11 April 2009

Oh Lucunya.....POLITIK

Hmm siapa yang saya bilang lucu...?? Yang lucu adalah dunia politik di Indonesia. Memang sih, gak ngerti banget soal politik, bisa dibilang kalo dari angka 1-10, pengetahuan saya mengenai politik mendapat nilai 3 mungkin yah....Tanpa bermaksud sok tau, saya tetap punya pendapat sendiri mengenai politik Indonesia. Apalagi kalo berhubungan dengan masa kampanye kemaren. Kampanye tahun ini saya bilang masih SUPER DUPER RUSUH, DAN BERTAMBAH LUCU.

Tetep yah....kampanye yang berbau arak-arakan dijalan, dengan motor dan mobil segambreng, ibu-ibu dengan anak yang masih balita, membuat Lalu lintas semakin padat dan tentu saja bikin macet. Apalagi ditambah dengan ketidaktertiban dari para pendukung tersebut, bener-bener bikin yang liat emosi karena jadi korban kemacetan dari mereka, ya...termasuk saya. Menurut saya itu hanya buang-buang uang saja. Kan bisa uangnya bisa digunakan untuk ngasih membeli sambako dan dikasih ke orang-orang yang tidak mampu yang jumlahnya masih segambreng di NKRI ini. Tanpa harus mereka ikut ber kampanye, INGAT SAAT TANGAN KANAN MEMBERI, TANGAN KIRI TAK PERLU TAU!!!. Bukan begitu.....Betul???

Kenapa saya bilang lucu....?? Ternyata para Caleg itu, sudah tidak lagi gagap teknologi alias GAPTEK. Karena kebanyakan dari mereka, menggunakan facebook sebagai ajang kampanye. Yang jadi pertanyaan adalah apakah ini buatan mereka sendiri atau hanya team suksesnya. Facebook, yang menurut saya bukan untuk politik yah koq malah dipakai untuk politik. Hal ini menurut saya malah mengindikasikan adanya kampanye terselubung. Jelas aja merasa aman, karena Panwaslu kan belum tentu bisa memantau Facebook kan. Bagaimana mungkin memantau FB, toh buka internet untuk kebutuhan entertain diri sendiri ajah mungkin sudah tidak mungkin. Sibuk.....buk..buk....

Diakhir musim kampanye lalu kemudian muncul suatu Group di facebook, SAY "NO" to Megawati. Pertama kali melihat iklan nya disebelah kanan home facebook saya terus terang benar-benar terkejut. Bagaimana tidak terkejut, disaat Ibu Mega dan staff nya mengumpulkan dukungan untuk mendukung beliau kembali menjadi Presiden eh ini malah ada yang berani-berani nya membuat group tersebut. Ternyata yang ikut serta ke group tersebut juga gak hanya puluhan, namun ribuan. Kalau saya di posisi bu Mega dan staffnya, saya bener-bener berasa di TAMPAR. Bukan hanya Bu Mega yang jadi korban, tapi banyak calon-calon Presiden lain yang juga menjadi korban. Salah satunya Pak Prabowo.

Kalo ditanya saya akan memilih siapa saat pemilihan presiden nanti, memang bukan salah satu diantara dua tokoh yang saya bahas diatas. Siapa dia....hmmm biarkan saya mencari dan melihat terlebih dahulu. Bisa saja saya masih berkutat dengan pilihan Contreng.....enggak.....Contreng...enggak.....!!!hehehehehe. Oke back to the topic, yang membuat saya masih terkagum-kagum adalah ternyata group soal menghujat-hujat ini sudah di blow up di media, dan team sukses dari masing-masing partai tersebut sudah mengetahui hal tersebut. BANWASLU bilang itu termasuk Black Kampanye......??? Apa iya, toh saat ini saya membuka halaman group tersebut di facebook, admin2 nya adalah kebanyakan mahasiswa. Group ini kemudian di add banyak masyarakat yang kebanyakan anak muda yang menyalurkan aspirasi mereka. Toh mereka di group tersebut tidak membawahi naungan partai apapun. Jadi menurut saya, sah-sah saja membuat group tersebut, dan bukan termasuk Black Kampanye. Untung saja tak ada UU yang mengatur soal dunia maya ini, jadi alhamdulillah mereka-mereka yang menjadi admin di group tersebut, tidak menjadi bulan-bulanan politik.

Kenapa harus dilarang, toh ini merupakan zamannya menyalurkan aspirasi kan??. Toh dalam menyalurkan aspirasi ini, mereka tidak berusaha mendoktrinisasi masyarakat. Disini masyarakat masih tetap dibiarkan memilih. Biarkan lah para pemuda-pemudi belajar menyalurkan aspirasi dengan benar, jangan hanya dengan DEMO saja. Yah semoga, pendapat saya ini tidak salah mengenai para pembuat group-group itu. Ambil saja sisi positif dari hal ini, dan belajar menerima kritik untuk membangun diri sendiri dan siapa tau bisa digunakan untuk membangun NKRI ini.

Saya membuat tulisan ini, hanya semata-mata ingin sharing tentang dunia politik di tanah air ku. Kalau menurut saya sih bertambah LUCU...bagaimana menurut teman-teman...??

No comments:

Post a Comment

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...