07 November 2009

When i meet my baby

Hari ini waktunya saya check up lagi ke Dr.Nining dimana lagi kalo bukan di Rs ade nenen (meminjam istilahnya teh azra). Datang sengaja agak ngaret dikit supaya gak nunggu terlalu lama juga. Abis selama ini Beliau (baca: Dr. Nining) selalu datang agak ngaret 30-45 menit bahkan 1 jam juga pernah, yah bisa dimaklumi lah biasanya beliau harus memberikan tindakan (pasien melahirkan, dll) dulu di lt 2 kamar perawatan. Pas datang tadi alhamdulillah Dr. Nining udah datang, gak menunggu lama 25 menit kemudian saya dipanggil untuk konsul. Oh iya Bulan ini alhamdulillah berat badan saya nambah 2, 25 kg jadi 62,25 kg, normal...dibandingkan dengan bulan lalu yang naik drastis 6 kg dalam 1 bulan, xixixixi. Gak percuma mencoba mengurangi makan nasi, paling diganti buah atau biskuat aja kalo lagi laper. Tekanan darah juga tadi normal.

Ketika saya masuk ruangan Dr. Nining, konsul tanya macam-macam, akhirnya saya ditidurkan di tempat perikas. Cek detak jantung dulu sama suster, dan alhamdulilah detak jantung si baby inside juga normal. Kemudian dipegang dengan si tangan dingin (baca : Dr. Nining). USG pun dijalani, liat sana-sini berat si baby inside sampe usia nya yang 7 bulan ini sudah 1, 3 kg. Menurut bu dokter perkemangan tsb masih normal, karena masih bisa nambah lagi sampe 2 bulan kedepan mejelang dia mengenal dunia luar, amin....mudah-mudahan semua lancar dan sesuai harapan. Oh no....tiba-tiba bu dokter mengatakan :

"ini plasenta nya ya bu, rada kebawah.....eh menutupi jalan lahir g ya?"
Kemudian beliau mengecek kembali. memang posisi nya si plasenta ada di sebelah kanan agak kebawah.

"Tapi kayanya enggak bu, soalnya dia masih bisa berkembang dan jadi naik keatas, nanti kita pantau lagi ya", begitu kata beliau kemudian.

Yah mudah-mudahan, si Ms. Plasenta itu tidak menutupi jalan lahir si baby ya.....Banyak-banyak berdoa sama Allah ajah. Mudah-mudahan Illahi Rabb memberikan kemudahan kelak pada saya saat persalinan nanti, amin.

Tak berhenti sampai disitu, saya pun berkonsultasi pada bidan keluarga, alias ade ipar saya sendiri. Beliau juga mengatakan gak perlu khawatir karena masih berkembang. Saya selain ke Dr. Nining juga saya memang berkonsultasi pada ade ipar saya sendiri, abisnya gratis dan menjalani tindakan pemeriksaan pd umumnya, cuma paling ya sampai sebatas cek jantung bayi. Aji mumpung kan ceritanya, hehehehe......

Sekarang yang bisa dilakukan adalah berdoa.....rajin jalan...dan mengontrol gerak janin seperti yang sudah diperintahkan oleh Dr. Nining. Dalam 12 jam si baby inside harus melakukan min 10 gerakan. Kalau lebih dr 12 jam maka saya harus segera check up. Kalau dalam 1 jam sudah 10 gerakan artinya BAGUS......Dan percobaan hari pertama, alhamdulillah si baby inside udah melakukan 10 gerakan dalam waktu 1 jam 5 menit. Guuudd............

Ya Allah.....dampingilah selalu hamba mu ini, lancarkanlah persalinana hamba kelak, amin.

2 comments:

  1. banyak-banyak berdoa ya, neng.. berpikir positif dan yg baik-baik aja.. and istirahat yg cukup.. :)

    ReplyDelete
  2. @ mba sari : iya mba makasih, doain ya mba hehehe

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...