05 March 2009

Family Holiday

It's Great finally...in the last of Februari we can go holiday to Bali. Even Papa cancel his journey coz some reason but it OK lah....I think we still enjoyed our holiday there.


Sponsor keberangkatan kali ini adalah IAA dengan menggunakan kupon nya yankuw...alhamdulillah tiket pesawat PP cukup bayar 300 rb aja untuk 7 orang. Cuma ya itu, karena booking nya gak barengan so gak dapet keberangkatan dijam yang sama. So terpaksa saya dan mama berangkat dengan penerbangan ke 2 menuju Bali. Imo "pacarnya zyzy" kebetulan ikut juga dalam rombongan, yang bikin lucu adalah imo sangat parno dengan ketinggian, so dr malam sebelum keberangkatan pun dia sudah sangat nervous untuk terang pagi esok harinya.


Hari pertama belum pergi kemana-mana. Hanya berputaran seputar hotel, oh iya akhirnya check in di pandawa hotel, suasana nya sepi gak tll rame berada di Jln Kartika Plaza tepatnya di gang yg tepat didepan discovery shopping mall, so lumayan lah. Cuma yang agak disayangkan dengan kondisi kamar hotel yang tak dijaga kebersihannya. Sehingga mengurangi semua kondisi yang mungkin udah mendukung. But, karena hotel juga cuma dijadikan tempat numpang tidur ajah sih it's OK lah. Sore nya, qta menikmati sunset dl dipantai kuta, tinggal jalan kaki dari hotel. Menjelang malam qta makan malam dulu diwarung langganan temen mama "Tante Nina" kebetulan beliau jadi guide kita selama disana, hehehehehe. Hang out sambil nunggu malem di pelataran discove Mall sambil menikmati sajian live music trus sambil nungguin yankuw juga yg masih ada di Jakarta dan akan menyusul ke Bali dengan penerbangan terakhir. Iya...yankuw memang berangkat terakhir karena dia harus kerja dulu.

Setelah bermusyawarah akhirnya mencapai kata mufakat, kita memutuskan untuk mengunjungi dulu Tj.BENOA. Disana menikmati dulu water sport. setelah proses negosiasi yang sangat lamaaaa akhirnya berhasil menawar 3 permainan air (banana boat, flying fish & parasailing) menjadi 198.000/3 permainan dari harga awal 300rb. Fiuhhh syukur harga bisa ditawar, kalo gak turun juga bisa2 gagal main qta...hehehehe.

*banana boat sebelum parasailing.

Disini Imo yang takut ketinggian tetep yah gak berani nyoba parasailing. OMG...aku lupa bawa jilbab cadangan buat dipakai setelah main air....terpaksa aku pake kain pantai nya untuk dililit di kepala ku....huhuuhuhu '_'. Dengan penampilan yang gak banget kaya apa gituh yah akhirnya saya dan rombongan melanjutkan perjalana menuju uluwatu. Zyzy gak ikutan masuk karena tiba2 si "tamu" datang, so dia ditemani tante nina n tante heni nunggu diluar Pura deh. Subhanallah....pemandangannya baguuusss sekali (terus terang ini adalah pertama kali saya menginjakkan kaki di Bali, jd maaf kalo agak sedikit norak hehehehehe). Pemandangan sih bagus, cuma aroma kotoran monyet membuat kamu malas berlama-lama disana. Lanjoootttt perjalanan ke Dreamland (tarif masuk nya sih gratis cuma bayar parkir sedikit mahal 15 rb/kendaraan).......sayang disayang batere kamera tiiba-tiba habis...uhhggghhh.....kurang beruntung, tapi bukan halangan untuk berpose cukup hanya dengan kamera hp ehhehehehe (itu pun juga udah sekarat hehehehe). Subhanallah kembali suasana begituuuu indah. Laut yang berwarna biru, Pasir yang masih putih bersih serta karang-karang yang terhampar begitu indah dengan kesederhanaannya. Karena mau maghrib kita pun beranjak pergi menuju lokasi wisata berikutnya. Ke GWK, alhamdulillah masuk sini kami rombongan tak bayar alias Gratis (Htm nya 20 rb/orang) kami menyempatkan diri menonton pertunjukan beberapa tarian disana.

Hari ketiga, waktunya kita belanja oleh-oleh dulu di Ps. SUKOWATI, Jangan lupa kalo belanja disini harus bisa nawar dibawah 50 % dr yang ditawarkan. Setelah puas berbelanja kamu pun menuju kintamani. Disana memang tak ada apa2, cuma saya ingin sekali mengunjungi daerah sana (terinspirasi dari film Cinta Silver nya Luna Maya). Sayang ketika akan turun untuk berfoto2 ria hujan deras mengguyur daerah tersebut. Akhirnya kami memutuskan untuk naik lagi menuju lokasi wisata DANAU BATUR (Htm nya 3500/orang). Dimana jika kita menyebrangi Danau tsb dengan tarif sekitar +- rp 250rb an/ boat, qta bisa menyebrang ke TRUNYEM, tempat penyimpanan jenazah yang beraroma cendana. Kesan saya begitu sampe SEREM!!! ditambah dengan cuaca mendung yang mendukung suasana semakin angker.

*Danau Batur menuju TRUNYEM

Dan yang bikin gak nyaman disana adalah, tukang jualan nya yang sangat-sangat maksa banget, sampe ngejar2 gak jelas. Gak heran kalo lokasi ini begitu sepi pengunjung memang tak nyaman dengan para pedagang itu. Jadi disarankan jangan kesana kalo memang gak mau nyebrang ke TRUNYEM. Turun gunung Kintamani, rombongan belok sejenak ke Istana presiden di TAPAK SIRING. Konon katanya di Istana ini, bunyi suara jejak langkah dr Presiden qta yang pertama masih sering terdengar. Ibu-ibu disini menyempatkan mandi di air mancur yang katanya bs suci. Berasal dari 3 titik mata air yang kemudian di alirkan ke 32 pancuran, dan juga sebagai sumber air bersih ke desa-desa terdekat. Pura, sore itu sedang ramai orang berdoa dan mandi, maka bau dupa pun harum tercium semerbak melebur dengan udara dingin selepas hujan mengguyur. Pulang ke Hotel menyempatkan makan malam dulu di Nasi Pedas Bu Andhika, tempat nya didepan kios Joger tapi ga tau nama jalannya.
Hari keempat, it's time to packing.....Ribet banget deh sama belanjaan sana-sini, alhamdulillah semua buntelan belanjaan bisa ditempatkan ditempat seharusnya. Bangun agak pagi dari sebelumnya, langsung jalan pagi disepanjang Pantai Kuta, sendiriannnnn.........kasian nya dirikuw, yankuw menolak menemani karena masih ngantuk katanya. Pulang jalan pagi, saya sempatkan berenang sejenak....mumpung masih sepiiiiii, berasa kolam renang pribadi hehehehe. Harus Check out jam 12 sementara pesawat baru akan take off sekitar jam 11 malam. Koper qta ditaruh manaaa.....?? Ditaruh di warung ade nya tante Nina. Sementara ibu2 ke warung sebentar, aku, yankuw, Imo n zyzy menyusuri pantai kuta, dan singgah sejenak di Mc. D, soalnya yankuw masih laper.....fiuhh padahal baru makan mie goreng di hotel......wkwkwkwkwk. Dijemput didepan Mc D sama ibu2, qta bersiap-siap menuju BEDUGUL (untuk masuk kesana tidak dikenakan biaya, cukup bayar parkir 5000 saja). Woww....sampe disana ramai dengan upacara adat menyambut galungan (biasanya dilaksanakan 15 hari sebelum Galungan). Melihat tari-tarian dan melihat umat Hindu beribadah, sungguh ini juga pengalaman pertama ^_^.

*Upacara adat

Katanya di bedugul ini, gak peduli musim panas atau hujan akan selalu hujan setiap hari. Tak heran suasananya selalu segar trus. Selanjutnya kita ke TANAH LOT, syukur begitu kita sampai air laut belom pasanga. Jadi masih sempat melihat dari dekat Pura tsb. Subhanallah Indah Nian ciptaanMu. Makan bekel2 yang udah disiapin disana, nikmat !!!.




Siap-siap pulang nih, but yankuw kasih kabar kalo pesawat delay....whatt...????? 2 kali delay akhirnya kita baru take off jam setengah 1 lewat. Hmm jadi deh 4 hari 4 malam di Bali. Begitu pesawat stabil di udara langsung mata terpejam....ngantuk berat bu. Begitu buka mata ternyata udah sampe di perairan Jakarta. Dan Imo masih asyik dengan parno nya yang ngintip2 dari balik topi nya melihat ke arah luar jendela. Huaaa senangnya diriku, plong rasanya abis liburan, walaupun kulit tambah hitam, gak peduli lah....udah laku ini...lohh!!!!!. Sejenak hilang kekhawatiran ku menjadil jobless. Tapi sekarang kepikirn lagi deh, hehehehehe.

No comments:

Post a Comment

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...