adalah gendongannya mama, sedang kalo saya gendong dia selalu menangis. Tapi kali ini saya harus berusaha menggendong dan menina bobo kan naeema karena mama harus pergi. Ya Allah....terima kasih atas bimbingan Mu, walo pun membutuhkan waktu yang enggak sebentar dan keringet yang bercucuran, alhamdulillah naeema akhirnya tertidur. Karena biasanya naeema tertidur dengan saya dengan senjata enen, tapi kali ini dia bosen dengan enen nya dan ngambek sengambek-ngambeknya walhasil saya harus menggendongnya, berusaha menimbulkan keterikatan kepada anak saya, alhamdulillah....bener-bener bersyukur sama Allah. Mudah-mudahan besok-besok Allah swt tetap membimbing saya bagaimana merawat naeem. Bantu aq ya Rabb....

Oh iya sampai sore ini sih, alhamdulillah kondisi naeema berangsur membaik. Badannya yang hanget udah mendingan.

6 comments:

  1. Wah Naeema udah pake diapers ya, kalo bisa malam aja ya bun, kalo siang gak usah kasian panas takutnya ruam :)
    Euleuh2 Naeema udah aleman sama neneknya ya, digendong neneknya langsung diem deh...hihihi

    ReplyDelete
  2. @ bunda nay : iya kalo malem aja nih pake diapers nya, abis anteng sih bobo nya hehehehe....

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Lama2 juga terbiasa yach deaz, naeema montok skali yach.....

    ReplyDelete
  5. salam kenal ya..
    ikut senang akan kehadiran babynya yang lucu :)
    semoga cepet sembuh juga ya naeema.

    ReplyDelete
  6. @ mba fit : kecil sih mba kalo diliat cuma ya itu berat kayanya dia manjangin and tulangnya gede hehehe, iya ya mba, nanti juga terbiasa

    @ kembang matahari : salam kenal juga....

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...