Honeymoon Dadakan.....

HONEYMOON dadakan ini baru ajah direncanakan seminggu sebelum keberangkatan. Sambil mengurus cuti sebelum resign efektif, akhirnya wiken kemaren aku berangkat seorang diri menuju tempat yankuw sedang bertugas, kemana lagi kalo bukan ke KL. Berangkat dianter papa ke Bandara Sukarno Hatta (sstt ini pengalaman pertama saya pergi ke LN nih, langsung sendirian lagi jd maklum kalo agak-agak norak hehehehe), naik pesawat jam 08:45 an. Sampe di KL, sempet di interogasi dl sama imigrasi nya, kayanya sih dia heran koq saya bilang mau liburan trus sendirian lg, hehehehe.....Pas saya bilang suami saya di air asia langsung deh dia ngerti...hmm. Didepan LCCT langsung yankuw nyamperin..thank god g perlu tengok sana-sini deh.

Sampe sana langsung diajak yankuw ke tempat dia biasa makan siang. Hmm....kebetulan laper nih, hidangannya mixed rice...kalo di Indonesia sih nasi rames yah. Ternyata saya gak cocok dengan sayurannya. Sayurnya tuh berasa sayur banget deh, apalagi saya gak suka sayur banget. Ouwekss gak enak banget. Tempat makannya sih lumayan lah, enak, bersih...dan nyaman. Yang terpenting yankuw masih tetep bisa makan dengan nyaman, dan dapet diskon kalo karyawan, hehehehe.

Lanjut langsung naik BAS ke KL Sentral, menuju ke hotel Heritage Stesen yang tepat ada di Stesen KL. Naik Bas lagi-lagi yankuw ada diskon untuk tarifnya, Untuk aku...?tentu aja, enggak berlaku tarif normal 9RM. Bas adalah sebutan bis disana, bas nya nyaman koq. Sampai KL sentral, langsung berpindah naik Komuter....Komuter adalah layanan kereta api disana, walau tarifnya murah cuma ber AC loh, untuk kendaraan yang satu ini, masih nyaman di Malaysia dibanding Indonesia..sorry to say that....!!!. Hanya satu Stesen (=Stasiun) kita sampai di stesen KL, langsung deh nyari-nyari penampakan gedung Hotel Heritage yang vintage itu. Hihihihi yang lucu adalah, kita sempet agak kesasar pas nyari Lobby hotel nya. Setelah kita memutari stesen sampe 190 derajat, ternyata setelah kita sampai hotelnya, lobby tersebut bisa di lewati dr dalam stesen, cukup turun tangga basementnya langsung deh sampe. Ahh...cape deh, inilah akibatnya kalo gak mau nanya, hehehehe...

Next, setelah sampe hotel ternyata booked yankuw melalui email gak tercatat. Alhamdulillah masih bisa dapet kamar, gak tau berapa tarifnya semalam. Walaupun awalnya saya sempet agak-agak meragukan hotelnya, karena penampakannya yang tampaknya amat sangat vintage dan seram...cuma setelah hari pertama berlalu saya jadi suka dengan hotel ini. Selain kalo malem gak serem dan letaknya tuh strategis banget. Gak perlu jauh2 kalo mau kemana-mana, karena cukup keluar eh udah bisa naik komuter deh. Kalo pulang malem pun gak masalah, selain kereta juga masih aman dan nyaman, gak perlu ongkos lagi.....PROMOSI ABIS2AN NIH, hehehehe. Pertama dateng udah liat para calon pengantin foto prewed, keesokan hari nya liat yg sedang pemotretan untuk majalah atau iklan disini. Resepsionisnya itu loh, bener-bener vintage hehehehe. Yang bikin 'nyeni' juga dari liftnya yang jadul abis, kaya di film-film jaman dulu deh.....hehehehehe.
pintu lift yang antik...

Setelah kita mandi, beres-beres dan sebagainya, akhirnya yankuw memutuskan untuk pergi hang out bareng sama temen-temen melayu nya yankuw di MAA. Lumayan bisa jalan-jalan kedaerah PutraJaya yang sangat sepi......tapi pas ke mal nya ternyata masih rame. Beda banget sama penampakan dijalannya yang super sepi. Yang pasti jalanan disana tuh ngebingungin banget, mending naik transportasi umum deh. Temen yankuw yang ngasih tumpangan aja masih bingung dengan jalanan menuju PutraJaya, selain itu adalah kota baru tapi memang jalannya bingungin. Berhubung perut udah laper, akhirnya saya dan yankuw memutuskan untuk malam malam dulu. Abis itu ikutan dengan group MAA nya yankuw main Bowling, mereka sih practise aja, katanya sih mau ada turnament bowling di MAA wiken ini, sayang yankuw g bisa ikutan karena harus udah balik ke Jakarta Jumat ini, selain itu yankuw kan gak bisa main bowling, hehehehe.

Hari ke 2, pasangan suami istri backpacker ini menuju ke Bukit Bintang. Yang ini sih proyeknya sang istri yang emang pengen banget nyari sandal. Apalagi yang diincar kalo bukan Vinnci...hehehehe. Aji mumpung memilih segalanya tanpa antri dan modelnya juga variatif. Belanja agak banyak disini, soalnya banyak titipan sih, jadi harap maklum. Sampe disana yang belanja juga gak jauh-jauh dari orang Indonesia nih...hehehehe. Waktu gak banyak, soalnya Mba gege "sang master layout" sms mau ajak ketemuan. Wah aji mumpung nih, mumpung beliau ada waktu, so......harus di match kan, untung udah bilang yankuw sebelumnya kalo aku kesini juga mau sekalian kopdar sama beliau. Jam setengah 5, setelah mandi tentunya, saya dan yankuw naik komuter menuju ke serdang. Cuaca agak panas saat itu, cuma tetep aja masih terik-an jakarta. Suasana serdang juga agak sepi, tapi ternyata gak begitu ketika kita sampai di mal nya. Janjian sama mba ge di depan stesen serdang, wah akhirnya ketemuan juga dengan beliau, cemploek dan MA. Ternyata mereka adalah keluarga yang hangat...duh matahari kali ah...hehehehe. Setelah diajak makan mencoba menu kesenangan mereka di Mines Mall, kemudian Mba Ge mengajak saya dan yankuw untuk mampir kerumah nya. Ngobrol....oh bener-bener Feels like Home, bersenda gurau dengan mereka yang notabene juga dari pulau Jawa, selain Keluarga Mba Ge, juga ada house matenya (Mba Reny dan Kang Iyep).....jadi nambah temen lagi kan......Makasih ya mba Ge atas jamuannya.

Hari berikutnya, adalah waktunya jalan-jalan ke Pettaling street....tempat ini ditemukan secara tidak sengaja sewaktu saya dan yankuw sedang menyebrang jalan dari Ps seni kearah stesen Rapid KL. OMG....ini dia jalan yang kita cari......dan waktunya Hunting deh hehehehe. Dan lagi-lagi yang belanja juga gak jauh-jauh dari orang Indonesia. Yang bikin kita terkejut adalah....ternyata lokasinya gak jauh dari hotel kita. Wah bener-bener gak nyesel deh stay di heritage startegis abis. Cukup jalan kaki sampe deh ke Pettaling Street. Setelah berkeringat muter-muter jalan di seputaran pettaling street, akhirnya kita pulang ke hotel kembali.....jalan kaki lagii!!!. Ngadem dulu diruangan ber AC, mandi...lanjoot ke KLCC. Niat besar adalah foto-foto hahahaha maklumlah pasangan suami istri narsis, hehehehe. Setelah dapet titipan ade (sahabat saya) kemudian kita keluar KLCC, Oh NO!!! kecewa banget setelah mendapati diluar ternyata HUJAN lumayan deras. Sedih mode on....tapi tetap berdoa supaya hujannya gak lama. Makan dulu di food court nya KLCC, nyobain Lo mee.....mmm lumayan disuasana yang dingin ini. Setelah keluar lagi melihat cuaca...alhamdulillah sudah terang lagi. Mari kita mulai perburuan objek nya. Walaupun kita cuma be2 kesana, alhamdulillah banyak turis yang mau bantu fotoin kita. Barter tenaga, kita fotoin mereka, mereka fotoin kita. SERU juga jadinya. Saling bersosialiasi ditempat asing, hehehehe. Jadi deh foto indah ini.
Huaaaa waktunya packing pulang. Belom puas sih jalan-jalan nya tapi apa daya tiket sudah di arrange untuk hari, dari pada sayang kebuang-buang. Tadi nya mau bareng yankuw pulang nya jumat ini, cuma takut saya nya gak betah so 3 hari aja dulu. Ternyata daku betah....apalagi blom banyak tempat yg dikunjungi, hehehe. But gak papa lah....tetep merasa puas. Terbang kembali dengan pesawat Air Asia. Dengan crew-cabin yang berlogat melayu. Penumpang kali ini cukup banyak, terbang bersama dengan para TKI yang mau pulang kampung. Ada cerita lucu dibandara Sukarno-Hatta, ketika saya habis ambil bagasi lalu akan menuju ke pintu keluar, tiba-tiba saya dihadang dengan mba-mba berseragam hijau. Tulisan di lengan kanannya apa yah kalo gak salah BP2I TKI (perbaiki bila salah....?), si mba itu bilang :
"Mba maaf, bisa liat paspor nya?"
"Ouw...."sambil tangan saya merogoh tas, seketika itu saya menjelaskan juga kalo saya bukan TKI.
"oh maaf mba, silakan....."
Huwaaa, begitu cerita ke yankuw di telp, yankuw malah ketawain aku...RESE deh...Alhamdulillah sampe tanah air dengan selamat. Yipiie, and now i'm waiting my next vacation with my family.Can't Hardly Wait....