29 November 2009

Already Shop the baby stuff

Huaaa.......akhirnya kemaren sudah membelanjakan uang yang disisihkan untuk belanja barang-barang si baby inside. Mengumpulkan list-list yang di posting di beberapa blog yang saya kunjungi, akhirnya saya dan eyang mami (baca: mama saya) memutuskan belanja di tn abang ditemani dengan yankuw. Perjalanan agak terpending sebentar karena pagi hari saya harus check dulu ke dr. Nining, yang kebetulan jam praktek nya juga diundur 2 jam, walhasil kesiangan deh kesana nya. Belum lagi mampir dulu makan siang di warung ayama bakar mas mono tebet, kalo ini sih keinginan kuat si bumil yang udah kepending seminggu, hehehehe. Sampe tn abang udah jam 2 an, macet lg, akhirnya turun ditengah jalan sementara yankuw mencari parkir sendirian sedangkan saya dan eyang mami jalan sedikit ke arah tn abang blok A.

Pertama dapat referensi dari Anya temen kampus saya untuk belanja di toko salah satu nasabah nya di bank tempat dia bekerja. Cuma setelah kita liat-liat koq kayanya mahal, akhirnya eyang mami mengajak kita ke Blok F ajah, sesuai rencana semula. Dan bener sih harganya beda sampe 10 ribu dengan kualitas barang yang sama cuma beda merek. Memang sih kalo soala variasi banyak di toko yang blok A, tapi gpp lah untuk si baby inside yang penting pas keluar nanti dia punya sesuatu yang dipakai dengan nyaman dan tetep ok, hehehe.

Masih banyak yang pengen dibeli sih cuma uangnya udah abiss......nanti dilanjut ke babak ke dua xixixixi....(sambil tersenyum jahat ke arah yankuw), tinggal beli kebutuhan 3-12 bulan, perlengkapan kosmetik nya si baby, sama kasur (kemaren sih udah liat kasur yang kayanya bs dipakai sampai gede cuma kita pending dulu buat nyari alternatif lainnya).

Oh iya ada protes dari yankuw ketika berbelanja, dia g setuju kalo semua barang-barangnya selalu berbau pink (abis kan dr hasil USG memang cewe katanya), cuma dia pengennya warna nya yg netral-netral aja soalnya takut nanti pas keluar tau-tau nya bukan cewe melainkan cowo. Bener juga sih, tapi untung tipe baju yang saya beli memang percampuran dr 3 warna (pink, biru dan kuning) udah isi per setengah lusin nya begitu jadi yah masih ok lah buat cewe atau cowo. Duh g sabar nih pengen belanja di babak selanjutnya.

28 November 2009

Doa Sang Pengantin


Ya Allah,
Limpahkanlah kepada kami cinta yang kau jadikan
Pengikat rindu Rasulullah dan Khadijah Al-Qubro,
Yang kau jadikan mata air kasih sayang Imam Ali dan Fatimah Az-Zahra
Yang kau jadikan penghias keluarga Nabi-Mu yang Suci.

Ya Allah,
Cukupkanlah permohonan kami dengan ridho-Mu
Jadikanlah kami Suami Istri yang saling mencintai dikala dekat,
Saling menjaga kehormatan dikala jauh
Saling menghibur dikala duka
Saling mengingat dikala bahagia
Saling mendo'akan dalam kebaikan dan ketaqwaan,
Saling menyempurnakan dalam peribadatan.

Ya Allah,
Sempurnakanlah kebahagiaan kami
Dengan menjadikan pernikahan ini sebagai ibadah kepada-Mu
Dan bukti pengikut dan cinta kami kepada sunnah Rasul-Mu.


sumber : Undangan pernikahan Ummy & Yudha


Kutipan diatas memang sering kali di kutip dalam setiap undangan pernikahan, dan entah kenapa saya suka sekali dengan doa tsb. Karena memang impian rumah tangga saya ya seperti yang digambarkan dalam doa tersebut. Semoga saya dan yankuw bisa membangun rumah tangga seperti Rasulullah dan Khadijah Al-Qubro atau Imam Ali dan Fatimah Az-Zahra, amin. Walaupun memang tak sesempurna mereka, hanya impian itu selalu ada.

Semoga Allah swt mengizinkan kami bersama sampai memang Allah swt yang memisahkan kami, dan diberikan kesempatan melihat kami berhasil membesarkan anak-anak kami nantinya. amin............

26 November 2009

AnOthEr QuEsTioN....

Mba GP : Nama kamu tadi siapa?
Saya : Dessy, mba
Mba GP : Kamu udah hamil berapa bulan?
Saya : 8 bulan mba (sambil tersenyum, dan beranjak pergi dr hadapannya).

Mba GP berkomentar "ya ampun, umur kamu berapa, paling baru 20 something.....". Saya pun ngeloyor pergi....

Biar gini-gini juga umur saya udah mau lewat seperempat abad dalam hitungan beberapa hari kedepan. Hmm atau mungkin saya memang keliatan awet muda yah xixixixixi.....Gr dot com.

24 November 2009

My Forgotten Story

Kali ini tentang saudara perempuan saya satu-satunya, Meizyana Saliha yang baru saja lulus menjadi sarjana ilmu komunikasi dari salah satu universitas di Jakarta Selatan "Dr. Moestopo Beragama". Alhamdulillah dia berhasil lulus dengan pujian dengan Ipk 3,60. Mudah-mudahan dengan begitu dia mudah mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidangnya, amin.

Wisuda nya sendiri sih udah 2 minggu yang lalu, tepatnya 12 November 2009 dimana lagi kalo bukan di JCC. Si Bumil tetep pengen eksist, dan berhasil dapet ijin dari kantor maka bumil ini pun turut serta ikut keacara wisudaan. Kalo gak ikut ade saya bisa marah-marah, karena waktu saya wisuda dulu dia ikut nemenin juga. Yankuw gak ikutan karena harus ngantor, jadi lah hari itu kita ber 6 (Papa, Mama, Saya, Zyzy, Iis "sepupu saya" dan Jidah "nenek saya) yang turut serta menghadiri ceremony tersebut.

Jidah yang tidak ikut menghadiri wisudaan saya 3 tahun yang lalu, tampak terkesima dengan upacara wisudaan adik saya hari itu. Pulangnya kita mampir makan di Bakso Lapangan Tembak Senayan, yang rasanya adalah menu yang paling pas siang itu mengingat Jakarta diguyur hujan deras sekali, sehingga lalu lintas pun macet cet...cet.

Lanjut kita meluncur ke arah Depok, gak sabar ingin mengabadikan moment ini dengan kegiatan foto-foto. Walaupun sebelumnya udah ada sesi foto-foto dari si juru foto amatir "bens djalie" yang notabene adalah pacar baru adik saya, tapi kita tetep pengen mengabadikan moment ini dengan berfoto di Mari Pro. Jadilah sampai rumah kita pas magrib, hmmm lelah kurasakan. mampir dulu dirumah Jidad (padahal rumah jidah dan saya cuma beda 2 blok aja hehehe), kita solat magrib dulu, numpang makan dan sekedar merebahkan badan sebentar baru deh pulang. Ahhh lelahnya.....the point is hari itu si bumil berhasil mengabadikan si baby inside yang masuk 7 bulan ini melalui foto. Narsis dot com.

07 November 2009

When i meet my baby

Hari ini waktunya saya check up lagi ke Dr.Nining dimana lagi kalo bukan di Rs ade nenen (meminjam istilahnya teh azra). Datang sengaja agak ngaret dikit supaya gak nunggu terlalu lama juga. Abis selama ini Beliau (baca: Dr. Nining) selalu datang agak ngaret 30-45 menit bahkan 1 jam juga pernah, yah bisa dimaklumi lah biasanya beliau harus memberikan tindakan (pasien melahirkan, dll) dulu di lt 2 kamar perawatan. Pas datang tadi alhamdulillah Dr. Nining udah datang, gak menunggu lama 25 menit kemudian saya dipanggil untuk konsul. Oh iya Bulan ini alhamdulillah berat badan saya nambah 2, 25 kg jadi 62,25 kg, normal...dibandingkan dengan bulan lalu yang naik drastis 6 kg dalam 1 bulan, xixixixi. Gak percuma mencoba mengurangi makan nasi, paling diganti buah atau biskuat aja kalo lagi laper. Tekanan darah juga tadi normal.

Ketika saya masuk ruangan Dr. Nining, konsul tanya macam-macam, akhirnya saya ditidurkan di tempat perikas. Cek detak jantung dulu sama suster, dan alhamdulilah detak jantung si baby inside juga normal. Kemudian dipegang dengan si tangan dingin (baca : Dr. Nining). USG pun dijalani, liat sana-sini berat si baby inside sampe usia nya yang 7 bulan ini sudah 1, 3 kg. Menurut bu dokter perkemangan tsb masih normal, karena masih bisa nambah lagi sampe 2 bulan kedepan mejelang dia mengenal dunia luar, amin....mudah-mudahan semua lancar dan sesuai harapan. Oh no....tiba-tiba bu dokter mengatakan :

"ini plasenta nya ya bu, rada kebawah.....eh menutupi jalan lahir g ya?"
Kemudian beliau mengecek kembali. memang posisi nya si plasenta ada di sebelah kanan agak kebawah.

"Tapi kayanya enggak bu, soalnya dia masih bisa berkembang dan jadi naik keatas, nanti kita pantau lagi ya", begitu kata beliau kemudian.

Yah mudah-mudahan, si Ms. Plasenta itu tidak menutupi jalan lahir si baby ya.....Banyak-banyak berdoa sama Allah ajah. Mudah-mudahan Illahi Rabb memberikan kemudahan kelak pada saya saat persalinan nanti, amin.

Tak berhenti sampai disitu, saya pun berkonsultasi pada bidan keluarga, alias ade ipar saya sendiri. Beliau juga mengatakan gak perlu khawatir karena masih berkembang. Saya selain ke Dr. Nining juga saya memang berkonsultasi pada ade ipar saya sendiri, abisnya gratis dan menjalani tindakan pemeriksaan pd umumnya, cuma paling ya sampai sebatas cek jantung bayi. Aji mumpung kan ceritanya, hehehehe......

Sekarang yang bisa dilakukan adalah berdoa.....rajin jalan...dan mengontrol gerak janin seperti yang sudah diperintahkan oleh Dr. Nining. Dalam 12 jam si baby inside harus melakukan min 10 gerakan. Kalau lebih dr 12 jam maka saya harus segera check up. Kalau dalam 1 jam sudah 10 gerakan artinya BAGUS......Dan percobaan hari pertama, alhamdulillah si baby inside udah melakukan 10 gerakan dalam waktu 1 jam 5 menit. Guuudd............

Ya Allah.....dampingilah selalu hamba mu ini, lancarkanlah persalinana hamba kelak, amin.

03 November 2009

Pregnant vs Sweat

Astagfirullah.....semakih hari semakin perut ini besar, semakin ku rasakan sangat-sangat gerah. Di awal masuk bulan ke 5, masih beranggapan karena memang cuaca yang sangat tidak mendukung alias emang panas banget. Lalu masuk bulan ke 6 mulai merasa ini memang bawaan nya orang hamil. Kenapa orang hamil besar sangat-sangat merasa GERAH.....??? Ada gak yang bisa menjelaskan hal ini secara ilmiah, hihihihi.......Nah sekarang memasuki bulan ke 7, Ya Allahu Rabb....keringat ku sudah semakin parah, jadi seperti orang yang memiliki gangguan dengan keringat nya, muka bisa sampe ngucur tuh keringet, badan, kaki, apalagi dibagian ketiak. Alhamdulillah di bagian ketiak (oppps....) gak sampe mengeluarkan bau-bau yang tak nyaman alias BB, ini berkat resep tradisional dari mama, kalo udah mulai banyak keringet biasa nya kita dr kecil selalu dikasih kapur yang biasa dibuat nenek-nenek jaman dulu gunakan buat nyirih.

Layak dicoba loh resep keluarga ku ini, karena memang berhasil.....Beli aja Kapur sirih, kita biasa menyebutnya demikian di tempat yang biasa menjual perlengkapan untuk nyirih di pasar tradisional. Cara pemakaiannya : usapkan saja kapur sirih tersebut ke bagian ketiak sebelum kita sabunan, INGET YA JANGAN DI GOSOK TERLALU KENCANG, nanti bisa perih loh. Setelah itu kita bilas baru deh sabunan seperti biasa. Selamat mencoba ya....

Kembali ke soal keringat yang katanya emang jadi sahabat ibu-ibu hamil. Keringat ku akhir-akhir ini memang angat berlebihan sekali. Baju sampe lepek banget, ditambah kipas angin dikamar rusak ...oohh noo jadi bisa dibayangkan kan bagaimana menderita nya saya dalam kalo malam. Ya.....saya memang menahan diri untuk tidak memasang AC di kamar. Saya tidak mau anak saya terbiasa dengan AC sehingga bisa merepotkan nanti nya. Paling tidak untuk sementara ini masih bertahan dengan Kipas angin dulu aja. Karena kipas angin rusak, maka malam-malam saya selain ditemani yankuw disamping saya selalu ditemani dengan kipas tradisional nya tukang sate hihihihi......kemana pun saya berada di sudut rumah, saya selalu ditemani dengan si kipas pak sate itu.

Keringat berlebih semoga kau berkurang seiring berjalannya waktu. Walau saya kerepotan, dengan harus rajin keramas karena rambut cepet banget lepek, dengan baju yang basah ketika tidur, atau keringet yang bercucuran ketika naik kendaraan umum akan saya nikmati moment itu. Tinggal kurang lebih 2 bulan lagi, si baby inside akan lahir, mudah-mudahan semua akan lancar-lancar saja. Mudah-mudahan keringat ini juga akan berkurang wush...wush....wush.....

01 November 2009

Shooping the Baby Stuff


Memasuki usia kehamilan 7 bulan ini, saya semakin gak sabar banget pengen belanja-belanji keperluan buat si baby inside. Udah mulai serach di google barang-barang bayi yang lucu-lucu. Dan hal itu makin membuat saya pengen buru-buru belanja. Ya sebenernya sih emang udah bisa belanja, sekarang ini cuma saya sengaja memilih belanja pas mau masuk bulan desember nanti, biar bisa hunting dulu sambil bikin list barang-barang apa saja yang harus di beli dan jangan sampe laper mata (i wish....). Mulai menentukan mau belanja dimana....mungkin dari temen-temen ada ide, belanja barang-barang bayi yang murah meriah dimana???

Mulai melihat-lihat barang-barang yang mungkin aja bisa disewain hehehe...duh pokoknya pengen belanja deh, dan sedang mempersiapkan diri jangan sampe belanjaan buat si baby nanti over budget karena saya juga harus mempersiapkan barang-barang untuk saya pribadi pasca melahirkan nanti kan??.

Duuhh....beneran gak sabar deh.....
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...