Ketika aku lelah

Pernah ngerasain Lelah kaya aku sekarang?
Lelah batin, badan...perasaan...
Tiba-tiba kalau sendiri
Lelah itu lebih kerasa...

Bahkan dada ini sesak,
Tak ada ruang menghirup oksigen

Saat seperti ini terbayang
Mereka "kerabat-kerabat" yang sudah pergi
Menghadap Allah sang pencipta nya.

Apakah seperti ini rasanya
Saat kematian menghadang.
Sendiri...Sepi, merenungi dosa.

Bahkan aku membayangkan kalau aku mati
Siap...? Aku rasa harus siap.
Mau tidak siap pun Allah mengatakan pulang!
Ya...harus Pulang, ya kan?

Pada akhirnya memang hanya amal
Yang akan menemani kepulangan qta.

*Kenapa kepikiran kaya gini, karena memang setiap ada kerabat yang pergi dan menyaksikan, merenungi kepergiannya aku sellau meratapi. Bukan meratapi karena tidak iklas, insyaallah aku iklas.

Tapi lebih kepada, pada saat aku "pergi" nanti akan seperti apa?
Sudah berapa banyak amal ibadah yang diterima oleh Allah swt, yang jadi tabungan ku kelak.
Siapa saja yang akan ku tinggalkan?.
Indah atau menyusahkan....

Ya Rabb...
kuserahkan hidupku padamu
disini kuhanya berdoa
selayaknya manusia
kupercaya insyaallah kau selalu berikan yg terbaik.

Labels: