03 November 2009

Pregnant vs Sweat

Astagfirullah.....semakih hari semakin perut ini besar, semakin ku rasakan sangat-sangat gerah. Di awal masuk bulan ke 5, masih beranggapan karena memang cuaca yang sangat tidak mendukung alias emang panas banget. Lalu masuk bulan ke 6 mulai merasa ini memang bawaan nya orang hamil. Kenapa orang hamil besar sangat-sangat merasa GERAH.....??? Ada gak yang bisa menjelaskan hal ini secara ilmiah, hihihihi.......Nah sekarang memasuki bulan ke 7, Ya Allahu Rabb....keringat ku sudah semakin parah, jadi seperti orang yang memiliki gangguan dengan keringat nya, muka bisa sampe ngucur tuh keringet, badan, kaki, apalagi dibagian ketiak. Alhamdulillah di bagian ketiak (oppps....) gak sampe mengeluarkan bau-bau yang tak nyaman alias BB, ini berkat resep tradisional dari mama, kalo udah mulai banyak keringet biasa nya kita dr kecil selalu dikasih kapur yang biasa dibuat nenek-nenek jaman dulu gunakan buat nyirih.

Layak dicoba loh resep keluarga ku ini, karena memang berhasil.....Beli aja Kapur sirih, kita biasa menyebutnya demikian di tempat yang biasa menjual perlengkapan untuk nyirih di pasar tradisional. Cara pemakaiannya : usapkan saja kapur sirih tersebut ke bagian ketiak sebelum kita sabunan, INGET YA JANGAN DI GOSOK TERLALU KENCANG, nanti bisa perih loh. Setelah itu kita bilas baru deh sabunan seperti biasa. Selamat mencoba ya....

Kembali ke soal keringat yang katanya emang jadi sahabat ibu-ibu hamil. Keringat ku akhir-akhir ini memang angat berlebihan sekali. Baju sampe lepek banget, ditambah kipas angin dikamar rusak ...oohh noo jadi bisa dibayangkan kan bagaimana menderita nya saya dalam kalo malam. Ya.....saya memang menahan diri untuk tidak memasang AC di kamar. Saya tidak mau anak saya terbiasa dengan AC sehingga bisa merepotkan nanti nya. Paling tidak untuk sementara ini masih bertahan dengan Kipas angin dulu aja. Karena kipas angin rusak, maka malam-malam saya selain ditemani yankuw disamping saya selalu ditemani dengan kipas tradisional nya tukang sate hihihihi......kemana pun saya berada di sudut rumah, saya selalu ditemani dengan si kipas pak sate itu.

Keringat berlebih semoga kau berkurang seiring berjalannya waktu. Walau saya kerepotan, dengan harus rajin keramas karena rambut cepet banget lepek, dengan baju yang basah ketika tidur, atau keringet yang bercucuran ketika naik kendaraan umum akan saya nikmati moment itu. Tinggal kurang lebih 2 bulan lagi, si baby inside akan lahir, mudah-mudahan semua akan lancar-lancar saja. Mudah-mudahan keringat ini juga akan berkurang wush...wush....wush.....

1 comment:

  1. iya bener, masuk usia trimester ke-3 emang bawaannya orang hamil gerah bgt.. ditambah lagi cuacanya juga skrg tbh panas ya.. :)

    ReplyDelete

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...