23 April 2009

My 1st Scrap

Ceritanya mau ikut-ikutan yang lainnya nge-scrap. Inilah layout simple saya........taraaaaa.........



21 April 2009

Gara-gara Status di FB

Gara status ini nih : "ssttt...jangan berisik ya lagi ada pengajian 4bulanan"
Status yang dipajang di FB saya hari minggu siang kemaren, ternyata membuat orang bertanya-tanya dan memberikan selamat teman-teman ke saya.

Padahal status tersebut memang benar, saat itu saya sedang melaksanaan pengajian 4 bulanan tapi bukan sayaa..................tapi tante saya......

Pengennya sih saya, tapi apa daya Allah belum mengucapkan KUN FA YAKUUN nya sih.

But anyway, makasih buat temen-temen atas doanya semua. Yah saya anggap semua itu doa.....saya cukup meng-AMINI nya saja.

Terima kasih doa nya

16 April 2009

Menjadi Pemilih.....

Postingan kali ini bukan lagi soal pemilu. Sudah cukup, bosan juga saya tiap hari mendengar soal pemilu yang itu-itu aja. Kisruhlah, gak jujur lah, paling ancur lah...pokoknya banyak deh, yang menggambarkan kalo pemilu taun ini paling parah dari sebelumnya.

Back to the topic, beberapa hari belakangan saya terpikir pada satu hal :
"boleh gak saya menjadi pemilih dalam pencarian saya akan suatu pekerjaan?"

Belakangan ini saya coba mereview, kejadian yang saya alami, khususnya dalam hal pekerjaan. Sebelum saya resign kira-kira 5 bulan yang lalu, sebenernya saya hampir diterima sebagai bussines development assistant di salah satu CP di Jakarta, tapi kemudian ditengah2 proses negosiasi gaji saya mengundurkan diri karena alasan pribadi (ingin menikah, takut gak dpt cuti nantinya), trus 2 bulan yang lalu saya juga sudah keterima di salah satu HSBC Simpan Pinjam sebagai Senior CS, tapi kemudian saya mengundurkan diri kembali karena merasa gak pede masuk ke dunia perbankan. Hmm....lalu sekarang, ketika kemarin saya kembali menjalani proses rekrutment dan ternyata yang dibuka peluang adalah sebagai staff CC, saya kembali niat untuk tidak melanjuti proses kalo keterima.

Perasaan saya begitu jenuh kepada bidang (divisi layanan pelanggan) yang selama 2 tahun ini saya geluti. Kemudian keinginan besar saya untuk explore kemampuan saya dibidang lain juga yang membuat saya merasa sangat enggan kembali berkutat di bidang tsb. Kalau kemudian saya menjadi sangat selektif dalam memilih pekerjaan, apakah itu diperbolehkan?

Pikiran saya terganggu dengan pemikiran:

Apakah Allah nanti akan memberikan rezeki saya lagi, dengan memberikan pekerjaan untuk saya?

Apakah Allah nanti akan menganggap saya tak mensyukuri nikmat-Nnya kalau saya terlalu banyak memilih??

Lalu kemudian saya mencoba diskusi dengan yankuw, responnya adalah :

"coba ditanyakan lagi sama Allah dalam sholatmu....", begitu kata yankuw.

Dan hari ini saya pun mencoba sharing dengan ade (my bestest) :



Bismillah aja deh, dan tetap selalu percaya bahwa Allah akan selalu memberikan yang terbaik buat ku, amin. Btw ini postingnya agak illfeel soalnya koneksi nya drop trus. Ya Rab....aku masih setia menunggu pilihan mu yang terbaik untukku,amin. Tapi kalau memang posisi itu memang terbaik untuk saya, insyaallah saya iklas menjalani. Hanya saja saya tak mau terburu-buru kali ini.

14 April 2009

Ketika aku Punya Mimpi....

pic : photobucket

Ketika saya memutuskan untuk resign sebelum dapat pekerjaan lagi, saya pasti punya impian dan rencana-rencana yang akan saya jalankan. Dan tentu saja tak lupa berdoa. Walau sekarang semua impian itu tidak berjalan sebagaimana mestinya yang kuimpikan, ku anggap itu sebagai resiko. Aku Harus tetap Kuat dan bersabar.....

Dalam setiap doa aku selalu menyelipkan doa untuk semua orang-orang yang kucintai, aku berharap agar Allah selalu mengabulkannya.

Alhamdulillah, kuucapkan ketika setiap point dalam doa ku menjadi kenyataan. Sedikit-sedikit sinar itu menjadi terang. Walau itu bukan untuk aku secara langsung, namun itu sudah nikmat dan rezeki yang Allah berikan untukku. Pasti Nikmat itu berimbas baik juga untuk saya.

Hmm...sekarang menunggu dengan sabar jalan terbaik yang diberikan Allah untukku. Insyaallah aku sabar menunggu Ya Rab....

11 April 2009

Oh Lucunya.....POLITIK

Hmm siapa yang saya bilang lucu...?? Yang lucu adalah dunia politik di Indonesia. Memang sih, gak ngerti banget soal politik, bisa dibilang kalo dari angka 1-10, pengetahuan saya mengenai politik mendapat nilai 3 mungkin yah....Tanpa bermaksud sok tau, saya tetap punya pendapat sendiri mengenai politik Indonesia. Apalagi kalo berhubungan dengan masa kampanye kemaren. Kampanye tahun ini saya bilang masih SUPER DUPER RUSUH, DAN BERTAMBAH LUCU.

Tetep yah....kampanye yang berbau arak-arakan dijalan, dengan motor dan mobil segambreng, ibu-ibu dengan anak yang masih balita, membuat Lalu lintas semakin padat dan tentu saja bikin macet. Apalagi ditambah dengan ketidaktertiban dari para pendukung tersebut, bener-bener bikin yang liat emosi karena jadi korban kemacetan dari mereka, ya...termasuk saya. Menurut saya itu hanya buang-buang uang saja. Kan bisa uangnya bisa digunakan untuk ngasih membeli sambako dan dikasih ke orang-orang yang tidak mampu yang jumlahnya masih segambreng di NKRI ini. Tanpa harus mereka ikut ber kampanye, INGAT SAAT TANGAN KANAN MEMBERI, TANGAN KIRI TAK PERLU TAU!!!. Bukan begitu.....Betul???

Kenapa saya bilang lucu....?? Ternyata para Caleg itu, sudah tidak lagi gagap teknologi alias GAPTEK. Karena kebanyakan dari mereka, menggunakan facebook sebagai ajang kampanye. Yang jadi pertanyaan adalah apakah ini buatan mereka sendiri atau hanya team suksesnya. Facebook, yang menurut saya bukan untuk politik yah koq malah dipakai untuk politik. Hal ini menurut saya malah mengindikasikan adanya kampanye terselubung. Jelas aja merasa aman, karena Panwaslu kan belum tentu bisa memantau Facebook kan. Bagaimana mungkin memantau FB, toh buka internet untuk kebutuhan entertain diri sendiri ajah mungkin sudah tidak mungkin. Sibuk.....buk..buk....

Diakhir musim kampanye lalu kemudian muncul suatu Group di facebook, SAY "NO" to Megawati. Pertama kali melihat iklan nya disebelah kanan home facebook saya terus terang benar-benar terkejut. Bagaimana tidak terkejut, disaat Ibu Mega dan staff nya mengumpulkan dukungan untuk mendukung beliau kembali menjadi Presiden eh ini malah ada yang berani-berani nya membuat group tersebut. Ternyata yang ikut serta ke group tersebut juga gak hanya puluhan, namun ribuan. Kalau saya di posisi bu Mega dan staffnya, saya bener-bener berasa di TAMPAR. Bukan hanya Bu Mega yang jadi korban, tapi banyak calon-calon Presiden lain yang juga menjadi korban. Salah satunya Pak Prabowo.

Kalo ditanya saya akan memilih siapa saat pemilihan presiden nanti, memang bukan salah satu diantara dua tokoh yang saya bahas diatas. Siapa dia....hmmm biarkan saya mencari dan melihat terlebih dahulu. Bisa saja saya masih berkutat dengan pilihan Contreng.....enggak.....Contreng...enggak.....!!!hehehehehe. Oke back to the topic, yang membuat saya masih terkagum-kagum adalah ternyata group soal menghujat-hujat ini sudah di blow up di media, dan team sukses dari masing-masing partai tersebut sudah mengetahui hal tersebut. BANWASLU bilang itu termasuk Black Kampanye......??? Apa iya, toh saat ini saya membuka halaman group tersebut di facebook, admin2 nya adalah kebanyakan mahasiswa. Group ini kemudian di add banyak masyarakat yang kebanyakan anak muda yang menyalurkan aspirasi mereka. Toh mereka di group tersebut tidak membawahi naungan partai apapun. Jadi menurut saya, sah-sah saja membuat group tersebut, dan bukan termasuk Black Kampanye. Untung saja tak ada UU yang mengatur soal dunia maya ini, jadi alhamdulillah mereka-mereka yang menjadi admin di group tersebut, tidak menjadi bulan-bulanan politik.

Kenapa harus dilarang, toh ini merupakan zamannya menyalurkan aspirasi kan??. Toh dalam menyalurkan aspirasi ini, mereka tidak berusaha mendoktrinisasi masyarakat. Disini masyarakat masih tetap dibiarkan memilih. Biarkan lah para pemuda-pemudi belajar menyalurkan aspirasi dengan benar, jangan hanya dengan DEMO saja. Yah semoga, pendapat saya ini tidak salah mengenai para pembuat group-group itu. Ambil saja sisi positif dari hal ini, dan belajar menerima kritik untuk membangun diri sendiri dan siapa tau bisa digunakan untuk membangun NKRI ini.

Saya membuat tulisan ini, hanya semata-mata ingin sharing tentang dunia politik di tanah air ku. Kalau menurut saya sih bertambah LUCU...bagaimana menurut teman-teman...??

08 April 2009

Golput....Bolehkah...???

Issue bahwa tahun ini akan banyak masyarakat yang akan menjadi golput sangat besar kemungkinannya dibanding dengan pemilu tahun 2004. Aura Golput begitu kerasa, dengan banyaknya masyarakat yang masih kebingungan dengan sistem baru dari COBLOS menjadi CONTRENG, dan tentu saja dengan banyaknya lembar-lembar yang harus di contreng dan banyaknya calon wakil rakyat yang harus dipilih dan tidak dikenal tentu saja semakin membuat bingung. Mereka bingung maka begitu juga saya.

Issue Golput ini bisa juga disebabkan dengan kekecewaan masyarakat, yang mana sudah merasa kalaupun di contreng gak akan memberikan keuntungan buat mereka. Hmm apa iya begitu?? Ya bagi saya juga begitu, apalagi DPD....saya sendiri tidak merasakan hasil kerja dari para wakil rakyat kota Depok.

Lalu salahkah menjadi Golput....???

Bagi saya tidaklah salah, biar bagaimana pun itu adalah hak asasi manusia untuk menentukan pilihannya sendiri. Kalaupun MUI mengeluarkan fatwa bahwa golput itu haram, saya rasa juga belum bisa diikuti fatwa tersebut. Karena setelah MUI mengeluarkan fatwa tersebut beliau-beliau juga menghimbau agar pemerintah memilih para calon wakil rakyat yang benar-benar berkualitas. Tapi nyatanya fatwa dan syarat tersebut belom bisa direalisasikan. Jadi Golput masih tak masalah kan??

Tapi bagi yang Golput pu harus bisa menerima resikonya. Dengan memilih menjadi Golput, maka kita tidak memilih salah satu partai apa pun dari partai yang ada. Ketika salah satu partai menang dan sudah terpilih seorang presiden untuk kita dalam 5 tahun kedepan, saya rasa seorang Golput tidak berhak mengkritik pemerintahan tersebut. Karena toh itu bukan pilihannya juga, dan tidak memilih juga kan??? Jadi yang bisa dilakukan seorang Golput adalah SABAR DAN IKHLAS.

Jadi anda sendiri bisa menentukan, malam ini...mau golput atau menetukan pilihan di menit-menit terakhir. Lalu bagaimana dengan saya?? Hmm.....terus terang saya juga masih bingung untuk mencontreng hari esok. Pilihannya adalah contreng...enggak....contreng...enggak......???. Tetap kan tidak memberikan solusi apapun. Namun tetap dalam doa saya semoga Pesta demokrasi besok bisa berjalan dengan lancar, amin.

Jadi GOLPUT ATAU TIDAK....???

02 April 2009

Mimpi, Kunci untuk Taklukkan Dunia!!!

pic taken from photobucket

mimpi adalah kunci

untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah tanpa lelah
sampai engkau meraihnya

Lirik diatas adalah lagu yang dipolpulerkan oleh Nidji. Saya sangat terinspirasi dengan lagu itu, bagaimana tidak dengan mendengarkan lagu itu, kita dimotivasi untuk bermimpi, setinggi apapun mimpi kita tersebut. Toh mimpi itu tidak bayar kan, kalau selama kita punya kemampuan dan percaya bisa menggapai mimpi kita kenapa tidak, betul tidak....??Selama kita tidak terlalu terobsesi, saya rasa dibenarkan untuk mengejar mimpi, selama masih dikoridor positif dalam menggapainya.

Kenapa kemudian saya merasa mimpi itu perlu untuk memotivasi seseorang. Ya....karena saya juga belajar dari kisah seseorang yang memang mempunyai mimpi. Seperti sang travellous, dr sebuah mimpi akhirnya kini dia sudah menerbitkan sebuah buku yang bertajuk TRAVELLOUS. Saya kagum kepada beliau, karena dengan menjadi backpaker dia bisa mewujudkan mimpinya dan juga orang-orang disekitarnya. Walau saya membaca cerita nya, baru setengah melalui blognya, tapi saya kagum dengan gaya penulisannya yang sungguh bisa menggambarkan apa yang menjadi imajinasinya. Kenapa imajinasi karena peristiwa yang dia tulis adalah masa lampau, sehingga dalam tahap penulisan dia harus me recall kembali moment yang dia alami dulu, ketika berpetualang (andre, tolong benarkan jika saya salah).

Mimpi tanpa usaha menjadi hal yang hampa......

Yah walaupun bermimpi, tetep dong harus ada usaha. Biar bagaimana pun kalo gak ada usaha, tetep aja gak jadi apa-apa. Boro-boro mennjadi kenyataan, malah jangan-jangan depresi karena putus asa. Intinya kita lakukan saja sebaik-baiknya, selanjutnya terserah kepada Allah. Kalau Dia bilang itu terbaik untuk kita maka itu akan jadi nyata, tapi kalau menurut Dia itu gak baik buat kita, ya bersabarlah, karena pasti nanti akan diganti dengan sesuatu yang lebih menakjubkan, amin. Makanya perlu tuh yang namanya ada alternatif rencana A dan B. Jadi kalau rencana A gagal, masih ada rencana B. Dan jangan lupa selalu berdoa.

Saya sendiri, menulis blog ini dalam rangka usaha untuk mengasah gaya penulisan saya. Yah siapa tau dari sini, minat saya menulis tetap terus terasah. Kalaupun tidak terealisasi dalam sebuah buku, paling enggak dari sini saya berhasil melihat dunia melalui pertemanan saya dengan para blogger. Saya bisa melihat dunia, yang mungkin tak mampu saya kelilingi, tapi melalui cerita yang mereka suguhkan di diary maya mereka, saya bisa tau dunia mereka, dan kita.....

So intinya sih, jangan takut untuk bermimpi dan tak lupa untuk diimbangi dengan usaha. Doakan saya juga bisa menggampai impian-impian saya, amin.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...