29 November 2008

Ketika aku lelah

Pernah ngerasain Lelah kaya aku sekarang?
Lelah batin, badan...perasaan...
Tiba-tiba kalau sendiri
Lelah itu lebih kerasa...

Bahkan dada ini sesak,
Tak ada ruang menghirup oksigen

Saat seperti ini terbayang
Mereka "kerabat-kerabat" yang sudah pergi
Menghadap Allah sang pencipta nya.

Apakah seperti ini rasanya
Saat kematian menghadang.
Sendiri...Sepi, merenungi dosa.

Bahkan aku membayangkan kalau aku mati
Siap...? Aku rasa harus siap.
Mau tidak siap pun Allah mengatakan pulang!
Ya...harus Pulang, ya kan?

Pada akhirnya memang hanya amal
Yang akan menemani kepulangan qta.

*Kenapa kepikiran kaya gini, karena memang setiap ada kerabat yang pergi dan menyaksikan, merenungi kepergiannya aku sellau meratapi. Bukan meratapi karena tidak iklas, insyaallah aku iklas.

Tapi lebih kepada, pada saat aku "pergi" nanti akan seperti apa?
Sudah berapa banyak amal ibadah yang diterima oleh Allah swt, yang jadi tabungan ku kelak.
Siapa saja yang akan ku tinggalkan?.
Indah atau menyusahkan....

Ya Rabb...
kuserahkan hidupku padamu
disini kuhanya berdoa
selayaknya manusia
kupercaya insyaallah kau selalu berikan yg terbaik.

Paket dr Ika...

Paket kali ini bukan sekedar paket...kali ini paket nya ini nih :

Yup apalagi kalo bukan Award dr ika....
Setelah semingguan suntuk sama kerjaan, refreshing dulu ah sama urusan perbloggeran.

10 hal yang bikin aku tersenyum hari ini:

1. Alhamdulillah udah gajian,lumayan memperpanjang napas.
2. Deg2an, sambil senyam-senyum sendiri, soalnya sore ini ketemuan sama yankuw.
3. Membayangkan hari H yang semakin dekat, maish banyak yg perku disiapkan.
4. Kerjaan mulai berkurang, semoga senin gak tambah parah dr kemaren,amin
5. Ngedengerin From this Moment nya Shania Twain....hehehehe
Gak sampe 10 sih...segitu aja yah abis bingung, cukup bersyukur dengan apa yang ada skr.....

PR tak dilempar2 lagi ah....

27 November 2008

Mabok....

Ini bukan sembarang mabok...
Kali ini saya bener-bener mabok UAT....
Yup salah satu kerjaan gw dikantor adalah UAT, maklum CP emang harus rajin UAT.
But this time bener-bener gilee UAT nya setiap hari harus selalu ada yga deadline.
Tiap hari UAT 3 produk yg masih blom mateng, jd kadang harus pending menunggu aplikasi dan content nya diperbaiki.
Ya Allah itu lah yang sangat melelahkan.

Semua BD berlomba menghasilkan produk baru, maklum setelah beberapa bulan minim BD akhirnya kantor bangkit lagi dengan BD2 baru yg menggeliat bernapsu untuk me launch produk baru.

Blom lagi banyaknya staff yang masih dalam tahap penyesuaian. Yah harus banyak2 sabar n iklash aja.

Bener-bener mabok deh, harus ngurus uat harus ngurus "itu"....
Hua... pengen teriak, pengen istirahat.......

24 November 2008

exhausted or PMS

Males kekantor..
males kerja..
maunya ngurusin urusan untuk "ituu" ajah.

Serasa masuk ke tahap
Kelelahan mental tanda stress kerja
atau memang sedang moody
imbas dr PMS.

Bantu aku untuk semangat.....teman....
Gak sabar pengen Desember cepat berlalu.

17 November 2008

Fabbi ayyi alla irobbikuma tukadzibaan.......

Sore ini mendapati sebuah sms yg masuk dr sahabat saya "Ade".

"Anaknya mba dita udah ga ada ka...."

Innalillahi wa'inailaihi roziun, apakah sms yg saya terima ini benar?. Dalam hati ku hanya bergumam "kasian mba". Mba dita adalah KK ipar dr ade, sahabat, tetangga saya di belakang rumah. Mba dita adalah istri dr mas Arie yg notabene adalah kk dr ade.

Mba Dita & Mas Arie menikah setahun yg lalu di bulan agustus 2007. Beberapa bulan setelah mereka menikah, Mba dita diberikan nikmat mengandung janin, subhanallah....ternyata dia subur. Tapi setelah dia mengetahui hal tersebut, dan lagi senang-senang nya mendapati kabar demikian, seketika itu juga Allah swt menguji kesabaran & keiklasannya. Mba Dita mengalami keguguran.

Setelah beberapa lama, setelah sempat mengalami trauma yg lumayan berat, akhirnya mba kembali bangkit. Alhamdulillah, beberapa bulan yg lalu dia dikabarkan kembali mengandung. Tapi kejadian serupa kembali terjadi, ketika tau dirinya hamil, langsung terjadi flek2.

Konsultasi ke dokter dan langkah penguatan kandungan pun diambil oleh mas arie & mba, mba dita harus menjalani bener2 bed rest dirumah, benar2 tidak boleh bergerak sembarangan. Sampai-sampai karena bosan dirumah, mba suka diminta diajak jalan2, itu pun dengan menggunakan kursi roda. Biaya yg dikeluarkan pun tidak sedikit, demi untuk menjaga si janin tetap kuat bertahan di perut calon ibunya.

Tapi hari ini, Allah berkehendak lain untuk mereka (mas arie, mba dita, dan calon bayinya). Mba dita menyadari tidak adanya gerakan diperutnya hari iini (usia kandungan mba sekitar kurang lebih 5 bulan). Mba memutuskan check-up kedokter, tapi kneyataan yg diterima adalah :

dokter bilang bayinya sudah meninggal sejak 3 hari yang lalu, astagfirullah.

Betapa Allah memberikan ujian sedemikian. Tapi ingatlah selalu bahwa allah tidak akan menguji hambanya melewati batas kemampuan mereka.

Cerita ini bukan untuk mengekploitasi kesedihan orang lain. Hanya ingin berbagi, betapa Allah akan memberikan sesuatu mengandung arti, mengandung makna, dan pasti kalau kita optimis insyaallah akan bisa melewatinya.

Saya, saat ini mengalami begitu banyak dilematis, kadang merasa sudah tak mampu bertahan, mengalami denial, mencoba melarikan diri dr masalah. Tapi saya yakin itu tak akan menyelesaikan masalah.

Dengan adanya peristiwa yg dialami mas arie dan keluarganya dan juga saya tentunya, saya berpikir : betapa Allah sudah menyiapkan ujian-ujian untuk hambanya, agar hambanya bertambah keimanannya, agar hambanya naik kelas kesabaran dan lulus ujian ilmu iklas.

Kembali kepada : Fabbi ayyi alla ila robbikuma tukadzibaan.......

Hari ini juga saya berpikir, saya harus tetap optimis untuk menjalani semua. Benar yang yankuw :

"bahwa kita g bisa tau masa depan qta gimana, yang harus dijalani saat ini adalah banyak bedoa, beribadah, beramal, lakukan yg terbaik".

Hari ini Allah memberikan begini, insyaallah besok akan memberikan yg lebih baik untuk kita.
Proses belajar sabar & iklas terus berusaha kujalani. Sulit...tidak mudah.

Alhamdulillah y Rabb....atas nikmat yg kau berikan hari ini. Sungguh suatu nikmat yg luar biasa, yg sebelumnya tak pernah kusangka akan terwujud.


note : Untuk Mas Arie n keluarga besar, semoga diberikan ketabahan & keiklasan oleh Allah swt. Tetep optimis mas, yg pasti kalian sudah punya tabungan diakhirat nnt.

14 November 2008

new experience

Pengalam pertama, menjalankan tugas sebagai interviwer. Kali ini bukan di biro, bukan juga sebagai tester...tapi kali ini emang bener2 dikantor sendiri.

Bukan...saya bukan HR, i'm just the one of CS staff who is becoming a TL. Karena teman satu staff mau resign.....LAGI? Iya lagi.....akhirnya harus ada yg gantiin dengan status URGENT.
Karena mba anne sudah resign, n g ada yg bs jelasin jobdesknya CS secara keseluruhan ditambah nanti nya akan menjadi rekan saya UAT, maka saya diminta untuk interviu para kandidat.

Hmmm...kesan nya, CAPE juga yah.
Itu cuma interviu 5, gmn kalo banyak kaya yg Bu Anggun sering lakukan yah?.

Alhamdulillah, paling enggak saya punya pengalaman lah untuk mencoba sedikit, dr ilmu yg saya dpt di bangku kuliah...hahahay.

Btw saya td juga nyoba tes untuk divisi content, kalo rezeki siapa tau bs mempelajari bidang lain kan.....?

Mumpung ada kesempatan...mumpung lagi dtg kekantor pusat...mumpung lg mood ngobrol sana-sini, mumpung juga dibolehin yah dicoba ajah.

Secara keseluruhan gak bgt sulit. Let it Flow ajah lah.......Kalo rezeki gak kemana.

10 November 2008

Aku Harus Bisa

Saat ini bener2 ngerasa stress banget.
Gak tau kenapa muncul seketika aja.
Uhhhh....Please help me

Aku tau, aku bisa lalui ini...
Aku tau aku bisa...
Aku tau aku bisa...
Aku tau aku bisa...
Aku tau aku bisa...

Aku Harus bisa...
Aku harus SABAR & IKLAS

07 November 2008

Me Right Now

Alone..
Office...
Overtime...
DvD...
TV....
Job....

04 November 2008

I Wish

Pengen belajar suatu prakarya
Felt, Sulam pita, Jahit, bikin aksesoris
Pokoknya apapun deh
Yang nanti nya bisa bikin usaha kecil dirumah
Kaya usaha Ummy tuh
"CumilFelt"
atau punya toko Online seperti
"Butik Bundazka"

i wish....
jadi inget lagunya Nidji ost "Laskar pelangi"
MIMPI ITU KUNCI
UNTUK KITA MENAKLUKKAN DUNIA

Walaupun sekarang ini hanya harapan
Yang berkali-kali niat tapi blom jd kenyataan
Tetep aja ku percaya...
Ada waktunya koq untuk saya belajar itu semua

Tapi Kapan??
Kembali lagi kaya postingan dibawah
harus SABAR & IKLAS

Ide kreatif akhirnya kembali bersarang
disudut terdalam, tapi entah di otak bagian mana?

Ya Allah...
Kalau aku percaya aku bisa
Pasti kau akan bantu mengabulkannya, amin.

Sabar & Iklash

Dalam dunia kerja Sabar dan Iklash mungkin juga berlaku.

Sabar saat perusahaan mengeluarkan suatu kebijakan yang rasanya tidak memihak kepada tenaga kerja, hanya memikirkan keuntungan perusahaan saja. Sabar saat ternyata udah berkali-kali protes koq g ada perbaikan juga. Harus sabar juga disaat ternyata ketika suatu kesalahan kecil berimbas besar pada posisi kita di kantor.

Yah semua itu haruslah diimbangi dengan iklash. Iklash ketika ternyata saat sebagian keluarga memiliki kesempatan berkumpul di akhir minggu bersama keluarga sedangkan kita tidak. Iklash ketika ternyata harus mengalah dan berdamai dengan keadaan. Iklash ketika ternyata tak semua nya berjalan dengan kemampuan. Harus iklash ketika ternyata kita melakukan beberapa pekerjaan yg sesungguhnya bukan bagian dari job desk kita.

Semua sudah pasti dialami semua orang. Ketika Sabar & Iklash dituntut oleh keadaan yang menimpa saya hari ini. Bagaimana tidak? Ketika suatu kebijakan sudah keluar lalu, dengan sendirinya kebijakan itu berubah 2 hari sebelum pelaksanaan. Bagaimana tidak emosi? Ketika suatu individu mengatakan mengenai sanksi padahal sebelumnya tak ada kesepakata mengenai sanksi apapun. Hmm..harus SABAR.

IKLASH ketika semua karyawan pergi outing dan kami 3 diantara karyawan tidak bisa turut pergi karena alasan keluarga , harus tetap masuk kantor walaupun diberikan kompensasi overtime allowance. Never Mind......!!!

Bagi saya, selama tak merusak rencana yang sudah buat tak masalah, dengan catatan tidak menggangu waktu n rencana yang sudah dibuat.

Sebenernya hari ini rasanya ingin protes dan langsung sifat tidak iklash dan pengen resign kembali muncul. Hanya saja saya harus bertahan paling tidak sampai 2 bulan kedepan. Demi untuk kesiapan saya menuju hari besar saya.

Karena itu malam ini kutanam lagi rasa iklash itu, supaya saya bisa bertahan sampai dua bulan kedepan.

Sudah pasti dengan status baru di CV saya, hahay.......

Tidak lupa berdoa, semoga saya mendapatkan pekerjaan impian saya.

"sesungguhnya Allah maha mengetahui apa yang ada dibenak manusia"

03 November 2008

Start counting

Mulai berhitung mundur
Menyiapkan semuanya
Merajut mimpi, menjadi nyata
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...