06 January 2009

Sudah menjadi Istri

3 hari yang lalu tepatnya, tanggal 3 Januari 2009 saya sudah resmi, SAH menjadi seorang istri dari Yudo Ristianto. Persiapan yang dilakukan kurang lebih 2 bulan lamanya, akhirnya berbuah manis juga,alhamdulillah. Dengan SDM (baca:kepanitiaan) yang seadanya saja, hanya keluarga dekat dan tetangga sekitar, alhamdulillah acara lancar terkendali. Terima kasih besar ke ucapkan untuk sahabat ku Ria Windianti yang sudah dengan iklhas dan ridho mensukseskan acara puncak tanggal 3 kemaren. Kalo gak ada ade (baca : Ria) entah kaya apa acara ku kemaren. Karena untuk susunan nya kususun sendiri, tanpa campur tangan yang lain (baca:keluarga).

LEGAAAAAA..................akhirnya acara berjalan lancar deh. Apalagi setelah saya lihat ternyata ada kejutan dari Ifoel Salon, yang ternyata tak pernah disangka menyiapkan kejutan indah. Mau tau apa...??Tanpa konfirmasi ke saya, dia berinisiatif menyelipkan acara adat betawi yang notabene adalah adat istiadat saya. Beliau (Baca:Ifoel) menyiapkan acara Palang pintu, itu loh...saat kel besar CPP datang disambut dengan pantu-pantunan dan acara silat-silatan. Sumpah itu sangat menyejutkan sekali. Saya yang saat itu untung aja sudah selesai di make-up dan disembunyikan di mobil Imo (berada tepat dibelakang keluarga) alhamdulillah bisa melihat semua prosesi itu. Sinar matahari yang lumayan panas, alhamdulillah tak menyurutkan semua baik keluarga, maupun para tetangga sekitar untuk melihat prosesi tersebut. Semua tampak riang gembira melihat pertunjukan itu baik dari keluarga CPP maupun keluarga CPW, terlihat jelas kegembiraan tersebut dari video pendek yang diambil Iko (Adik ipar hehehehe...ciellah)

Setelah 2 jawara silat dari Kel CPW kalah, maka Kel CPP dipersilakan naik ke ruangan Masjid Raudlatul Mu'minin, tempat Prosesi Akad nikah berlangsung. Setelah seserahan secara simbolis di serahkan dari ibunda CPP kepada Ibund CPW, akhirnya Jeng....jeng...jeng Pengantin Wanita di persilahkan masuk.

Tau gak apa yang dibilang yankuw saat aku duduk disebelahnya...?

"Eh....siapa nih....??"

Gak tau maksudnya apa, muji atau emang aneh gak pernah liat calon istrinya dandan semenor itu hehehehe.

Alhamdulillah akad nikah berjalan dengan lancar. Sekali tepuk dari pak Penghulu langsung dijawab dengan tegas, lantang, dan dengan satu napas dari yankuw. Sebenernya saya gak deg-degan saat pengucapan ijab kabul, cumaaa.....tetep bantu2 dzikir dalem hati hehehehe. Setelah ijab dan segala tetek bengek nya selesai, sampai lah diacara sungkeman. Seperti biasa selalu saja ada airmata, bahagia, terharu dan mungkin perasaan percaya gak percaya,semua bercampur jadi satu.

Ada peristiwa yang lucu saat penganten pria harus bangun menyematkan mas kawin di jari manis penganten wanita.Kakinya yankuw kesemutan.....hahahahaha, jadi saat dia bangun dia melakukan streching dulu, layaknya orang mau main bola.....sontak semua yang ada diruangan itu ketawa....dasar yankuw menghilangkan suasana khidmat, *gubrak.

Setelah prosesi ijab selesai, Suami istri baru (baca : saya dan yankuw) diiring dengan tabuhan marawis ke lantai 1, tepat dibawah tempat prosesi akad nikah berlangsung. Dan keluarga yang hadir dipersilakan menikmati hidangan yang telah disediakan. Alhamdulillah proses pertama selesai.

RESEPSI. Acara kedua dari rangkaian acara hari itu. Di penuhi dengan nuansa ungu, yang memang warnai yang kusukai. Percaya gak percaya....hari itu saya sangat puas dengan pelayanan dari ifoel salon. Saya suka warna ungu tendanya, saya suka tendanya, suka sama dekornya yang mana masjid yang semula sederhana disulap jadi indah. Dengan lapangan RW 24 yang biasa dibuat untuk olahraga disulap jadi suatu ruangan yang asik deh pokoknya. Walaupun ada miss sedikit, saat penganten masuk ruangan resepsi harusnya diiringi sama marawis, ternyata marawis nya udah pulang duluan. Tapi gak sedih-sedih banget, kembali ade (baca:Ria) menjadi pahlawan bagi saya, dia teringat dengan keinginan saya.

Saya bilang "pengen saat masuk ruangan resepsi itu di iringi sama lagu 'From This Moment' nya Shania Twain"

Hari itu ade mewujudkannya, sumpah saat jalan menuju ruangan resepsi, saya rasanya pengen menangis.....Thank ade....You are my best friend. Semoga nanti saat lo nikah, gw juga bis bantu lo banyak yah.

Dan yang lebih mengejutkan lagi, Blogger.....dateng semua, mau yang diundang langsung, diundang dari email maupun dari facebook, alhamdulillah dateng. Walaupun gak semua tapi...sumpah gak disangka banget. Pasti udah liat kan foto-fotonya di facebook???. Sumpah kemaren itu adalh kopdar pertama kalinya sama Rhein and Putlie.......hahahahhaa......Fenomena baru dalam hidupku di 2009 ini,kopdar diacara kawinan. Makasih yah buat blogger yang udah rela-relain dateng. Buat Bunda azra, Mba ewoy (yang gak sempet foto bareng), Mba Andiana, Mba Shella, Putlie, Rhein, Desfit, Mba rhie......makasih semua.......I LOVE BLOGGER. Kalo ada wartawan yang tau bisa-bisa jadi bahan liputan yah, hehehehe....

Intinya saya seneng semua acara hari itu berjalan lancar. Tapi semua belum berakhir, masih ada acara munduh mantu di rumah suami (ciellah udah jadi suami istri sekaranga, hehahahaha) tanggal 9 ini, doakan yang ini juga sukses yah.

No comments:

Post a Comment

Hai Hai....
Terima Kasih sudah mampir, jangan lupa jejak komen nya.


See You

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...