TransJakarta Terbakar (again)


Sore ini nonton Redaksi Trans7 ada liputan tentang Bus TransJakarta yang terbakar (lagi) di daerah Blok M. Untung gak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kenapa dibilang lagi, karena sepanjang tahun 2008 ini, seingat saya sudah 2 kali bus tsb terbakar.

Pertama di koridor Pulo Gadung-Duku Atas di depan tugu tani, yang terbakar saat itu adalah bus yang berbahan bakar gas, dan alhamdulillah tidak ada korban juga.

Kedua adalah hari ini (12 Desember 2008), terbakar di daerah blok M, alhamdulillah tidak ada korban jiwa juga, kali ini yang terbakar adalah yang berbahan bakar bensin.

Kenapa saya segitu bernapsunya sampe posting soal ini, karena saya adalah salah satu pengguna bus tersebut. Bagaimana saya tidak ngeri kalo tiba-tiba hal serupa diantara perjalanan saya dari halte Deptan-Mampang terjadi hal mengerikan seperti itu. Apalagi saat saya menumpang bus tersebut adalah saat jam-jam sibuk, dimana penumpang sangat padat sekali.

Ya Allah....lindungi Aku selalu....

Gak kebayang, jangan sampe hal menegangkan kaya gini terjadi sama saya.Dan semoga management transjakarta memperbaiki kinerja dan perawatan bus tsb, amin. Apalagi mengingat transjakarta tercipta untuk mengatasi kemacetan, jadi semoga bener2 berfungsi dengan baik, amin.

Labels: