29 January 2010

Naeema Azkadina Ristianto

Alhamdulillah wa syukurilah, akhirnya yang saya nanti selama 9 bulan kehamilan saya lahir juga melihat dunia. Walaupun dengan proses kelahiran yang tidak sesuai dengan harapan saya yaitu normal (persalinan saya dengan Cesar) tapi tak mengurangi rasa bahagia saya begitu merasa dia dikeluarkan dari belahan perut saya yang di sayat oleh dokter kandungan. Apalagi begitu mendengar suara nya yang kemudian menangis begitu dibersihkan.....SUBHANALLAH. Dengan setangah tersadar saya mencium si baby Naeema yang disodorkan kesaya. Masih dengan rasa setengah tak percaya.

Baby Naeema menurut keterangan dokter kandungan yang selalu mengajak saya bicara sepanjang operasi mengenai si baby, ternyata terlilit tali pusar sebanyak 2 lilitan, alhamdulillah tapi gak begitu pengaruh ke baby N. Pantes ajah koq dia g bs turun-turun lagi kepanggul ternyata nyangkut yaa, alhamdulillah Allah masih melindungi baby N. Saya di cesar juga karena kepala baby N ngepas banget sama besarnya tulang panggul saya, kalo diinduksi tingkat keberhasilannya hanya 35% belum lagi ditambah dengan resiko bayi yang bakalan stress karena dipaksa untuk ndorong, jadi daripada bagaimana-bagaimana jadi saya ambil langkah untuk SC saja, yang penting baby N sehat. Oh iya...saya juga g langsung ambil keputusan SC begitu aja loh, saya konsul langsung ke 2 dokter yang berbeda dengan selalu di dampingi sama bidan pribadi saya yang tak lain adalah ade ipar saya sendiri. Yang ternyata dua-dua nya menyarankan untuk di SC, tapi untuk dokter pendamping atau pelaksana SC adalah dokter yang ke 2 yang saya temui yaitu Dr. Syafril yang lebih komunikatif hehehe.

Proses SC juga begitu cepat, saya maunya abis solat jumat eh si dokter dadakan bilang sekarang aja (maksudnya jam 11), ya udah dengan terburu-buru kita berangkat ke RS Tumbuh Kembang yang kita jadikan pilihan untuk tempat si baby N lahir, tentu saja dengan segala pertimbangan. Ketika sampai Rs Tumbang tim dokter yang akan mengoperasi saya sudah sangat bernapsu untuk menjalankan ritual tersebut, saya langsung di bawa untuk pasang kateter, dsb. Masuk ruang operasi yang begitu dingin bikin saya tambah nervous. Dan akhirnya Baby N lahir pada pukul 12:03 WIB, yang kebetulan saat itu yankuw juga sedang menjalankan solat Jumat. Jadi Baby N baru di azan-in setelah yankuw kembali dari solat Jumat. Alhamdulillah ketika proses persalinan tersebut saya dikelilingi orang-orang yang saya sayangi (mama, ibu dan bapak mertua, ade ipar, zyzy, papa sendiri g bs nemenin karena udah keburu janjian sama rekan kerjanya).

saat yankuw meng-azani naeema

Akhirnya pada tanggal 22 Januari 2010 pukul 12:03 WIB, lahir lah putri pertama kami bernama NAEEMA AZKADINA RISTIANTO dengan berat 3410 gr, dan panjang 50 cm. Panggilan putri kami adalah Naeema ( baca: naima) yang artinya adalah yang dirahmati Allah swt, insyaallah jadi anak shalihah, amin. Jadi mulai jumat lalu kami ber dua (saya dan yankuw) resmi jadi unda dan anda......subhanallah, begitu nikmatnya walaupun deg2an dengan tanggung jawabnya.

Kemaren Naeema berusia seminggu, alhamdulillah kami sudah bisa meng-qeqahkan dia, dan sudah digundul juga sama yangti (panggilan untuk ibu nya yankuw).

Ya Allah ya Rabb, jadikanlah anak kami anak yang shalihah, anak yang menjadi penenang bagi ke dua orangtuanya, diberikan kecerdasan, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan....diberikan kesabaran dan keiklasan. amin ya robbal allamin.

6 comments:

  1. Selamat ya Des...semoga Naeema dijadikan anak yg sholehah, amiin.

    ReplyDelete
  2. mama azka said:

    selamatselamatselamat yaaaaa...ikut seneng, moga naeema jd anak soleha

    ReplyDelete
  3. sekali lagi selamat y des.. nama putri kita sama nih Naima. Cuma cara penulisan aja yg beda.. :D

    Semoga Naeema jadi anak yg sholehah & semoga ASInya lancar y :)

    ReplyDelete
  4. @ bunda nay & bunda azka: amin bun, makasih doa nya.

    @ mba chi : oh ya ya mba sama, iya cara penulisan beda arti juga beda kayanya hehehe

    ReplyDelete
  5. cepet pulih ya des :)

    sun buat naeema :*

    ReplyDelete
  6. Dessy..salam kenal..
    1st..slamat ya buat kelahiran babynya..smoga jadi anak yang sholehah..

    Btw,kmu lahiran di tumbuh kembang ya?
    aku slama ini kontrol di tumbuh kembang say,boleh minta YMmu gak? aku pengen tanya2 n ngobrol lebih detail ttg lahiran disana. thx ya..

    kiki_cam_7849985@yahoo.com

    kheeqiy.blogspot.com

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...